Eksotisme Pulau Tersembunyi di Karimunjawa Jepara

0

Karimunjawa Jepara– Bila Anda sedang berpikir untuk liburan di tempat yang seru, lokasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda. Tempat yang satu ini juga cocok bagi Anda yang gemar backpacker ketika liburan. Terlebih bila Anda berlibur bersama teman – teman Anda, pastinya sangat menyenangkan dan seru sekali. Tempat ini ialah Karimunjawa, sebuah gugusan pulau yang eksotis di tengah Laut Jawa. Tempat wisata di Jepara ini cukup digandrungi bagi para backpacker, terlebih mereka yang masih pelajar atau mahasiswa. Meskipun Jepara memiliki berbagai objek wisata di daratan Pulau Jawa seperti Benteng Portugis Jepara, Jepara Ocean Park, dan Pantai Kartini, akan tetapi kepulauan indah ini tetap memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan selalu ramai mendatanginya.

Paket Liburan, Hotel dan Jalan Menuju Karimunjawa Jepara

Jika Anda bertanya mengenai letak Karimunjawa daerah mana tempatnya, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Kepulauan ini memang secara daratan terpisah dari Pulau Jawa dengan jarak yang cukup jauh. Jika Anda melihatnya dari peta, maka lokasi Karimunjawa sendiri seperti berada di tengah Laut Jawa yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Kalimantan.

Di tengah Laut Jawa itu mungkin Anda juga bertanya – tanya Pulau Karimunjawa dimana letak pastinya. Jika Anda masih penasaran, Anda bisa mengeceknya lewat Google Maps agar Anda lebih mudah untuk mengetahuinya. Untuk kesana, hanya ada satu transportasi yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan menggunakan kapal penyeberangan. Untuk menyeberang, Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang atau Pelabuhan Kartini Jepara.

Perjalanan Menuju Karimunjawa

Perjalanan Menuju Karimunjawa
Instagram by @karimun.jawa

Ketika Anda sudah memutuskan untuk Tour Karimunjawa, Anda sudah harus siap dengan segala konsekuensi yang ada, yaitu Anda harus siap – siap sepagi mungkin. Hal tersebut meskipun sepele, akan tetapi sangat sulit bagi mereka yang tidak bisa bangun pagi. Sebab, trip Karimunjawa ini dimulai dengan menyeberang dari daratan Pulau Jawa ke gugusan pulau di Karimunjawa.

Kunjungi :  Mendaki Gunung Lawu? Kunjungi Juga Cemoro Sewu Magetan

Petualangan Anda dalam wisata di Karimunjawa akan diawali dengan sensasi penyeberangan via laut. Jadwal untuk keberangkatan menuju Karimunjawa tidak selalu setiap saat atau setiap jam ada, akan tetapi keberangkatan kapal ini sudah terjadwal, dan tidak setiap hari ada penyeberangan. Jadi Anda harus memperhatikan waktu tempuh Anda menuju pelabuhan ya.

Atau bila Anda datang ketika musim liburan, pastikan Anda telah memesan tiket penyeberangan jauh – jauh hari. Terlebih bila liburan Anda bertema Backpacker Karimunjawa 2017, Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan Anda, khususnya transportasi dan akomodasi jauh – jauh hari sebelum Anda berangkat. Jika tidak, maka Anda tidak akan mendapat tiket menyeberang ke Karimunjawa.

Karimunjawa
Instagram by @karimun.jawa

Perjalanan dari Jepara menuju tempat wisata Karimunjawa bisa dibilang cukup jauh. Anda akan menghabiskan waktu sekitar 4 – 5 jam perjalanan laut. Pastikan diri Anda dalam kondisi prima selama perjalanan. Bagi Anda yang mabuk laut, siapkan pula penangkal mabuk terbaik untuk menemani perjalanan dalam penyeberangan ini. Sebab, bisa dibilang sangat melelahkan karena perjalanan laut sangat berbeda dengan perjalanan darat.

Jika Anda merasa terlalu ribet, Anda bisa menggunakan biro perjalanan wisata di kota Anda untuk memastikan liburan Anda aman secara keseluruhan. Anda bisa memesan paket wisata Karimunjawa Jepara. Biasanya biro wisata sudah mempunyai jadwal yang lengkap dan detail terkait seluruh aktivitas liburan Anda selama di Karimunjawa.

Hotel di Karimunjawa

Hotel di Karimunjawa
Instagram by @karimun.jawa

Selain tentang transportasi, Anda juga harus memastikan mengenai tempat dimana Anda akan menginap. Jika Anda seorang backpacker sejati, sepertinya Anda tidak perlu takut harus menginap dimana. Akan tetapi, bila Anda ingin beristirahat dengan nyaman selama berlibur di Karimunjawa, pastikan Anda sudah memesan penginapan sebagai tempat istirahat Anda. Banyak sekali paket Karimunjawa hotel yang ditawarkan oleh pemilik penginapan. Fasilitasnya pun beragam dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kantong Anda.

Kunjungi :  Petualangan Menuju Lokasi Pantai Wedi Ireng di Banyuwangi

Sebenarnya, Anda tidak perlu takut dimana akan menginap karena hotel Karimunjawa sangat banyak. Anda bisa memilih mau dimana bisa hotel atau homestay di Karimunjawa. Semua penginapan disini menyuguhkan keindahan Karimunjawa yang luar biasa. Anda bisa serasa berada di Kepulauan Karibia atau Hawaii bila sedang berada disana. Sebab, panorama laut yang indah setiap hari akan memanjakan mata Anda sepanjang mata memandang. Terlebih bila Anda menginap di hotel yang berkelas dengan harga sewa yang cukup mahal.

Akan tetapi bila budget liburan Anda memang terbatas, menginap di homestay adalah salah satu pilihan yang terbaik. Homestay Karimunjawa adalah penginapan layaknya rumah yang disewakan oleh para penduduk lokal yang ditujukan bagi wisatawan. Jika Anda memilih alternatif ini, Anda justru akan mendapatkan sensasi back to nature selama berlibur di Karimunjawa. Pilihan ini sangat tepat bila Anda merasa tidak cocok dengan berbagai pilihan Karimunjawa inn.

Paket Liburan Karimunjawa

Paket Liburan Karimunjawa
Instagram by @karimun.jawa

Meskipun banyak backpacker yang berlibur ke Karimunjawa, akan tetapi sebenarnya di luar sana banyak sekali biro wisata yang menawarkan paket murah Karimunjawa Tour. Berbagai paket wisata ini ditawarkan dalam berbagai pilihan, mulai dari paket wisata Karimunjawa untuk 2 orang yang ekskulsif dan VIP, hingga paket wisata Karimunjawa murah dengan fasilitas yang sederhana namun sesuai untuk Anda.

Selain paket tour Karimunjawa murah, bagi Anda pengantin muda, terdapat juga pilihan paket Honeymoon Karimunjawa Island yang dijamin akan membuat bulan madu Anda semakin sempurna. Terdapat spot romantis yang bisa Anda nikmati bersama pasangan Anda seperti spot sunset dan spot sunrise. Tentu tempat tersebut akan membawa suasana romantis datang sendiri kepada Anda dan pasangan selama menikmati liburan di Karimunjawa.

Kunjungi :  42 Tempat Wisata Terbaik di Lombok yang Paling Dikenal

Sebenarnya, pilihan paket tersebut semua kembali ke Anda, dengan cara seperti apa Anda akan menikmati indahnya gugusan pulau ini. Semua bisa disesuaikan dengan budget liburan Anda. Apakah dengan cara eksklusif menikmati keindahan pulau ini, atau konsep private holiday yang akan Anda pilih, atau Karimunjawa tour murah yang bisa Anda nikmati sambil backpacker ria bersama teman – teman Anda.

Memang benar, dalam menikmati keindahan Karimunjawa, sebaiknya Anda tidak sendirian. Akan lebih seru bila Anda datang ramai – ramai dengan teman – teman Anda. Terlebih biaya wisata Karimunjawa paket akan lebih murah bila Anda memesan dengan teman – teman dibanding Anda hanya memesan untuk satu orang. Oleh karena itu, kebanyakan para wisatawan yang datang ke Karimunjawa memang bergerombol dan berbondong – bondong, hal itu pula yang menyebabkan penginapan dan kapal menuju Karimunjawa cepat sekali habis ketika musim liburan datang.

Lokasi Karimunjawa
Instagram by @karimun.jawa

Selama berlibur di Karimunjawa, terdapat banyak sekali objek wisata yang dapat Anda kunjungi, diantaranya adalah obyek wisata Karimunjawa beach, wisata lumba – lumba, snorkeling dan deep diving, dan masih banyak lagi. Biasanya biro wisata juga akan menanyakan kepada Anda objek mana saja yang ingin Anda eksplor selama berlibur di Karimunjawa, apakah Pantai Karimunjawa Tour, atau memang paket liburan yang all-in, dimana Anda bisa menikmati semua objek wisata yang ada.

Dengan budget yang pas – pasan sebenarnya cukup untuk membawa Anda liburan ke Karimunjawa. Sebab, pilihan paket Karimunjawa murah sudah banyak disediakan oleh berbagai biro wisata. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang biaya ketika Anda sudah memutuskan untuk berlibur di Karimunjawa. Jadi tunggu apa lagi?

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */