Hutan Pinus Magelang, Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan

0

Hutan Pinus Magelang, Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan – Guys! Magelang seolah nggak berhenti-henti untuk menebarkan pesonanya. Setelah mengulas beberapa tempat wisata di Magelang sepeti Candi Mendut, Candi Pawon, Candi Umbul, sekarang tempatwisataindonesia bakalan mengulas tempat wisata yang lagi ngetren nih di Magelang, Wisata Hutan Pinus Pakis Magelang. Paling  ujung di Magelang dan berada di lereng Merbabu

Hutan Pinus Kragilan Magelang
by @dimas

Lokasi Kragilan Magelang

Hutan Pinus Magelang juga dinamai Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan, Guys! Lokasi Hutan Pinus Kragilan berada di Kaponan, Kecamatan Pakis. Tempat ini bisa terbilang wisata yang masih baru dan jadi trendsetter sendiri di facebook dan juga instagram loh. Dan hebatnya, wisata yang satu ini telah menjadi perbincangan lokal di Magelang. Banyak pengunjung yang terus berdatangan sekedar menikmati keindahan alamnya maupun sekedar selfie terus di upload ke instagram. Ya biasalah, biar tidak tertinggalan jaman dan menjadi anak kekinian Hehehe… Untuk tiket masuk hanya Rp. 2.000 untuk pengendara motor dan Rp. 5.000 untuk pengendara mobil. Letak detailnya sih berada di lereng bukit dan nggak tampak di pinggir jalan raya. Jalan menuju hutan pinus magelang nantinya pengunjung harus ngikutin jalanan beton sempit.

Sejauh mata memandang, Guys! Memang hanya ada pinus. Makanya namanya Hutan Pinus ya. Hutan sebagus ini tersembuyi dulunya sekarang udah mulai popular setelah banyak yang posting di sosial media.

Top Selfie Pinusan Kragilan
by instagram @inaabdillah

Lalu mengapa dinamai Top Selfie Magelang? Ya, karena memang banyak orang yang selfie di Hutan Pinus Magelang ini. Turunan curam menuju tempat parkir juga menjadi spot selfie yang paling dicari loh. Disini kalian bisa menikmati semilir angin dengan santai. Menjelajahi Hutan Pinus dengan penuh semangat. Ada beberapa bagian dari Hutan Pinus Magelang yang dibangun seperti tempat parkir motor dan mobil, dan beberapa warung juga ada.  Bagi kalian yang ingin mengeksplorasi lebih jauh, tempat ini sudah memiliki jalan setapak untuk menuju bagian dalam hutan pinus. Sekils sih, hutan ini terlihat kecil, nah saat kalian jelajahi wew luas dan cukup melelahkan loh, Guys!

Kunjungi :  Tempat Wisata Keluarga Pikatan Waterpark Temanggung

Kalian yang suka berpetualang, ini menjadi tempat menarik untuk ditelusuri loh. Menuruni lereng hutan dan menuju sungai. Disana terdapat sebuah sungai yang bernama Seli Tumpang. Pemandangannya beuh jangan ditanya lagi., super keren lah. Pinusnya merunduk teduh, menyapa hangat pengunjung yang datang.

Hutan Pinus Kragilan
by instagram @francescmariana

Hutan Pinus Magelang emang diperuntukan untuk berfoto. Mayoritas berfoto selfie. Nih ngebayangin ya ada kabut terlihat terus kitanya lagi foto pre wedding, ah, spot yang paling disukai banyak orang pastinya. Ada beberapa yang juga mencari cahaya menerobos pada daun dan pohon pinus sebagai spot foto.

Udah yang mau hunting, bisa deh tempat ini jadi recomended banget. Cocok untuk selfie-selfie, untuk pre wedding bahkan untuk video clip, syuting romantis-romantis. Kalian bisa kok Guys!  memanfaatkan hembusan angin sampai kabut yang turun untuk  menjadi landscape yang cukup awesome.

Populernya tempat ini sebenarnya nggak jauh dari masyarakat warga Kragilan yang emang mengembangkan dan gencar banget mempromosikan dan mengelola tempat ini tetap menjadi indah, bersih dan banyak pengunjung di setiap weekend.

Semangat para warga mengelola tempat ini patut diancungi jempol. Garis organisasiya nampak jelas banget di lapangan. Teroganisir, ada koordinatornya, ada penanggung jawabnya dan semua bekerja dengan jobdesk-nya masing-masing. Hebat deh untuk wisata Hutan Pinus Kragilan ini.

Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Lainnya : 

Kalian tinggal ngajak pasangan, kerabat untuk selfie-selfie di Hutan Pinus Magelang, pakai hape ataupun kamera DSLR pun jadi asalkan dapat posting mah hajar.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */