9 Oleh Oleh Khas Bandung dan Harganya

0

Oleh Oleh Khas Bandung – Berkunjung ke tempat wisata di Bandung untuk liburan atau keperluan sesuatu tanpa membawa oleh-oleh ketika pulang rasanya seperti ada yang kurang. Karena memberikan oleh-oleh kepada saudara dan tetangga seperti sebuah keharusan secara sosial untuk orang yang bepergian.

Oleh-oleh khas Bandung berikut sepertinya bisa menjadikan kedatangan anda lebih bermakna. Untuk mendapatkannya pun tergolong sangat mudah. Anda cukup mendatangi gerai-gerai penjual produk khas Bandung. Bila anda masih belum cukup tahu mengenai oleh-oleh apa serta belinya dimana, kami akan mengulas dalam tulisan di bawah ini.

Peyeum Bandung

Peyeum Bandung
Instagram by @jalanjajan_minho

Siapa sih yang tak kenal dengan toko oleh oleh Bandung Peyeum. Makanan yang terbuat dari singkong ini menjadi sangat populer di Bandung. Di daerah lain sering menyebutnya dengan tape. Tapi, rasa peyeum memang sangat beda bila dibandingkan dengan tape-tape biasanya. Selain rasanya enak, peyeum juga bisa bertahan lama. Alasan inilah yang menjadikan wisatawan selalu menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh utama bila dari Bandung.

Untuk mendapatkan peyeum sangatlah mudah. Anda bisa mengunjungi tempat oleh oleh Bandung di kawasan jalan Cihampelas. Penjaja biasanya menggantung peyeum di lapak-lapak mereka.

Selain sebagai makanan oleh-oleh yang sangat lekat dengan Bandung, ternyata peyeum juga digemari oleh orang-orang Bandung sendiri. Rasa hangat setelah mengkonsumsi peyeum sangat cocok dikonsumsi untuk daerah yang terkenal dingin seperti Bandung.

Pisang Bollen Kartika Sari

Pisang Bollen Kartika Sari
Instagram by @nurul_mamadeez

Apakah anda pernah mendengar Kartika Sari? Kartika sari merupakan sebuah outlet yang menyediakan oleh-oleh yang sangat khas. Anda dapat menemukan beberapa buah tangan yang cocok untuk di bawa pulang.

Salah satu oleh-oleh khas yang tak boleh ketinggalan saat pergi ke Bandung yaitu Pisang Bollen. Cemilan ini selain bisa bertahan lama, ternyata juga mempunyai cita rasa yang bisa membuat anda ketagihan. Olahan pisang yang lezat ini sanggup menarik para wisatawan untuk membawanya pulang.

Kunjungi :  8 Oleh Oleh Khas Kota Batam Riau Indonesia

Buatlah keluarga anda bahagia dengan oleh-oleh pisang Bollen. Oleh oleh khas Bandung yang tahan lama ini merupakan resep turun temurun sejak tahun 1970. Sehingga cita rasa yang dihasilkan tetap lezat dan tidak berubah walaupun sudah lama berdiri.

Surabi Bandung

Surabi Bandung
Instagram by @andiwiwit

Surabi saat ini sudah tidak menjadi makanan kampung saja. Makanan khas Bandung ini, sekarang telah menjadi salah satu menu favorit yang dapat dijadikan oleh-oleh. Dengan berbagai kreasi masakan modern membuat surabi mempunyai nilai jual yang patut diperhitungkan.

Walaupun sudah dikreasikan dengan berbagai bahan, harga surabi tetaplah bersahabat. Dan asiknya surabi Bandung sekarang telah dipacking dengan rapi, sehingga aman ketika anda jadikan untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Bila anda tertarik dengan oleh oleh makanan khas Bandung surabi, silahkan datang ke gerainya yang terletak di Jalan Setiabudi, Bandung. Gerai Surabi Enhaii namanya.

Oncom

Oncom
Instagram by @ismarifki

Oleh-oleh khas Bandung Jawa Barat berikutnya yaitu Oncom. Omcom merupakan hasil olahan kacang yang difermentasi. Omcom ini dapat digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat makanan lezat lainnya. Biasanya kalau tidak mau ribet, orang sering mengolah oncom ini dengan cara digoreng saja.

Salah satu penjaja oncom yang enak dan terkenal yaitu Raos. Lokasinya terletak di jalan Cihampelas 91 B. Tempat yang mudah untuk ditemukan karena berdekatan dengan pusat perbelanjaan Cihampelas Walk.

Bagi anda yang penasaran dengan rasa oncom Bandung asli, langsung saja datangi gerainya. Rasakan nikmatnya oncom khas Bandung yang terkenal ini.

Martabak Bandung

Martabak Bandung
Instagram by @martabakbandung_sriwijaya88

Makanan yang satu ini sangat cocok untuk oleh-oleh penduduk dalam kota ataupun kota-kota terdekat dari Bandung. Mengapa demikian? Karena martabak ini akan terasa lezat saat disantap dengan keadaan hangat.

Kunjungi :  8 Oleh Oleh Khas Semarang yang Tahan Lama

Rasa martabak Bandung memang beda dengan martabak Banjarnegara. Rasa martabak Bandung lebih ke rasa manis. Sensasi kriuk kulit luarnya terasa gurih saat masih hangat. Campuran gurih dan manis dengan aneka sayuran di dalamnya menjadikan martabak ini menjadi target camilan kebanyakan orang.

Pia 170

Pia 170
Instagram by @maktiendailyfood

Ternyata tidak hanya jogja yang mempunyai pia, Bandung juga mempunyai pia yang tak kalah enaknya. Pusat oleh oleh Bandung penjualan pia yang terkenal di Bandung yaitu Kafetaria 170. Satu kotak pia di Bandung dibanderol dengan harga sekitar Rp. 30.000.-. Rasa andalan pia yang terdapat di gerai ini yaitu butterscotch. Cita rasa butternya sangat terasa sekali, legit dan lezat.

Kalau anda berkunjung ke Bandung, coba sesekali membelikan pia asli Bandung ini agar dapat menemukan rasa makanan khas Bandung yang cukup populer ini.

Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan Bandung
Instagram by @nuke_zoraya

Sekarang kita beralih ke oleh oleh khas Bandung selain makanan berupa kerajinan tangan. Tempat produksi kerajinan tangan yang terkenal di Bandung terletak di daerah Lembang. Di isni anda akan mendapati bermacam-macam kerajinan tangan yang terbuat dari bahan dasar bambu.

Hasil kerajinan tangan tersebut berupa tas anyaman, tempat tisu, piring hias dan masih banyak yang lainnya. Anyaman yang dihasilkan mempunyai motif yang unik, sehingga produk yang dihasilkan menjadi menarik untuk dijadikan oleh-oleh.

Tas dan Sepatu Kulit

Tas Bandung
Instagram by @ocean.stuff

Apa yang anda fikirkan ketika mendengar Cibaduyut? Ya benar sekali kalau jawaban anda terbayang dengan hasil kerajinan kulit. Hasil kerajinan yang dikerjakan oleh pengrajin yaitu berupa tas dan sepatu kulit.

Produk yang dibuat oleh Cibaduyut mempunyai kualitas yang bagus. Desain tas yang dihasilkan juga sudah modern, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh pasar. Biasanya para penjual juga mengunjungi tempat ini bila ingin memborong tas dan dijual ke daerah lain.

Kunjungi :  7 Oleh Oleh Khas Jogja Buat Pacar

Jangan sampai terlewatkan mengunjungi oleh oleh dari Bandung Cibaduyut untuk mendapatkan tas dan sepatu kulit dengan harga yang terjangkau. Anda akan kaget dengan harga di sini, karena sangat murah. Dengan kualitas sama yang dijual di mall-mall tentu harga di sini relatif lebih murah.

Kalau anda ingin mendapatkan tas dan sepatu kulit berkualitas untuk oleh-oleh, sebaiknya menyempatkan diri untuk mendatangi Cibaduyut. Anda akan menemukan banyak pilihan dan tipe yang menarik dan modern.

Fashion

Fashion
Instagram by @ayuagustinaabadie

Pembahasan pamungkas mengenai oleh oleh khas Bandung berupa barang fashion. Sebagaimana kita tahu bahwa Bandung mempunyai berbagai desain fashion yang paling up to date dibandingkan daerah lain.

Hasil produksi di sini pun terkenal dengan kualitas baik. Selain itu, desain-desain yang dihasilkan sangat menarik. Banyak kaum tua maupun muda yang mencari up date fashion ke kota Kembang ini. Mulai dari baju muslimah sampai kaos-kaos distro menjamur penjualannya.

Terus dimana untuk mendapatkan beragam fashion di Bandung? Nah tempat yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah Factory Outlet. Di Factory outlet anda akan menemukan bermacam-macam jenis fashion seperti baju, kaos, celana, topi, jaket, dan aksesoris-aksesoris lainnya.

Dengan keberagaman fashion yang unik dan menarik, kami kira bagus untuk dijadikan sebagai oleh-oleh bagi keluarga atau sahabat. Harganya terngkau dan tidak terlalu mencekik.

Demikian 9 oleh oleh khas Bandung dan harganya yang dapat dapat dijadikan hadiah untuk keluarga, teman-teman, dan tetangga. Buat kedatangan anda berkesan saat mengunjungi Bandung.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */