Gunung Andong, Camping Ground Para Pendaki Pemula

0

Gunung Andong, Camping Ground Para Pendaki Pemula – Mendaki gunung menjadi hobi yang emang menyenangkan bagi yang berjiwa muda. Sensasi dan rasa penasaran tinggi ingin mengalami langsung pengalaman mendaki. Mengasah adrenalin sih katanya.

gunung-andong

Guys! Biasanya sebelum kalian memutuskan untuk mendaki, palingan kalian sudah tahu apa yang mesti dibutuhkan oleh anak pendaki. Yup, persiapan fisik dan mental. Kalau nggak punya hal tersebut, ya jelas nggak bakalan bisa mendaki meskipun cuman ke gunung yang jaraknya nggak tinggi-tinggi amat. Tapi kalau persiapan fisik dan mental udah terasah, jangankan yang rendah, yang tinggi pun kalian pasti bisa menaklukannya. Mendaki itu diibarat menaklukan alam loh, bagi sebagian orang.

gunung andong

Ngomongin soal mendaki nih,  setelah membahas wisata sejarah Candi Mendut, kali ini tempat wisata indonesia mau mengulas wisata yang  masih berada di seputaran Magelang, yaitu Gunung Andong. Ngomongin mendaki-mendaki, Men.

Gunung Andong merupakan gunung yang ramah buat para mendaki. Why? Sebagai pemula, pasti-lah wisata alam yang satu ini dinobatkan seperti itu. hehehe..

Gunung Andong letaknya berada di Magelang juga seperti wisata sebelumnya. Ketinggiannya sekitar 1.726 mdpl. Pemandanganpun nggak kalah mempesona kok, Guys! Dari Gunung-gunung lain yang berada di Indonesia raya, meskipun ya, tingginya emang nggak nyampe 2000 mdpl. Tapi mendaki ke Gunung ini membutuhkan persiapan fisik dan mental seperti yang dibahas diatas. Kalau diabaikan, ya fatal , Guys! Kalian yang pemula, yang ingin belajar mendaki atau ingin menjadi sang pendaki, pertama-tama emang harus memulai dari Gunung Andong sih. Belajar mengenal alam dari yang mudah dulu. Adaptasi dulu dari kondisi lapangannya.

Buat yang udah fix mau jadi pendaki, atau mau mendaki-mendaki aja, hehe.. rute Gunung Andong untuk mendaki bisa diakses melalui Desa Sawit, sebuah basecamp di desa sekitar kawasan Gunung Andong. Pendaftaran pendakian cukup membayar Rp. 5.000 / orang aja kok.

Kunjungi :  Berwisata Keluarga di Pantai Kartini Jepara Jateng

Makam Gunung Andong

Sunrise Gunung Andong menjadi spot utama wisatawan dan selain itu, gunung yang satu ini juga pas buat dijadikan camping ground yang memakan waktu sekitar tiga jam-an. Biasanya kalau para pendaki yang udah profesional nih, melalukan camping ground itu ketika malam hari pada saat menuju dini hari. Weits.. seru banget ya Guys! Kelihatannya..

Guys! Buat Kalian para pemula, basecamp pendakian untuk Gunung Andong itu berada di kecamatan Ngablak. Soalnya, kini udah mulai dikenal, jadi mulai saat ini pasti akan dibuka beberapa jalur akses dan jalur pendakian Gunung Andong.

Guys! Kalau kalian mendaki, terus sampai di camping ground, kalian bakalan kesulitan mencari lahan kosong buat diriin rumah kalian alias tenda, khususnya pada saat weekend. Ya karena tadi sebelumnya udah dikatakan kalau Gunung Andong mulai terkenal jadi nggak salah dong banyak pendaki pemula yang mendaki saat akhir pekan, terutama warga sekitaran Jogja dan Jawa Tengah.

Ngomongin soal camping ground, kalian yang mendaki ke sana juga kudu hati-hati untuk mendirikan tenda, karena ya emang pada malam hari kondisi lokasi gelap, Guys! Ples udaranya teramat dingin.

Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Lainnya : 

Guys! Ada puncak lain loh di Gunung ini, yaitu Puncak Makam Gunung Andong yang berada di sebelah barat dan Puncak Alap-alap di bagian timur. Para pendaki profesional sih biasanya lebih sering menuju Puncak Ala-alap karena emang dekat dengan Puncak Andong. Akses menuju Puncak Alap-alap, kalian harus melewati Jembatan Setan. Tenang nggak bakalan ketemu setan kok, namanya aja yang gitu. Tapi Jembatan ini memiliki tantangan loh. Apa itu? Dengan lebar sekitar satu meter diantara jurang yang curam. Bayangin lah dalemnya tuh Jurang. Sedalam menyelami hati manusia kali ya. Hehehe..ya abisnya sama-sama membuat jantung berdebar saking takutnya jatuh terpelosot. Ini nih baru mengasah adrenalin. Tantangan hidup, menaklukan alam.

Kunjungi :  29 Daftar Tempat Wisata di Purwakarta Paling Diminati Wisatawan

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */