Harga Tiket Masuk Wisata Jepara Ocean Park Terlengkap

0

Jepara Ocean Park – Mendekati musim lebaran, apakah Anda sudah memutuskan kemana akan berlibur. Jika belum, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi referensi Anda untuk berlibur bersama keluarga. Jepara Ocean Park atau disingkat dengan JOP adalah salah satu obyek wisata Jepara yang cukup terkenal di berbagai kalangan masyarakat, terlebih bagi masyarakat sekitaran Pantai Utara Jawa, khususnya yang berada di Jawa Tengah. Objek wisata ini juga berada di dekat Pantai Mororejo, yang merupakan bagian dari Pantai Utara Pulau Jawa, atau Laut Jawa.

Harga Tiket, Lokasi dan Wahana Jepara Ocean Park Mororejo

Jika JOP ini asing bagi Anda, itu hal yang wajar. Sebab, tempat ini sendiri tergolong objek wisata yang baru. Pembukaan Jepara Ocean Park Kecamatan Jepara Jawa Tengah ini sendiri baru dibuka sekitar bulan April tahun lalu, 2016. Pembukaan tempat ini sendiri dihadiri oleh beberapa orang penting termasuk para pejabat pemerintahan dan beberapa tamu undangan. Objek wisata ini diharapkan mampu meningkatkan pariwisata Jateng agar tetap bisa bersaing dengan Jogja.

Setelah objek ini dibuka, banyak beredar gambar Jepara Ocean Park baru dengan desain yang lengkap dan wahana yang lengkap. Maklum saja, sebelum pembukaan, objek ini juga sudah bisa Anda nikmati beberapa waktu sebelumnya. Akan tetapi, wahana yang ada belum sepenuhnya bisa dipakai. Fase tersebut lebih kepada perkenalan sebelum benar – benar dibuka secara resmi.

Selain wahana Jepara Ocean Park Mororejo Kecamatan Jepara, Jepara juga memiliki tempat wisata alternatif lainnya yang tidak kalah indah dan terkenal seperti Pulau Panjang, Pantai Bandengan, dan Benteng Portugis Jepara. Jadi ketika berkunjung ke Jepara, tidak hanya satu tempat saja yang bisa Anda kunjungi, akan tetapi ada beberapa alternatif lainnya yang bisa menyesuaikan kebutuhan liburan Anda baik bersama keluarga maupun dengan teman – teman Anda.

Jepara Ocean Park Lokasi

Lokasi Ocean Park Jepara Pungkruk sendiri masih berada di kawasan Kota Jepara. Oleh karena itu, objek wisata ini juga lokasinya tidak jauh dari pusat kota, hanya kurang lebih 6 km saja dari pusat kota, Anda sudah tiba di tempat wisata bermain air ini. Atau bila dihitung secara waktu tempuh hanya kurang lebih sekitar 10 – 15 menit saja untuk sampai disana.

Kunjungi :  19 Tempat Wisata Menarik di Samarinda Kalimantan Timur

Untuk alamat Ocean Park Jepara sendiri tepatnya berada di Desa Mororejo, salah satu desa di Kecamatan Mlonggo, sebelah utara dari Kabupaten Jepara. Luas objek wisata ini sendiri bisa dibilang sangat besar. Kawasan wisata ini sendiri membentang seluas kurang lebih 11 hektar. Dari dasar tersebut, tempat ini dinilai sebagai salah satu komplek wahana wisata air terbesar di Jateng – DIY.

Wisata di Ocean Park Jepara
Instagram by @nara_yana42

Dari kejauhan, Anda sudah bisa melihat megahnya Jepara Ocean Park ini. Keindahan yang Anda lihat sama seperti kemegahan foto Jepara Ocean Park yang bisa Anda jumpai di berbagai laman web atau media sosial lainnya. Anda tidak akan kesulitan dalam mencarinya karena objek yang satu ini cukup populer di kalangan netizen.
Memang benar, jika dilihat – lihat lokasi Jepara Ocean Park Mlonggo ini memang bisa dibilang strategis. Posisinya yang tidak jauh dari kota membuat para wisatawan mudah untuk menemukannya. Selain itu, tempatnya yang berada di tepi pantai juga menjadikan pengunjung bisa mendapatkan dua wisata sekaligus, yaitu pantai dan wahana wisata air.

Harga Tiket Ocean Park Jepara

Harga Tiket dan Wahana Jepara Ocean Park Mororejo
Instagram by @beenmas

Jika Anda bertanya – tanya tentang harga tiket Jepara Ocean Park 2017, Anda tenang saja karena semua informasi yang Anda butuhkan mengenai harga dan syarat bermain di tempat ini bisa Anda jumpai di papan informasi sebelum Anda masuk ke dalam wahana. Jadi, semua informasi di objek ini sangat terlihat jelas. Oleh karena itu Anda tidak perlu bingung terhadap informasi yang Anda butuhkan karena semua sudah lengkap.

Anda jika ingin berlibur menikmati objek wisata ini, harga tiket masuk Ocean Park Jepara sendiri tergolong murah untuk sekelas komplek wahana bermain yang bisa dibilang sangat lengkap. Pada hari biasa, Anda akan dikenakan tarif sebesar 60.000 per orang. Dengan membayar uang tersebut, Anda sudah bisa menikmati semua permainan sepuasnya hingga jam tutup operasional tempat ini. Anda dijamin akan puas untuk menikmati semua wahana yang ada.

Sedangakan jika Anda datang ketika akhir pekan atau hari libur, maka Anda akan dikenakan tarif sebesar 75.000 per orang sebagai harga tiket Jepara Ocean Park Mororejo Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Akan tetapi, yang perlu Anda ketahui adalah ketika akhir pekan atau hari libur, objek wisata ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang sama – sama ingin mengisi waktu liburan mereka. Maklum saja karena akses ke tempat wisata ini juga tergolong mudah dan masih berada di kota.

Kunjungi :  Rekomendasi 21 Tempat Wisata di Lamongan yang Ramai Wisatawan

Wisata Ocean Park Jepara

Wisata Ocean Park Jepara
Instagram by @ricky_krwn

Setelah Anda mengeluarkan uang senilai harga tiket masuk Jepara Ocean Park Mlonggo, Anda tidak akan menyesal. Bagaimana tidak? Banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan di dalam tempat ini. Banyak sekali wahana yang bisa Anda pilih. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda dan kesesuaian usia. Karena sebenarnya wahana ini memang sengaja dibuat untuk segala usia dari berbagai kalangan.

Selama Anda menikmati wisata Jepara Ocean Park Pantai Mororejo, pastikan Anda sudah menikmati semua wahana air yang ada. Terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda rasakan. Salah satu yang wajib Anda coba dalah Ember Tumpah. Berbeda dengan wisata air yang lain, di JOP ini Anda akan diberikan 2 ember sekaligus. Ya, benar sekali, 2 ember besar yang tumpah dari atas ini akan menjadikan badan Anda langsung basah dan segar kembali.

Selain itu, Anda juga wajib mencoba semua waterboom Jepara Ocean Park wahana. Waterboom disini sangat menantang. Mulai dari turunan tajam, memutar, dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting, di arena ini Anda akan menjumpai 36 seluncuran yang akan menantang adrenalin Anda.

Selain wahana Waterboom Ocean Park Jepara juga terdapat kolam arus yang bisa menantang jiwa petualangan Anda. Kolam arus ini memiliki panjang kurang lebih 400 m. Cukup panjang bagi Anda yang ingin santai di atas ban sambil mengikuti arus yang tenang. Selain Anda bisa bersantai, di kolam arus ini Anda juga bisa melihat – lihat wahana lain yang ada di sekeliling Anda.

Jepara Ocean Park
Instagram by @beenmas

Tidak hanya itu saja, objek ini juga punya wahana Ocean Park Mlonggo Jepara yang akan membuat Anda seakan – akan menikmati laut yang sesungguhnya. Disini Anda bisa bermain beberapa permainan yang menantang seperti banana boat, water jetpack, dan jetsky. Akan tetapi, wahana ini memang khusus untuk dewasa saja karena sangat menantang.

Kunjungi :  26 Tempat Wisata Terbaru di Trenggalek dan Sekitarnya Rekomended

Selain wahana – wahana air, dengan Jepara Ocean Park harga tiket yang sama, terdapat pula berbagai permainan yang bisa Anda nikmati seperti Flying Fox, Paint Ball, GoKart, dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk bisa menikmatai beberapa permainan tersebut, diberlakukan tarif tambahan lagi.

Meskipun demikian, dengan membayar Jepara Ocean Park tiket masuk yang sesuai, semua fasilitas yang ada bisa Anda nikmati seperti tempat ibadah, lahan parkir yang luas, pertunjukan panggung hiburan, restoran, toilet dan kamar mandi untuk berbilas. Semuanya bisa Anda nikmati selama Anda bermain di JOP ini.

Di sisi lain, JOP ini di sekitar Jateng – DIY bisa dikatakan sebagai pesaing dari Jogja Bay, tempat wisata air yang juga pendatang baru, akan tetapi berlokasi di Jogja. Jika dilihat secara umum, Jepara Ocean Park vs Jogja Bay ini bisa dikatakan seimbang. Secara fasilitas dan wahana, keduanya memiliki ragam yang sangat banyak.

Hal tersebut tentu membuat pengunjung merasa puas selama bermain. Tidak dipungkiri lagi, objek ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung yang berasal dari berbagai kota.

Bermalam di Jepara Ocean Park

Bermalam di Jepara Ocean Park
Instagram by @tegar_pambudhi2

Tidak ada salahnya setelah Anda puas bermain seharian, Anda juga bermalam di sekitar hotel Ocean Park Jepara. Beberapa penginapan sudah banyak di sekitar objek. Anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Banyak ragam yang bisa Anda nikmati dengan berbagai fasilitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Anda juga tidak perlu bingung dalam mencari alamat Jepara Ocean Park hotel sekitarnya. Sebab, hotelnya sendiri berada di kanan – kiri JOP itu sendiri. Maklum saja karena JOP sendiri berada di tepi laut sehingga banyak pengunjung yang ingin bermalam sembari menikmati suasana pantai yang begitu syahdu. Selain itu, disini Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati sunrise dan sunset khas pantai yang indah sekali.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Jepara Ocean Park?

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */