Rute dan Lokasi Wisata Alam Hutan Tinjomoyo Semarang

0

Hutan Tinjomoyo Semarang – Guys! Mau berkunjung ke Wisata Kota Semarang? Bingung mau ke wisata yang mana? Pantai? sudah bosan! Nah, jangan kawatir, salah satu obyek wisata terbaik di Semarang yaitu Hutan Wisata Tinjomoyo di Semarang. Alamat Hutan Tinjomoyo Semarang ini terletak di Kelurahan Sukorejo bagian Selatan Kota Semarang dan kurang lebih 7 Km dari Tugu Muda. Nah, Tinjomoyo merupakan hutan wisata yang dapat dimanfaatkan berbagai aktivitas seperti arena combat game, camping ground, outing activity, bird watching, dan flying fox. Tinjomoyo Semarang merupakan tempat yang ideal untuk piknik. Pasalnya perpaduan hutan, bukit dan sungai membuat kawasan ini menjadi super kece. Para penggemar combat game dapat menikmati petualangan alam medan tempur, dengan standar keamanan yang tinggi untuk keselamatan. Area ini dibuka kok untuk umum.

hutan-tinjomoyo-semarang
by instagram @@afandy14

Hutan Tinjomoyo suasananya masih sangat alamiah. Bisa dirasakan udara sejuk yang memberikan suasana penuh ketenangan. Hutan yang dipenuhi dengan pohon-pohon besar dan rindang ini cocok kok bagi kalian yang ngaku pecinta alam. Nggak perlu mendaki gunung setiap saat.

Guys! Kawasan Hutan Tinjomoyo memiliki beragam fasilitas yang dijamin lengkap. Udara di sekitar kawasan jadi surga dunianya para pecinta alam banget nih. Kegiatan outdoor makin seru aja.

Lokasi Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang

Bagi kalian yang hobby fotografi. Nih, kawasan paling tepat bagi kalian. Yap, reruntuhan jembatan besar dan lokasi jembatan tinjomoyo semarang, merupakan obyek yang menarik perhatian para fotografer. Baik fotografer komersil maupun non komersil yang sering diadakan di kawasan ini loh. Why? Hutan Tinjomoyo ini, Guys! Sudah sering digunakan sebagai view foto pre wedding, memori sekolah bahkan pemotretan foto model. Kalian yang ngaku fotografer, banyak moment yang sayang dilewatkan untuk diabadikan di kawasan taman ini. Bagaimana nggak sayang, Hutan dengan luas sekitar 57 hektar ini, menawarkan begitu banyak keindahan pesona alamnya serta keanekaragaman hayati yang dimilikinya. Siapa yang bakalan nolak jika disuruh kesana!

Kunjungi :  Sensasi Mancing di Wisata Pantai Sadeng Gunung Kidul
tinjomoyo-semarang
by instagram @lia.annisaa

Guys! Hutan yang terletak di ketinggian 160-235 di atas permukaan laut ini, memang memiliki topografi hutan yang berbukit dengan kemiringan lereng 15-45%. Letak kawasan hutan ini nggak jauh kok dari Universitas Soegijapranata Semarang, UNIKA. Awalnya, Hutan wisata ini merupakan kebun binatang dengan beragam satwanya, kemudian pada tahun 2006 silam terjadi banjir di Kali Garang hingga akhirnya memutuskan jembatan besar yang menjadi penghubung antara pintu masuk dengan kawasan Hutan. Nah hal tersebutlah yang membuat akses ke lokasi kebun binatang menjadi terhambat. Tanahnya yang mudah longsor pun, membuat Pemkot Kota Semarang akhirnya memutuskan untuk memindahkan kebun binatang ke tempat yang baru di daerah Magelang.

hutan-tinjomoyo
by instagram @sevensky_photography

Hutan ini dipenuhi banyak tumbuhan jati dan pinus loh. Tempatnya sangat nyaman bagi habitat burung. Aduh, Guys! Suasana yang kayak gini nih, mah nggak bakal bikin piknik kalian bosan ya. Apalagi jika camping. Hutan Tinjomoyo ini, buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Dan biaya masuk ke wisata Hutan ini hanya dikenakan sebesar Rp. 3.000 aja kok.

Udah, nggak usah kebanyakan mikir, liburan kalian akan jauh menyenangkan jika berkunjung ke kawasan Hutan Tinjomoyo Semarang ini. Mau foto-foto narsis terus di upload sosial media pun jadi deh. Spot-spot yang ada di kawasan Hutan merupakan destinasi terbaik untuk di abadikan. Satu frame sangat berkesan loh. Kebanyakan anak muda yang berdatangan atau berkegiatan di kawasan ini sih. Tetapi meskipun begitu, karena tempat ini umum, maka sangat recommended banget untuk kalian yang berada di luar daerah Semarang.

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Liburan Mengagumkan di Danau Eksotis Rawa Pening Ambarawa
Wisata Kota Lama Semarang, Wisata Sejarah “Miniatur Belanda”
Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Icon Wisata Sejarah Serba Merah
Kebun Binatang Mangkang Semarang, Taman Margasatwa Yang Asyik
Brown Canyon Semarang, View Terbaik Bagi Pecinta Fotografi
Kunjungi :  Waduk Sempor Gombong Kebumen, Pesona Indah Untuk Selfie Ria

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */