9 Macam Oleh Oleh Khas Bali yang Unik Buat Pacar

0

Oleh Oleh Khas Bali – Jalan-jalan ke Pulau Dewata rasanya nggak sempurna apabila belum membawa oleh oleh khasnya. Benarkah begitu? Tentu. Sebab, pulau yang satu ini sudah lama dikenal sebagai primodona pariwisata Indonesia. Tau sendiri bukan? berbagai panorama luar biasa tampak di wisata Bali ini. Seperti Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi, sangat rugi jika anda tak sampai membawa pulang oleh oleh khas Bali untuk anak-anak. Nah, kalau begitu para travelers silahkan menyimak dulu beberapa harga oleh oleh khas Bali online yang harus anda ketahui dan wajib anda borong saat liburan ke sana.

Jenis oleh oleh khas Bali untuk pacar pun bermacam-macam, ada yang dibuat untuk koleksi atau pajangan, ada yang dikenakan, dan tentu ada juga yang untuk di makan. Jadi, anda tak perlu bingung untuk membawa oleh oleh khas Bali. Karena apa?? Setiap kali sorotan mata anda menuju pulau ini, akan ada banyak pilihan yang harus anda bawa pulang. Beberapa oleh oleh khas Bali dan harganya yang harus anda ketahui:

Kaos Khas Bali

Kaos Khas Bali
Instagram by @degiana

Siapa yang tak mengerti akan oleh oleh yang satu ini. Kaos merupakan oleh oleh barang khas Bali yang paling mudah anda temui. Jika anda sempat, silahkan datang ke pusatnya kaos plesatan atau Joger itu akan lebih lebih bagus. Tapi jika nggak sempet, santai aja di berbagai tempat wisata juga banyak kios yang menyediakan kaos bertema Bali.

Yang unik dari kaos khas Bali ini adalah tema barongnya. Seperti yang kita tahu, Bali memang sangat terkenal dengan kreatifitasnya yang tinggi. Lebih dari itu, kaos barong ini juga sangat nyaman dipakai dan cocok sekali untuk dipakai di rumah saat bersantai-santai. Sangat cocok untuk buah tangan keluarga atau teman tercinta.

Kunjungi :  12 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur yang Bikin Lupa Waktu

Batik Bali

Batik Bali
Instagram by @deventa.adv1

Jangan salah, Batik memang biasa di kenal di daerah Jawa, misal Yogjakarta, Solo, Pekalongan, Cirebon dan sebagainya. Di Bali juga bisa kamu temui beberapa batik oleh oleh baju khas Bali . Bagi kamu yang ingin jadi kolektor, bisa juga membeli batik dalam bentuk kain memanjang. Tetapi jika ingin produk batik yang sudah jadi, kamu bisa memilih berbagai macam bentuk seperti kemeja, gaun, long dress, rok, bahkan tas. Untuk warna dan modelnya sangat keren-keren. Jadi kamu harus pandai-pandai dalam memilih bahan, dan jangan salah, untuk harga bisa ditawar juga kok.. silahkan diburu!

Mukena Muslim

Mukena Muslim
Instagram by @dewimaharani2104

Biarpun Bali di dominasi oleh masyarakat beragama Hindu, Bagi kamu kaum muslimah, jangan jaket, ada mukena yang bisa dibeli untuk oleh-oleh khas Bali.Bahkan Bali dikenal sebagai sentra pembuatan mukena Bali yang sangat populer. Sebab, Bahannya yang terbuat dari rayon halus sehingga adem banget jika dipakai. Corak dan warnanyapun bermacam-macam sehingga dapat menyesuaikan warna favorit mukena anda. Maka tidak heran jika menjelang lebaran, produsen mukena di Bali sampai tak sanggup menambah pesanan karena saking banyaknya yang order.

Kerajinan Khas Bali

Kerajinan Khas Bali
Instagram by @rprihantono

Beraneka ragam kerajinan khas Bali dapat anda temui dalam berbagai bentuk seperti tempat lilin, lukisan, gantungan kunci, topeng,seni ukir, dan masih banyak lagi lainnya. Kerajinan ini banyak tersedia di pasar-pasar tradisional, misal Pasar Sukawati dan juga daerah di Nusa Dua. Untuk membawa oleh oleh kerajinan ini takharus mahal kok, kamu bisa membeli gelang atau kalung dengan bentuk yang unik dan harga yang terjangkau.

Untuk kerajinan perak, kamu dapat berkunung ke Desa Celuk yang menjadi salah satu pusat kerajinan perak di Bali. Kamu dapat membeli pahatan, patung, sendok, atau, garpu. Di sini ada banyak banget pilihannya, silahkan tawar. Soal kualitas jangan ditanya, perajin dari Bali sudah sangat terkenal dengan pengerjaan produk yang sempurna dan detail.Rumah atau kantor anda akan jauh lebih cantik dengan berbagai kerajinan ini.

Kunjungi :  Kebun Binatang Mangkang Semarang, Taman Margasatwa Yang Asyik

Pie Susu

Pie Susu
Instagram by @wandanggiaputri

Pie susu merupakan produk makanan khas Bali yang sudah populer dikalangan wisatawan saat plesiran ke Bali. Makanan ini adalah camilan pertama yang harus masuk dalam daftar beli oleh-oleh khas Bali anda. Pie susu mempunyai bentuk yang ceper dan bagian pinggirannya agak keras. Di bagian tengahnyasangat legit. Tentu saja, ada fla susu dengan rasacreamynya yang banget.

Teksturnya yang gado-gado, justru membuat incaran wisatawan. Kamu dapatmemilih berbagai varian topping, dari kismis, choco chips, almon, atau keju. Selain pie susu ada pie enak, pie asli Bali, Pie Baturiti, pie tata dan sebagainya.

Kacang Disco

Kacang Disco
Instagram by @37comms

Kacang disco merupakan satu dari oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk menemani suasana rame-rame anda seperti nonton ataupun ngobrol. Cemilan ini dibuat dari kacang tanah dibalut dengan adonan tepung lalu dicampur bumbu. Selanjutnya digoreng sampai kering. Teksturnya renyah dan kriuk banget. Ada rasa pedas-manis, atau manis, udang, dan barbeque.

Pia Legong

Pia Legong
Instagram by @shisof_

Yang unik dan khas dari makanan ini adalah kemasannya yang bergambar penari Legong. Pembuatan pia ini tergolong masih tradisional karena tanpa bantuan mesin. Pembuatannya pun dibatasi untuk menjaga kualitas agar tidak berubah rasanya. Nggak heran jika sering ada pembeli yang kecewa karena kehabisan padahal sudah muter kemana-mana demi mencarinya. Pia Legong mempunyai tiga varian rasa, yakni kacang hijau, cokelat, dan keju. Wajib membeli Pia Legong untuk kamu yang hobi banget dengan keju sebagai oleh oleh makanan khas Bali.

Kopi Kintamani

Kopi Kintamani
Instagram by @kopikintamani

Untuk travelers yang hobi kopi? Sudah tahu belum kalau Bali juga terkenal dengan kopinya yang sudah sangat mendunia,yaknikopi Kintamani. Dengan kandungan taste yang sedikit asam dan aroma jeruknya yang begitu terasa, membuat kopi ini memilikii rasa yang khas banget. Kopi ini telah memenuhi standar internasional, buktinya ada sertifikatGeographical Indicatio hebat bukan??harus donk dicoba..!

Kunjungi :  8 Oleh Oleh Khas dari Cirebon Jawa Barat

Bali Home Spa

Bali Home Spa
Instagram by @alilaseminyak

Teruntuk para ‘ladies’ yang hobi merawat tubuh dan memperhatikan penampilan fisik, nggak harus pergi ke spa kok. Jika dari Bali membawa oleh-oleh home spa ini, kamu bisa kok melakukannya sendiri di rumah. Tak perlu riber lagi keluar rumah, murah meriah lagi.Wajib membeli Home spa ini untuk kamu yang menginginkan kulit putih agar kelihatan lebih bersih dan kinclong.

Atau yang ingin melunturkan kotoran daki-daki membandel di kulit ? pakailah Bali Home spa ini. Poduknya pun bervarian, macam-macam, ada body scrub atau body butter silahkan pilih dan coba.

Travelers, sangat menarik bukan berbagai oleh oleh khas Bali yang unik ditawarkan?? Sebelum mendapatkan berbagai macam oleh oleh tersebut, Jangan buru-buru pulang deh takut nyesel nantinya…kamu yang mengaku cinta keluarga, sanak saudara juga teman, harus membawa oleh oleh khas Bali buat pacar, jangan mau terlewatkan ok. segera buru oleh olehnya karena dijamin tak akan kamu dapatkan di tempat lain selain Bali..

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */