Wisata Terindah di Dunia Kediri Waterpark

0

Wahana dan Harga Tiket Masuk Kediri Waterpark

tempat wisata Kediri Waterpark
Instagram by @mamahmaza

Kediri Waterpark – Dewasa ini, tempat wisata air buatan sedang banyak diminati dan dicari oleh wisatawan. Mereka lebih memilih tempat-tempat tersebut karena lokasinya yang nyaman, aman, terdapat fasilitas penunjang, dan yang pasti, alamat yang dekat dengan tempat tinggal dan strategis. Provinsi Jawa Timur, kini sedang gencar meramaikan wisata daerah dengan semakin banyak bermunculan wisata air baru. Tidak tanggung-tanggung, sarana prasarana dan fasilitas tidak hanya mampu bersaing di dalam negeri saja, namun juga sampai di kancah internasional. Bagi Anda penggemar wisata air yang berada di Pulau Jawa khususnya provinsi di ujung timur ini, sudah barang tentu tempat wisata di Kediri menjadi destinasi utama Anda dalam mengisi kegiatan hari libur. Kabupaten Kediri mempunyai dua tempat wisata air yang cukup populer yaitu Gumul Paradise Island dan Kediri Waterpark Family Adventure.

Taman air ini berusia masih sangat muda, karena baru berusia tiga tahun sejak resmi dibuka pada 18 Juni 2014. Meski demikian, Anda tidak boleh memandang sebelah mata wisata air ini. Dalam peresmiannya, tempat wisata Kediri Waterpark ini diklaim sebagai wisata taman air terbesar yang ada di Provinsi Jawa Timur, sebab, tempat ini mempunyai water slide atau seluncuran terpanjang dengan panjang mencapai 206 meter dan berada di ketinggian 350 meter di atas permukaan laut. Anda pasti tergoda untuk mencoba slider yang memukau ini. Tidak harus jauh-jauh hingga luar negeri. Jawa Timur mempunyai tempat wisata baru yang harus Anda coba. Selain lokasinya dekat, anggaran yang harus dikeluarkan juga lebih sedikit. Berwisata ke tempat bagus, tidak harus dengan mengeluarkan biaya mahal.

Wahana Kediri Waterpark
Instagram by @kediri_waterpark

Kediri Waterpark terindah di dunia Kediri Jawa Timur terletak di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata yang berlokasi di kabupaten yang terkenal dengan Es Buto Ijonya ini menyedakan banyak wahana dan tentu saja fasilitas air yang bisa dinikmati wisatawan. Dalam perkembangannya, Waterpark Kediri ini membangun lebih banyak wahana. Pada bulan November tahun 2016, kawasan wisata ini kembali ditutup dalam rangka perbaikan dan penambahan fasilitas dan wahana air. Semoga saja, antusiasme pemerintah dalam melakukan promosi terhadap tempat wisata daerah menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata tujuan turis-turis dari berbagai negara pun juga masyarakat Indonesia sendiri. Waterpark Kediri terbaru akan dibuka kembali pada tahun 2017 ini dengan tampilan yang lebih segar. Warga perlu menyambut baik, karena di samping tempat wisata yang menarik, faktor keterlibatan masyarakat dalam menyambut kedatangan para tamu turis ini sangat membantu. Para wisatawan tentu akan sangat gembira karena kedatangannya disambut dengan ramah dan antusias oleh warga. Tidak hanya itu saja, kerja sama yang baik antara warga dan pemerintah maupun pengelola juga bermanfaat bagi keuntungan keduanya. Bagi warga, pemasukan akan semakin bertambah dengan adanya tempat wisata yang hadir di tengah lokasi tempat tinggal. Misalnya saja warga yang berprofesi sebagai pedagang.

Kunjungi :  Rumah Kamera Magelang, Wisata Sensasi "Galeri Seni"

Slider Kediri Waterpark terpanjang di Asia ini menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung, selain karena wahana permainan yang menarik. Anda dapat memilih permainan apa saja yang akan Anda mainkan. Bila Anda kebingungan mencari wahana apa saja yang dapat dimainkan dan letak-letaknya di dalam lokasi, Anda bisa melihat peta Waterpark Kediri yang terpampang lebar di lokasi wisata. Atau bagi Anda yang memang berniat melakukan petualangan, Anda dapat mendatangi satu persatu wahana yang tersedia. Dijamin, Anda akan betah berada di taman air ini. Setelah lelah dengan berbagai permainan yang ada, Anda dan teman-teman dapat melepas lelah di restoran yang ada di Waterpark. Ada banyak menu makanan dan minuman pelepas dahaga yang bisa Anda pesan. Tentu saja dengan harga terjangkau.

Kediri Waterpark
Instagram by @kediri_waterpark

Beberapa wahana Waterpark Kediri sumber podang yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah Kolam Anak. Seperti kolam anak pada umumnya, kolam ini mempunyai kedalaman paling dangkal, sehingga merupakan area bermain air anak paling aman yang ada di taman air. Rata-rata kedalaman kolam anak ini berkisar antara 20 hingga 50 sentimeter. Walau tergolong aman, Anda masih harus tetap mengawasi kegiatan anak Anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kolam anak dihiasi dengan patung wajah di samping water slider.

Ada pula Kolam Arus. Wahana Kediri Waterpark yang satu ini banyak juga diminati oleh pengunjung. Sekilas kolam ini terlihat biasa, namun, ketika Anda mencoba masuk ke dalam kolam, Anda akan terbawa arus tenang yang mengalir sampai akhir kolam. Anda dapat naik pelampung bersama teman-teman Anda sambil menikmati suasana sekitar lokasi waterpark. Kolam ini dibuat memanjang seperti sungai.

Kunjungi :  Sejarah dan Letak Cagar Alam Pulau Burung

Wahana air selanjutnya adalah Kolam Umum. Kolam ini diperuntukkan orang dewasa dengan kedalaman hingga 3 meter. Letaknya terpisah dengan kolam-kolam lain yang ada di lokasi ini. Fasilitas kolam yang disediakan selain ketiga kolam di atas adalah kolam plaza, kolam seluncur, kolam skoci, dan tower slide. Tower slide ini merupakan tempat yang digunakan sebagai area untuk memulai kegiatan berseluncur.

Waterpark Kediri juga mempunyai wahana non air berupa wahana permainan sederhana yang bisa dinikmati oleh pengunjung dewasa maupun anak-anak. Wahana tersebut diantaranya Bianglala Mini, komedi putar mini, gajah terbang, helicopter tunggal, toother, mini coaster, sepeda udara, ontang anting, permainan ketangkasan, helicopter mini, dan bowling mini. Wahana permainan tersebut dibuat dengan bentuk menarik dan cat warna warni yang pasti dapat mengundang ketertarikan putra-putri Anda untuk mencoba. Untuk Anda pecinta outbond dan suka akan tantangan, Anda bisa mendatangi lokasi outbond. Seperti lokasi outbond di tempat wisata lainnya, tempat untuk melakukan kegiatan outbond di tempat ini juga diset sedemikian rupa seperti berada di alam bebas. Wahana yang bisa Anda nikmati di outbond area adalah flying fox. Menggantung di udara sebagai sarana untuk melatih keberanian dan memacu adrenaline Anda.

Wahana dan Harga Tiket Masuk Kediri Waterpark
Instagram by @

Anda tertarik untuk berkunjung? Anda bisa datang ke lokasi Waterpark Kediri di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Sebelum Anda bertandang ke tempat wisata, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk Waterpark Kediri. Ada dua jenis tiket yang diberlakukan di tempat ini yaitu biaya masuk terusan dan non terusan. Biaya terusan adalah biaya yang dikeluarkan untuk membayar karcis masuk beserta beberapa wahana lain yang ditentukan seperti wahana air dan beberapa wahana nor air kecuali game zone, gokart, ban peampung, dan sepeda udara. Di bawah ini, keterangan lengkap harga tiket masuk Waterpark Gumul Kediri :

  • Tiket Terusan
Kunjungi :  41 Tempat Wisata di Subang Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Hari biasa / Weekday (Selasa sampai Jum’at) : Rp. 45.000
Akhir pekan / Weekend (Sabtu, Minggu, dan hari libur) : Rp. 69.000
Tiket anak dengan tinggi badan kurang dari 120 sentimeter : Rp. 35.000

  • Tiket Non terusan

Hari biasa / Weekday (Selasa hingga Jum’at) : Rp 35.000
Akhir pekan / Weekend (Sabtu dan Minggu serta hari libur) : Rp. 49.000
Tiket anak dengan tinggi badan kurang dari 120 sentimeter : Rp. 15.000

Perhatikan hari buka ya, jangan sampai Anda jauh-jauh datang dari tempat tinggal Anda dan menghabiskan waktu lama dalam perjalanan, namun, hanya disambut oleh semilir angin sepi di depan pintu masuk, karena Anda datang hari Senin. Jam buka Kediri Waterpark ini adalah pukul 09.00 pagi dan ditutup pada pukul 05.00 sore. Anda yang datang dari luar daerah dan membutuhkan penginapan, Kediri mempunyai satu tempat recommended yaitu Bukit Daun Kediri. Anda juga dapat menikmati penginapan sambil belajar berbahasa Inggris di Kampung Inggris Kediri. Selain mendapat ilmu, Anda juga akan mendapatkan banyak pengalaman berharga dari tempat ini.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */