Harga Masuk Sekolah Alam Kandank Jurank Doank Tangerang

0

Kandank Jurank Doank – Bicara tentang dunia wisata memang tidak ada habisnya. Apalagi zaman sekarang berwisata berubah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi manusia. Didorong atas dasar kebutuhan inilah mulai muncul objek-objek wisata baru yang inovatif, seperti layaknya tempat wisata di Kota Tangerang yang satu ini, yaitu Sekolah Alam Kandank Jurank Doank Tangerang.

Kandang Jurang
Instagram by @elis.i

Dari namanya saja sudah sekolah, kok bisa menjadi destinasi wisata? Tenang saudara-saudara, walaupun namanya sekolah tapi destinasi wisata yang satu ini seru dan recomended banget buat wisata anak-anak. Yap, sekolah alam Kandank Jurank Doank merupakan sekolah yang mempunyai konsep sekolah alam. Penasaran dong? Yuk kita simak sebenarnya ini sekolah seperti apa sih.

Kandank Jurank Doank didirikan pada tahun 1993 oleh seniman Dik Doank. Sekolah alam ini pada awalnya dibentuk karena keprihatinan seorang Dik Doank terhadap anak-anak miskin sekitar tempat tersebut yang tidak bisa sekolah. Akhirnya ia berinovasi untuk membangun sebuah sekolah yang berkonsep alam. Yang dimaksud dengan konsep ini adalah bahwa sekolah yang sebenarnya adalah menyatu dengan alam. Karena lewat alam, anak-anak dapat belajar untuk menghargai ciptaan tuhan dan menjaganya.

Dimana sih letak dari Kandank Jurank Doank ini? Alamat kandank jurank doank berada di komplek pondok sawah indah blok Q No.14, Ciputat, Bintaro, Tangerang Selatan. Jika anda masih kebingungan silahkan lihat peta lokasi kandank jurank doank bintaro. Lokasi kandank jurank doank yang dekat dengan ibukota merupakan pilihan terbaik bagi warga Jakarta untuk refreshing tanpa harus keluar dari wilayah Jabodetabek. Anda juga dapat mampir ke observasi taman nasional ujung kulon agar libuuran anda semakin edukatif.

Seiring berjalannya waktu, kandank jurank doank berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai paket wisata bagi pengunjungnya. Suasana yang sejuk dan dikelilingi hamparan sawah yang luas menjadi keunggulan dan daya tarik bagi wisatawan terutama wisatawan yang berasal dari kota besar dengan wilayah hijau yang sangat terbatas. Tetapi kandank jurank doank tidak melupakan tujuan awalnya yaitu memberikan tempat belajar yang menyenangkan khususnya bagi anak-anak.

Kunjungi :  Wisata Keluarga Terbaik Pantai Jatimalang Purworejo
Sekolah Alam Kandank Jurank Doank
Instagram by @kandangjurang

Fasilitas yang tersedia di kandank jurank doank dapat dikatakan sangat lengkap. Mulai dari fasilitas olahraga Kandank Jurank Doank mempunyai lapangan bola, lapangan basket, wall climbing dan flying fox.selain fasilitas olahraga, Kandank Jurank Doank juga mempunyai area outbond, panggung outdoor, studio, ruang multimedia, kolam ikan, perpustakaan, arena bermain. Ada juga museum Kandank Jurank Doank yang menampilkan karya seni dari Dik Doank, yaitu foto, lukisan, dan barang-barang seni lainnya. Saat anda ingin bermain air, lokasi kolam renang situ gintung terletak tidak jauh dari sekolah alam ini.

Beberapa paket wisata disediakan oleh Kandank Jurank Doank. Paket-paket tersebut dapat dilihat di website Kandank Jurank Doank yaitu www.kandankjurankdoank.org. Di website tersebut anda dapat memesan dan melihat paket wisata yang ditawarkan. Selain itu, disediakan pula grup band dan tempat yang dapat anda sewa untuk acara anda.

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Kandank Jurank Doank. Yang pertama adalah sekolah alam doank. Sekolah ini dibuka pada setiap hari minggu jam 08.00-10.00 dengan mentor dari Kandank Jurank Doank ataupun selebriti. Sekolah alam doank ini dibuka untuk umum dengan biaya gratis. Tetapi untuk menjadi siswa di Sekolah Alam ini ada seleksi dan tes yang harus dilalui. Tes yang dimaksud adalah seleksi menggambar, para calon siswa akan disuruh menggambar garuda pancasila, bagus jeleknya gambar tidak menjadi maslaah tetapi intinya kalau ada anak yang mencontek gambar anak lain maka tidak akan diterima di sekolah alam.

Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan outbound perorangan ataupun kelompok. Untuk outbound perorangan, pengunjung harus datang pada hari sabtu atau minggu karena dihari lain disewakan kepada pihak luar. Biaya masuk kandank jurank doank Banten sangat beragam tergantung dari kegiatan apa yang diikuti. Untuk outbound, flying fox dihargai Rp. 20.000,-/anak, sedangkan untuk permainan lainnya seperti perahu karet, jembatan goyang, rata-rata dihargai Rp.15.000,-/anak.

Kunjungi :  Pemandangan Indah di Waduk Wadaslintang Wonosobo
Sekolah Alam Kandank Jurank Doank Tangerang
Instagram by @dhitapede

Selain outbound perorangan, Kandank Jurank Doank juga malayani outbound kelompok dengan jumlah minimum peserta sebanyak 30 orang. Dalam paket outbound ii, anak-anak akan bebas bermain lumpur di sawah, menanam padi, dan juga memandikan kerbau. Dibawah akan dijelaskan harga-harga paket outbound yang disediakan oleh kandank jurank doank.

Harga tiket kandank jurank doank bagi pendamping outbound adalah sebesar Rp.50.000, per pendamping. Harga masuk kandank jurank doank ini sudah termasuk makan siang dan snack. Bila jumlah pendamping bukup banyak maka akan diadakan permainan khusus bagi pendamping. Sehingga pendamping juga dapat menikmati permainan sekaligus refreshing.

Sekolah Alam Kandank Jurank
Instagram by @kandank_jurank

Harga masuk kandank jurank doank khusus pada kegiatan outbound ada 3 paket. Paket yang pertama dihargai sebesar Rp. 120.000,-/orang dengan rincian kegiatan dan fasilitas yaitu: menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, souvenir KJD, ice breaking, master game, sound system, fasilitator, lokasi, tenaga medis, 1 hari 1 rombongan, tenda 2x2m, terpal, runner, free parking, asuransi.

Sedangkan paket yang kedua lebih mahal dengan harga Rp.135.000,- per orang. Kegiatan dan fasilitas yang didapat antara lain tangga monyet, flying fox, perahu karet, menggapai tali, team building, ice breaking, master game, sound system, fasilitator, lokasi, tenaga medis, 1 hari 1 rombongan, tenda 2x2m, terpal, runner, free parking, dan asuransi.

Dan paket terakhir dihargai sebesar Rp.135.000,-. Fasilitas yang didapat oleh pengunjung adalah menanam padi, menangkap ikan, memandikan sapi, perahu karet, flying fox, ice breaking, master game, sound system, fasilitator, lokasi, tenaga medis, snack 1 kali, 1 hari 1 rombongan, tenda 2x2m, terpal, runner, free parking, dan asuransi.

Tempat Wisata Kandak Jurank
Instagram by @binarbentala

Yap itulah paket-paket outbound yang menjadi andalan dari tempat wisata ini. Masih terjangkau bukan harga yang ditawarkan? Tempat wisata ini cocok bagi sekolah dasar ataupun keluarga dengan anak-anak yang ingin menikmati indahnya suasana desa sekaligus belajar dan bermain yang baik untuk perkembangannya.

Kunjungi :  Fasilitas Lengkap dan Jalan Menuju Pantai Teluk Biru di Banyuwangi

Selain sekolah alam dan outbound, Kandank Jurank Doank juga menyediakan tempat yang bisa disewa. Ada lapangan dengan kapasitas 1000 orang, panggung setengah lingkaran yang berkapasitas 300 orang dan aula indoor yang hanya dapat diisi setidaknya 100 orang saja. Tentu saja harga yang ditawarkan masih terjangkau. Untuk pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi kontak person yang ada di website kandank jurank doank.

Wisata alam yang mendidik di Tangerang selatan ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak umur 5-12 tahun. Anak-anak harus dilatih untuk menghargai alam sejak dini. Selain berwisata, anak-anak akan mendapatkan nilai-nilai dan pelajaran yang berharga sehingga baik bagi perkembangan mereka menuju orang dewasa. Setelah lelah bermain sambil belajar di sekolah kandank jurank doank, wisatawan dapat melanjutkan wisatanya menuju cagar alam pulau burung yang akan melengkapi hari liburan anda. Tetap jaga ketertiban dan keselamatan dalam bekendara agar liburan anda menyenangkan. Selamat berlibur.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */