8 Oleh Oleh Khas Kota Batam Riau Indonesia

0

Oleh Oleh Khas Batam -Batam merupakan sebuah kota di kepulauan Riau. Kotanya sangat ramai dan asyiknya bisa melihat indahnya lampu kota Singapura dari kota ini. Karena letaknya sangat dekat dengan Singapura. Orang yang ingin per ke Singapura biasanya hanya menggunakan kapal feri saja.

Pergi ke Batam memang sangat menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu tanpa anda sadari. Sebab fasilitas berbelanja serta aneka makanan dapat diperoleh di kota ini dengan harga yang murah. Barang-barang yang paling murah dari daerah lain tetap jatuh pada perangkat elektronik seprti handhone, laptop, dan lain-lain.

Bisa dikatakan Batam adalah surganya elektronik di Indonesia. Mulai dari produk original sampai tiruan banyak sekali terdapat di sini. Anda tinggal menyesuaikan anggaran bila sampai di Batam, karena bisa jadi anda akan kebingungan melihat barang-barang yang murah meriah dengan kualitas mantab.

Kalau anda sudah merasa asik pergi ke kota maju ini, jangan anda lupakan oleh oleh khas kota Batam yang dapat dijadikan buah tangan untuk saudara atau keluarga tercinta. Pengen tahu lebih banyak lagi? Berikut ulasannya.

Kaos T Obenk

Kaos ini mengusung konsep kata-kata lucu mirip milik Jogja dengan dagadunya. Berbagai kreativitas kata-kata anak Batam dapat dibaca di kaos ini. Dengan konsep tersebut membuat para wisatawan merasa penasaran dan memilihnya sebagai oleh oleh khas Batam.

Satu kalimat di kaos T Obenk yang sering menjadi pilihan yaitu “I Love Batam”. Satu kalimat yang membius ini memberikan rasa kebanggaan tersendiri saat dipakai. Sangat cocok untuk oleh oleh keluarga.

Rocklate

rocklate
Instagram by @nenk_uput

Suka dengan makanan manis berbahan dasar coklat? Hmm.. Rocklate Batam adalah cemilan yang pas untuk dinikmati. Banyak yang bilang kalau belum beli Rocklate berarti belum ke Batam. Begitu spesialnya cemilan ini sampai seperti itu anggapan masyarakat.

Kunjungi :  8 Oleh Oleh Khas di Manado yang Enak

Kenapa oleh oleh khas Batam Riau Rocklate sampai dicari para wisatawan? Karena rasa yang dihasilkan dari dalam Rocklate yang begitu spesial. Terbuat dari bahan dasar coklat yang dicampur dengan marhmallow, sehingga menghasilkan makanan lembut dan mudah meleleh ketika sudah sampai ke mulut. Sungguh mantab rasanya.

Tidak hanya itu, ternyata Rocklate juga ada yang dicampur dengan kacang mede. Sehingga bentuknya mirip sekali dengan biskuit. Tinggal dikunyah, maka rasa kacang mede bercampur coklat siap memanjakan lidah anda.

Sudah terbayang bagaiman lezatnya Rocklate? Untuk mendapatkan produk satu ini sangat mudah sekali. Anda langsung saja menuju pusat oleh oleh Batam terdekat.

Layer Cake

layer-cake
Instagram by @therollingbun

Layer cake merupakan salah satu oleh oleh dari Batam yang sering dijadikan oleh oleh para pengunjung. Bentuknya yang elegan memang sangat pantas bila diberikan ke keluarga setelah pulang dari kota industri ini.

Kalau dilihat dari bentuk dan rasa memang mirip dengan lapis legit. Tapi, karena keberadaannya yang ada di kota ini membuat orang merasa pantas membawanya untuk oleh oleh.

Ada beberapa varian rasa yang terdapat di layer cake ini, yaitu original, coklat, mocha, pandan, dan masih banyak yang lainnya. Dari sekian banyak varian rasa layer cake, hanya original yang paling banyak disukai oleh wisatawan.

Sebagaimana dengan Rocklate, Layer Cake menjadi oleh oleh khas Batam di bandara yang tentunya mudah didapatkan. Langsung beli dan hadiahkan kepada keluarga tercinta.

Bingka Bakar

bingka-bakar
Instagram by @bingkanayadam

Bingka bakar Batam sangat digemari oleh para pengunjung kota ini. Rasanya yang legit dengan aroma sedap, menjadikan bingka bakar menjadi salah satu buah tangan yang digemari.

Bingka bakar ini memang tidak bisa bertahan lama layaknya makanan kemasan lainnya. Jadi sangat cocok untuk oleh oleh jarak dekat saja atau perjalanan yang tidak memakan waktu lebih dari satu hari.

Kunjungi :  9 Oleh Oleh Makanan Khas Jakarta Paling Laris Dibeli

Proses pembuatannya dengan cara dipanggang, sehingga menghasilkan citarasa yang sedikit berbeda dengan bingka Ambon. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan oleh bingka bakar ini, yaitu seperti rasa wijen, keju, dan pandan. Kalau anda berkeinginan untuk membawa bingka bakar untuk oleh oleh, usahakan untuk membawanya setelah matang agar rasanya tidak berubah setelah sampai ke kota anda.

Kek Pisang Villa

kek-pisang-villa
Instagram by @villakekpisang

Kek pisang villa juga merupakan oleh oleh yang diburu oleh wisatawan Batam. Kemudahan dalam mendapatkan kue ini juga turut andil kenapa para wisatawan menginginkan kue ini sebagai pelengkap oleh oleh untuk dibawa pulang.
Bahan dasar dari kue ini terbuat dari pisang pilihan. Tekstur kue ini sangat lezat, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan favorit para wisatawan selain bingka bakar.

Ada banyak pilihan rasa yang tersedia yaitu keju, coklat, dan kacang. Kue ini termasuk tahan lama, praktis, dan dibungkus secara profesional. Apakah anda tertarik untuk menjadikannya Kek Pisang Villa? Langsung saja dapat di oleh oleh khas Batam online.

Bilis Molen

Pernahkah merasakan pisang molen? Pisang yang dibalut dengan adonan khusus ini memang sudah banyak tersebar hampir di setiap daerah Indonesia. Ada pisang molen, ada pula bilis molen. Bilis molen Batam sedikit berbeda dengan pisang molen. Yang membedakan antara keduanya adalah terletak pada isinya.

Pisang molen berisi pisang di dalamnya, sedangkan bilis molen berisi ikan teri. Satu hal lagi, bentuk bilis molen juga lebih kecil. Rasanya gurih dan renyah saat dikunyah. Uniknya bilis molen enak dijadikan cemilan dan lauk makan.

Untuk menghasilkan rasa yang pas, usahakan untuk menggunakan nasi pulen yang masih hangat. Atau bisa juga menggunakan singkong rebus sebagai pengganti nasi.

Kunjungi :  8 Oleh Oleh Khas Solo Jawa Tengah yang Terkenal

Bagi anda yang menginginkan bilis molen, bisa mengunjungi pusat oleh oleh di Batam. Biasanya di sana sudah ada cemilan ini untuk dijadikan oleh oleh.

Stik Buah Naga

stik-buah-naga
Instagram by @cutmaulidina

Sebuah sajian yang unik dari Batam yaitu stik buah naga. Stik ini terbuat dari buah naga asli yang dipotong membentuk pencil memanjang. Kemudian langsung digoreng ke dalam minyak panas.

Kita tahu bahwa buah naga mempunyai banyak manfaat, nah dengan stik buah naga ini anda dapat mendapatkan manfaatnya dengan lebih praktis. Enak dijadikan cemilan saat di perjalanan. Aroma dan rasanya yang lezat akan membuat anda tak mau berhenti mengunyahnya.

Bagi anda yang berkeinginan membeli stik buah naga untuk oleh oleh langsung saja datangi tempat oleh oleh khas Batam Indonesia. Selain stik ini anda juga bisa memborong oleh oleh lain yang dapat anda bawa pulang.

Luti Gendang

luti-gendang
Instagam by @decareme

Oleh oleh khas Batam yang terakhir yaitu kue Luti Gendang. Bentuknya mirip sekali dengan kroket. Cuman bedanya Luti Gendang terbuat dari adonan roti yang diisi dengan ikan yang dimasak. Ikan tersebut dimasak dengan rempah khusus yang membuatnya menjadi lebih lezat.

Setelah adonan roti diisi dengan ikan bumbu rempah, Luti Gendang mentah siap digoreng sampai berwarna kecoklatan. Rasanya yang tak kalah dengan kroket ini menjadikan para wisatawan menyukainya.

Demikian 8 oleh oleh khas Batam dan harganya yang dapat kami rangkum pada kesempatan ini. Semoga anda menjadi tahu dan tertarik untuk membawanya pulang agar kepergian anda selama di Batam menjadi lebih bermakna .

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */