Surganya Wisata Indonesia

Wisata Keluarga di Jatim Park 2 Malang Jawa Timur

0
Wisata Keluarga di Jatim Park 2 Malang Jawa Timur
Nilai Artikel Ini

Wahana dan Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 Malang

Jatim Park 2
Instagram by @jatimparkdu

Jatim Park 2 Malang – Berkunjung ke Kota Batu, tidak akan sempurna bila belum mengunjungi Jawa Timur Park 2. Apalagi jika pada kesempatan hari sebelumnya, Anda sudah mengunjungi Jawa Timur Park 1 atau Jatim Park 1 dan wisata malamnya, Batu Night Spectacular (BNS). Anda harus melengkapi liburan Anda dengan mengunjungi tempat wisata Jatim Park 2. Di sana, Anda akan disuguhi wahana yang banyak sekali kaitannya dengan keanekaragaman alam terutama fauna. Jadi, beda Jatim Park 1 dan 2 hanya terletak pada konsep perancangan dan tujuannya saja. Sebenarnya sama, kedua taman ini dibangun selain sebagai sarana hiburan, juga sebagai sarana edukasi sesuai dengan sejarah Jatim Park 2.

Alamat Jatim Park 2 berada di Jl. Raya Oro oro Ombo No.9, Kawasan Temas, Kota Batu, Jawa Timur. Jaraknya cukup dekat dengan Jatim Park 1, hanya sekitar 750 meter saja. Taman ini berdiri di atas tanah seluas 14 hektar. Di dalamnya, terdapat tiga bagian utama, yaitu Area Secret Zoo, Museum Satwa, dan Area Eco Green Park. Eco Green Park ini sebetulnya adalah tempat wisata yang terpisah dengan Jatim Park 2, namun karena lokasinya yang saling berdekatan, banyak wisatawan yang mengunjungi kedua tempat tersebut dalam satu hari kunjungan.

Tiket Masuk Jatim Park 2 Malang Jawa Timur

Hotel Pohon Inn Jatim Park 2
Instagram by @jatimparkdu

Harga tiket masuk Jatim Park 2 Malang ini banyak sekali tipe dan opsinya. Anda bisa memilih sesuai dengan budget dan tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi. Simak keterangan di bawah ini.

  • Tiket masuk Jatim Park 2 (Only)

Hari Senin sampai dengan Kamis : Rp. 72.000 / orang
Hari Jum’at sampai dengan Minggu : Rp. 120.000 / orang

  • Tiket masuk Jatim Park 2 + Eco Green Park

Hari Senin sampai dengan Kamis : Rp. 105.000 / orang
Hari Jum’at sampai dengan Minggu : Rp. 150.000 / orang

Fasilitas Jatim Park 2
Instagram by @jatimparkdu

Harga tiket masuk yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu, baik dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jam operasional Jatim Park 2 adalah pukul 10.00 hingga 18.00. Satu setengah jam lebih lama dari jam buka Jatim Park 1 yaitu pukul 08.30, dan satu setengah jam lebih sore dari Jatim Park 1 pukul 16.30. Perhatikan jam buka Jatim Park 2 ini, agar Anda bisa datang ke tempat yang dituju tepat waktu.

Kunjungi :  27 Tempat Wisata di Depok Lengkap Beserta Alamatnya

Wahana Jatim Park 2 Malang yang dapat Anda nikmati berjumlah 33 buah wahana. Dua diantara 34 wahana tersebut adalah wahana baru yakni, Naik Gajah dan Mayapada Show. Wahana lainnya yang bisa Anda nikmati adalah Animal Show, Gorilla, Tiger Land, SpongeBob Water Shoot, Animal Bumper Car, New Safari Farm, Octopus, Batu Adventure, Animal Coaster, Singa Laut Show, Rodeo, Safari Car, Brigade Mobil Pemadam, Istana Semut, Mancing Harimau, Kereta Kuda, Fun House, Camel Ride, Beach Boat, Pasar Africa, Savannah, Reptile Garden, Soccer Land, Cheetah, Tsunami Tornado, Junior Farm, Shark Coaster, dan Jelajah 5 benua. Selain itu, bagi Anda yang merasa panas dan ingin bermain air, ada dua kolam renang di Jatim Park 2 Malang yang disediakan yaitu kolam untuk orang dewasa dan kolam renang anak. Kedua kolam tersebut terletak terpisah karena mempunyai kedalaman yang berbeda. Anda bisa sejenak membasuh badan dan menyegarkan kulit yang terasa panas setelah seharian bermain wahana di Jatim Park 2. Di samping itu, ada satu wahana yang serupa dengan wisata di Jatim Park 1. Bila di tempat seberang bernama Keraton Hantu, di Jatim Park 2 ini bernama Horror House. Rumah hantu Jatim Park 2 juga memberi kesan menyeramkan bagi pengunjung. Suasana dalam rumah yang gelap, serta tatanan tempat dan dandanan hantu yang benar-benar membuat bulu kuduk merinding, akan membuat Anda sesekali akan berteriak karena kaget. Anda juga bisa mengambil foto di dalam wahana permainan Jatim Park 2 ini.

Kebun binatang Jatim Park 2
Instagram by @jatimparkdu

Masih ada tiga tempat utama yang bisa Anda kunjungi setelah membayar tiket terusan Jatim Park 2. Pertama adalah Museum Satwa Jatim Park 2. Tempat ini mempunyai bentuk bangunan yang khas dengan 6 pilar berbentuk tabung di bagian depan. Sekilas, tempat ini menyerupai bangunan khas benua Eropa. Di atas pilar tersebut, ada tulisan besar Museum Satwa yang menandakan isi dari gedung tersebut. Di kanan kirinya, berdiri dua patung gajah yang besar dengan kedua taringnya. Museum satwa berisi replika-replika tulang belulang satwa raksasa pada zaman purba seperti dinosaurus. Anda bisa menemui banyak sekali jenis dari dinosaurus di tempat ini. Ada satu tempat unik yang sengaja dibuat mirip dengan aslinya namun dengan ukuran raksasa yaitu sangkar burung. Sangkar tersebut memiliki dominan warna hijau dengan bentuk yang serupa dengan sangkar burung pada jaman dulu. Anda bisa menaiki tangga yang disediakan untuk melihat lebih dekat. Sangkar raksasa ini terletak di depan pintu masuk Museum Satwa. Sangat pas dijadikan latar untuk berfoto.

Kunjungi :  37 Pesona Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Memikat Pengunjung

Kedua adalah Batu Secret Zoo. Jatim Park 2 Batu Secret Zoo ini berisi koleksi satwa-satwa langka dari Indonesia dan sebagian satwa langka dari berbagai negara di belahan dunia. Tempat ini dibuat dengan bersih dan rapi karena mengusung konsep Internasional. Batu Secret Zoo Jatim park 2 mempunyai ikon khas yaitu patung Kingkong raksasa berwarna hitam. Patung tersebut dibuat dengan tangan berbuka. Anda bisa mencoba sensasi berada di tangan Kingkong dengan menaiki tangga yang disediakan. Selain itu, ketika Anda berada di dalam area kebun binatang, Anda dapat merasakan kedekatan dengan hewan-hewan yang berada di kandang. Pasalnya, ada lantai yang terbuat dari kaca, sehingga dapat melihat secara langsung aktivitas hewan-hewan yang berada di bawahnya. Fasilitas Jatim Park 2 dan Batu Secret Zoo ini memang dibuat berbeda dari kebanyakan kebun binatang di tempat lain.

Area Eco Green Park
Instagram by @jatimparkdu

Ketiga adalah Eco Green Park. Taman ini merupakan taman pembelajaran bidang ekologi yang berisi Ilmu Pengetahuan Alam, Pengetahuan umum, Science, dan lain sebagainya yang dikemas secara menarik dan mudah untuk dipahami. Eco Green Park mempunyai koleksi hewan-hewan reptil dan serangga yang berada dalam sebuah bingkai. Anda bisa melihat ratusan ekor kupu-kupu berbagai bentuk, warna, dan ukuran yang diperlihatkan dalam ruang pameran. Taman ini merupakan taman ekologi pertama yang ada di Indonesia. Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 49.000 pada hari Senin hingga Kamis dan Rp. 70.000 pada hari Jum’at sampai dengan Minggu. Tiket tersebut adalah tiket mandiri, namun bila Anda sudah membayar tiket terusan, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dua kali. Terdapat beberapa zona yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Zona miniatur candi, Walking Bird, Rumah Terbalik, Dome Multimedia, Water Track, Jungle Adventure, Pasar Burung, dan masih banyak lagi zona-zona menarik yang harus Anda kunjungi.

Kunjungi :  Pesona Keeksotikan Tanjung Kodok Lamongan Jatim

Spesial untuk Anda yang berniat menginap ketika berwisata, Anda tidak usah repot untuk booking penginapan di luar area wisata. Ada Hotel Pohon Inn Jatim Park 2. Hotel tersebut terletak di dalam kompleks wisata dengan tiga pilihan jenis kamar yang berfasilitas lengkap dan mewah. Anda mungkin membayangkan Hotel Pohon ini sama dengan tempat wisata Omah Kayu. Tetapi, perkiraan Anda meleset kali ini. Meskipun namanya adalah Hotel Pohon, akan tetapi fasilitasnya sama dengan hotel-hotel pada umumnya. Jika ingin mencoba sensasi penginapan lain, Anda pun bisa menemukan hotel dekat Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular. Banyak pilihan penginapan yang bisa Anda datangi, misalnya saja Zam-zam Hotel & Convention, Hotel Grand City Batu, dan Kusuma Agrowisata Hotel. Hotel-hotel tersebut dapat Anda tempati dengan tarif mulai Rp. 400.000 an. Mulai bosan dengan hiruk pikuk suasana ramai tempat wisata di Malang? Anda bisa memutar kendaraan menuju Pantai Sipelot. Pantai dengan suasana yang masih asri, cocok sebagai tempat untuk bersantai Anda bersama keluarga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */