Kebun Binatang Mangkang Semarang, Taman Margasatwa Yang Asyik

0

Kebun Binatang Mangkang Semarang, Taman Margasatwa Yang Asyik – Guys! bingung ya mau ngabisin waktu weekend kalian bersama keluarga kemana? Nggak usah bingung-bingung deh. Datang aja Guys! Ke Kebun Binatang Mangkang Semarang. Di sini Guys! kalian nggak hanya sekedar melihat dan mengenal beragam satwa koleksi aja, tetapi kalian bisa berfoto bersama para satwa tersebut. Untuk foto menaiki Gajah, kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5.000 aja untuk sekali putaran. Jika kalian ingin selfie kece sama satwa cukup bayar sebesar Rp. 20.000 aja itu udah dapat ukuran 10R atau bisa membayar Rp. 10.000 untuk ukuran foto 5R.

bonbin-mangkang
by instagram @fitkhi_id

Kebun Binatang di Semarang letaknya berada di Jalan Walisongo Km 17. Luas Kebun Binatang Mangkang Semarang ini sekitar sepuluh hektar. Kalian bisa menjelajahi kawasan Taman Margasatwa Semarang dari sisi kiri setelah pintu masuk. Di Kebun Binatang Semarang, kalian nggak hanya ketemu gajah doang, disana juga terdapat burung beo serta rusa tutul. Kalian akan menyusuri jalanan setapak yang berpaving, dan tada! Kalian ketemu sang gajah Sumatera yang memiliki gading panjang dan segerombolan rusa tutul yang sengaja dibiarkan di kandang yang cukup luas, kandangnya dibuat sedemikian rupa agar menyerupai habitat aslinya.

Lokasi Kebun Binatang Mangkang 

Yang membawa anak, jangan khawatir, Guys! Kebun Binatang Semarang juga memiliki wahana permainan yang bisa dinikmatin oleh anak dan areanya luas loh. Mulai dari permainan perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dinding panjat atau jembatan pala. Kurang menantang buat anak yang suka tantangan? Coba flying fox aja.

kebun-binatang-mangkang
by instagram @rohmat_kristianto

Jika kalian ingin melanjutkan berjalan di seputar kebun bintang, masih banyak koleksi satwa selain gajah dan rusa tutul. Ada buaya, beruang madu, burung merak, elang hitam. Pokokya satwa yang sayang untuk dilewatkan. Kebun Binatang Semarang ini nggak hanya jadi pusat rekreasi aja tetapi juga sebagai bentuk membantu orangtua dalam mengenalkan beragam satwa kepada anak. Yup, sisi tamasya ada, sisi edukasi juga harus ada.

Kunjungi :  Backpaker ke Wisata Pulau Tunda Serang Banten

Jika bosan, anak bisa bermain wahana air ya, bisa menyewa perahu kok. Tenang harga sewanya hanya Rp. 3.000/orang. Nggak hanya itu aja sih, kalian juga bisa menyewa becak air dengan Rp. 5.000. Di dekat pintu keluar nih, Guys! ada permainan rumah balon, mandi bola, kereta mini dan juga bianglala loh. Tarif mulai Rp. 5.000 – Rp. 10.000/anak. Gimana? Seru, kan, Guys!

Kalian yang ingin mencari tempat makan juga nggak perlu repot kok. Pasalnya di arena kebun binatang, ada pusat jajanan yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman, ada pusat oleh-oleh juga sepanjang jalur keluar, kalian mah bebas mau beli apa aja.

kebun-binatang-mangkang-semarang
by instagram @eksa_ever

Tiket masuk Kebun Binatang Mangkang Semarang di akhir pekan atau libur nasional hanya dibandrol Rp. 5.000 – Rp. 7.000. Kebun binatang ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Brown Canyon Semarang, View Terbaik Bagi Pecinta Fotografi
Liburan Mengagumkan di Danau Eksotis Rawa Pening Ambarawa
Wisata Kota Lama Semarang, Wisata Sejarah “Miniatur Belanda”

Ada yang seru nih, Guys! Jika kalian datang berkelompok minimal 10 orang ke Kebun Binatang Mangkang, maka pengelola akan memberi diskon loh. Wah lumayan ya, asyik tuh. Kalian yang datang dari Semarang Kota, untuk dapat sampai di kebun binatang ini bisa dengan naik BRT sampai di terminal Mangkang. Lalu perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter aja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaraan kalian ke jalur Kendal, nggak lewat tol kok. Taman Margasatwa Semarang ini terletak di sisi kiri jalan. Nah kalian yang datang dari arah Kendal, arahkan saja kendaraan ke Kota Semarang, nggak lewat jalan tol juga. Sebelum sampai di terminal Mangkang, kalian belok ke arah kanan jalan. Sampai deh, Guys!

Kunjungi :  6 Tempat Makan Enak dan Murah di Semarang yang Romantis

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */