Surganya Wisata Indonesia

Lokasi, Sejarah dan Biaya Edukasi Kampung Inggris Kediri

0
Lokasi, Sejarah dan Biaya Edukasi Kampung Inggris Kediri
Nilai Artikel Ini

Kampung Inggris Kediri – Perkembangan zaman mengharuskan setiap individu dapat mengerti bahasa asing terutama bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang mempersatukan satu orang dari suatu negara dengan orang lain di negara berbeda. Biasanya, meskipun tidak mengetahui bahasa suatu negara, namun jika dapat berbicara dalam bahasa Inggris, maka komunikasi tetap akan dapat berjalan dengan baik. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda belajar bahasa Inggris hari ini? Di Indonesia, ada beberapa tempat yang bisa Anda datangi sebagai rujukan untuk melatih dan memperlancar bahasa Britania tersebut. Di Kabupaten Kediri Jawa Timur ini misalnya. Terdapat sebuah kawasan tempat belajar yang bertakjub Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur.

Daerah ini merupakan kawasan yang terdapat tempat-tempat belajar bahasa Inggris dan penginapan atau in de cost yang mewajibkan para tamunya berbahasa Inggris. Oleh karena itu, satu tempat ini mendapat julukan Kampung Inggris di Kediri. Semua warga kampung ini adalah asli orang Indonesia. Jadi, hapus bayangan Anda tentang orang-orang berkulit putih yang berseliweran di tempat ini. Kediri Kampung Inggris memiliki banyak pilihan tempat kursus yang bisa Anda pilih sebagai tempat yang nyaman untuk belajar dengan tarif yang berbeda-beda.

Lokasi Kampung Inggris Pare Kediri

Lokasi Kampung Inggris Pare Kediri ini terletak di sepanjang Jalan Brawijaya, Jalan Anyelir, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo, dan terdapat pula di Desa Singgahan. Kedua desa tersebut berada di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Bahkan kini, telah berkembang ratusan tempat kursus yang berada selain di Jalan-jalan yang disebutkan di atas. Berikut ini beberapa foto Kampung Inggris Pare Kediri.

Kunjungi :  Asal Usul, Homestay dan Aktivitas Seru Pulau Tabuhan Banyuwangi

Alamat Kampung Inggris Kediri satu persatu bisa Anda cari sesuai dengan nama tempat kursus yang bersangkutan. Keberadaan tempat wisata unik ini membawa dampak sangat baik bagi Kecamatan Pare khususnya dan bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Kediri. Padahal, kecamatan Pare tidak hanya terdiri dari dua desa di atas, namun berkat adanya tempat kursus tersebut, Kecamatan Pare menjadi naik daun. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat setempat. Karena wisatawan yang datang tidak hanya mengunjungi tempat wisata di Kediri Pare saja yang lain seperti Kediri Waterpark, Bukit Daun Kediri, Air Terjun Dolo, serta beberapa destinasi lainnya, akan tetapi melirik pula ke Kampung Inggris ini. Terlebih bagi wisatawan yang memang berniat melakukan kegiatan wisata edukasi. Di samping mendapat hiburan, pengunjung pasti akan mendapatkan pengalaman di Kampung Inggris Pare Kediri.

Lokasi dan Alamat Kampung Inggris Kediri
Instagram by @anjae_r

Ada paket-paket edukasi yang disediakan oleh pihak pengelola tempat kursus. Biasanya, paket tersebut sesuai dengan tingkatan atau tahapan pendidikan dan juga paket khusus, seperti Kampung Inggris Kediri Toefl. Paket edukasi tersebut pada umumnya merupakan teknik cepat berbahasa Inggris dengan metode yang asyik, menyenangkan, dan tidak membosankan. Meski terkesan menyeramkan karena harus menjalani karantina selama beberapa waktu, namun, dijamin, sepulang dari kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri, Anda akan bisa cas cis cus berbahasa Inggris, dan merindukan kembali suasana pembelajaran ditempat ini.

Sejarah Kampung Inggris Pare Kediri

Sejarah Kampung Inggris Pare Kediri
Instagram by @explorekampunginggris

Di balik keramaian Kabupaten Pare sebagai tempat wisata khususnya Kampung Inggris ini, ternyata ada secuil cerita sejarah Kampung Inggris Kediri yang mashur di kalangan masyarakat. Pada mulanya, ada seorang warga setempat bernama Kallen yang membuka lembaga kursus bahasa Inggris dengan nama BEC atau Basic English Course. Karena masih belum memiliki tempat, kursus ini diadakan di teras masjid. Memang ketika awal dibuka, peserta yang mengikuti hanya beberapa gelintir orang saja, namun lama kelamaan, peserta yang mengikuti kursus semakin banyak, sebab telah terbukti, lulusan dari lembaga kursus BEC ini mumpuni dan dapat diandalkan.

Kunjungi :  Rute Menuju Lokasi Pantai Ngrenehan Ngobaran Gunung Kidul

Sebagai bentuk mengamalkan ilmu yang didapat para peserta ketika menimba ilmu di BEC, lulusan-lulusan tersebut akhirnya mendirikan lembaga kursus mandiri. Pada akhirnya, semakin banyak bermunculan tempat kursus baru di daerah setempat. Hal ini karena memang dahulunya peserta kursus adalah pemuda-pemudi daerah setempat, meskipun ada pula yang berasal dari lain daerah. Walaupun, pemuda daerah sekitar pun tidak semua turut meramaikan lembaga dengan membangun tempat kursus baru, mereka mempunyai pekerjaan atau bermatapencaharian sesuai dengan kemampuan masing-masing, pedagang, dan lain sebagainya. Oleh karena para lulusan tersebut tersebar di berbagai bidang, maka muncullah julukan Kampung Inggris bagi dua desa di Kabupaten Pare ini. Karena, ternyata tukang bakso pun mahir berbahasa Inggris. Nah, Anda, apa keahlian Anda? Anda harus mahir berbahasa Inggris juga bukan? Agar lebih mempunyai daya saing seperti di Pare Kampung Inggris Kediri. Meski pekerjaan yang dihadapi bukanlah kancah pendidikan, tetapi ketika ada turis yang datang membeli barang dagangan, bahasa yang digunakan tak kalah fasih dengan para turis asing. Tentu hal ini menjadi nilai plus bagi Anda.

Biaya Kampung Inggris Kediri

Wisata Kampung Inggris Kediri
Instagram by @explorekampunginggris

Ada banyak pilihan lembaga kursus yang bisa Anda pilih mulai dari harga Rp. 100.000 saja. Opsi tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan keuangan yang Anda miliki dan kebutuhan keterampilan yang Anda butuhkan. Biaya Pare Kediri Kampung Inggris yang ditawarkan termasuk biaya penginapan. Penginapan yang ditawarkan ada dua macam. Yakni penginapan bahasa dan penginapan non bahasa. Anda bisa memilih kursus bahasa Inggris di Pare yang bagus sesuai dengan keinginan Anda. Ada dua lembaga populer yakni Elfast dan English Box.

English Box Kampung Inggris Pare Kediri terletak di Jalan Brawijaya, Tulungrejo, sedangkan lembaga Elfast Kampung Inggris Pare Kediri terdapat di Jalan Kemuning. Anda dapat melihat ataupun mengetahui lebih lanjut tentang info Kampung Inggris Kediri Elfast melalui website elfast-pare.com. Program yang ditawarkan oleh kedua tempat kursus tersebut hampir sama, diantaranya adalah speaking, listening, grammar, vocabulary, dan yang paling mahal adalah paket les + camp. Biaya kursus di Kampung Inggris Kediri biasanya berkisar Rp. 1.500.000. Biaya tersebut sudah mencakup biaya kursus dan biaya hidup. Namun, biaya yang terhitung adalah bila Anda mengikuti program reguler selama satu bulan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menghubungi pihak terkait untuk mengetahui lebih jauh mengenai Kampung Inggris Kediri biaya. Namun, Anda lebih diarankan untuk mendaftar via online. Karena selain mudah, Anda akan dipandu dalam memilih lembaga yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Informasi yang dipaparkan pun lebih jelas, dari pada Anda mendatangi langsung ke lokasi. Apalagi, jika satu pun belum Anda tahu, mengenai lembaga yang akan Anda pilih.

Kunjungi :  11 Tempat Wisata Terindah di Indramayu dan Sekitarnya

Bila Anda tertarik untuk mengikuti salah satu program di Kampung Inggris, Anda dapat melakukan pendaftaran Kampung Inggris Kediri. Pendaftaran dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu media online dan datang langsung ke alamat lembaga. Datang saja ke Kecamatan Pare. Banyak petunjuk jalan yang bisa Anda lihat yang bisa Anda jadikan pemandu untuk tiba di lokasi. Welcome to Kampung Inggris Pare Kediri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */