Matahari Tenggelam di Green Village Gedangsari Gunung Kidul

0

Lokasi dan Alamat Green Village Gedangsari Gunung Kidul

Green Village
Instagram by @faruq_amna

Green Village Gedangsari Gunung Kidul – Yogyakarta memang banyak sekali tempat-tempat nyaman dan mengagumkan untuk dipandang mata, apalagi daerah Gunung Kidul. Tentu sudah populer dikalangan wisatawan lokal maupun asing, tidak melulu tentang keindahan pantai serta goa-goa saja. Gunung Kidul juga menyuguhkan pemandangan apik perbukitan maupun pegunungan, salah satunya yaitu Green Village Gedangsari. Tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan Anda ataupun keluarga.

Mendengar namanya saja mungkin sudah terngiang di fikiran Anda tentang desa yang hijau bukan? Ya, panorama keindahan yang ditawarkan di tempat ini memang menjadikan tempat paling cocok untuk melepas penat sembari menikmati hijau pemandangan dan sunset di sore hari. Jadi jangan khawatir bagi Anda pengunjung dari jauh, mengunjungi tempat ini bisa pagi hari, siang hari , sore hari maupun malam hari. Juga terdapat gazebo-gazebo untuk beristirahat ataupun dijadikan tempat mengobrol asyik bersama pasangan.

Green Village Gendang sari
Instagram by @diandra.arumsari

Di suatu desa bernama Gedangsari, yang merupakan desa yang berbatasan dengan Jawa Tengah, tepatnya Klaten, terdapat panorama alam yang sangat luar biasa indah dan mempesona. Dengan potensi alam yang mengagumkan, Desa Gedangsari, yang kini lebih dikenal dengan sebutan Green Village Gedangsari, akan memanjakan mata pengunjung dengan hamparan permadani hijau yang bisa dinikmati dari atas perbukitan.

Arah Menuju Lokasi Green Village Gedangsari Jogja

Setelah sepintas mengetahui keindahan Green Village Gedangsari, yang perlu diketahui selanjutnya adalah bagaimana menemukan tempat mempesona ini. Alamat Green Village Gedangsari terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat ini berjarak sekitar kurang lebih 40 km dari pusat Kota Yogyakarta yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama 2 jam. Meski begitu, kadang perjalanan menuju arah Gunung Kidul seringkali padat terutama di akhir pekan karena banyaknya wisatawan yang ingin berlibur ke Gunung Kidul.

Kunjungi :  26 Tempat Wisata di Mojokerto dan Sekitarnya yang Murah

Lokasi wisata Gedangsari Jogja terletak di tempat yang strategis karena berada di tengah-tengah tiga desa. Green Village Gedangsari merupakan salah satu tempat wisata di Gunung Kidul karena baru dibangun pada tahun 2015 lalu.

Rute menuju Lokasi Green Village Gedangsari ini cukup mudah ditemukan dari arah mana saja, seperti Klaten atau Kota Yogyakarta. Jika pengunjung datang dari arah Wedi, Klaten,  arahkan saja kendaraan ke arah selatan melalui Dusun Watugajah. Jika pengunjung datang dari arah Barat, arahkan kendaraan ke selatan melalui Desa Tegalrejo kemudian ke barat menuju Guyangan Lor. Sementara rute dari Kota Yogyakarta, pengunjung bisa mengikuti rute Jl Jogja-Wonosari, atau rute lain melalui Solo-Klaten ke arah Wedi. Kemudian ikuti petunjuk seperti yang tertulis di atas.

Tentunya banyak hal yang menjadikan Green Village Gedangsari saat ini banyak diminati. Yaitu selain menmberikan pemandangan yang mempesona, jalan untuk menuju ke arah lokasi ini sudah difasilitasi dengan baik. Untuk jalan menanjak dan menurunpun juga telah dipagari, hal ini untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung ketika ingin lebih dekat dengan alam di sekitar Gedangsari. Di Green Village Gedangsari anak tangga sudah dicor dengan semen. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menuju ke berbagai gazebo yang tersedia di Green Village Gedangsari Bayat. Sesampainya di gazebo, Anda bisa berselfie-selfie ria dengan latar pegunungan yang hijau.

Ketika Anda sudah mengetahui rute menuju lokasi Green Village Gedangsari Jogja, ajaklah pasangan atau teman Anda untuk menikmati keindahan dari atas perbukitan Gedangsari. Jangan khawatir untuk tiket masuknya. Green village gedangsar berbeda dengan wisata yang lain, ditempat ini tidak dipungut biaya tiket masuk, hanya saja pengunjung membayar biaya parkir. Yaitu, Rp.3000,- untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5000,- saja untuk kkendaraan roda empat. Harga yang relatif sangat murah ini Anda bisa menikmati keindahan panorama Alam sembari menunggu senja bersama kekasih.

Kunjungi :  Lokasi dan Tiket Wisata Kuliner Pantai Depok

Menikmati Matahari Tenggelam di Green Village Gedangsari

Wisata di green Village
Instagram by @t_a_m_a_2_1

Siapa yang tidak menginginkan pemandangan senja, matahari secara perlahan menghilang dengan bias cahaya yang semakin pudar dan begitu indahnya dipandang mata. Tidak hanya di Bantul saja yang memiliki pemandangan sunset, di Gunung Kidul pun juga mempunyainya, tempatnnya yaitu di Green Village Gedangsari Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Senja yang begitu romantis menambah cita rasa tersendiri bagi penikmat alam jika mengunjungi tempat ini.

Tentu tidak sore hari saja, ketika malam hari ditempat ini pun layak dikunjungi, sembari bercengkrama atau menyeduh kopi hangat di gazebo yang telah disediakan, pengunjung juga dapat menikmati kesunyian dan keindahan malam hari di sini. Selain ada gazebo untuk menikmati pemandangan alam terdapat pula fasilitas lain seperti toilet dan mushola. Jadi bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah sholat, Anda tidak perlu khawatir sebab di tempat ini sudah disediakan mushola.

Selain keindahan panorama alam yang ditawarkan di Green Village ini di sekitar tempat ini terdapat kerajinan tangan yang dijual untuk buah tangan perjalanan Anda ketika berada di Gunung Kidul. Menariknya, kerajinan tangan ini dihasilkan oleh masyarakat setempat hasil karya tangan sendiri. Setelah Anda mengetahui sedikit tentang tempat ini, lebih afdhol lagi jika Anda beranjak dan menikmati sensasinya sendiri berada di Green Village Gedangsari Jogja  bersama teman-teman  maupun pasangan Anda.

Mungkin setelah menghabiskan Sore di Green Village Gedangsari, Anda direkomendasikan untuk menghabiskan malam di tempat yang sangat romantis. Bagaimana tidak? Tempat yang berada di ketinggian, merasakan sejuk udara khas Gunung Kidul, sembari menatap kemerlip lampu bak ribuan bintang di angkasa mungkin cocok untuk Anda. Ya, tepatnya di Bukit Bintang Jogja, yang berjarak beberapa Kilometer saja dari Green Village Gedangsari.

Kunjungi :  26 Tempat Wisata di Klaten dan Sekitarnya Paling Populer

Sembari menikmati indahnya malam, sejuknya suasana, mungkin akan lebih mantap jika Anda memesan kopi panas dan jagung bakar yang ada di Bukit Bintang. Untuk tiket masuk pun sama, hanya dikenai biaya parkir saja sejumlah Rp.3000,- saja per kendaraan. Cafe dan warung-warung kecil ini menjual berbagai macam makanan dan minuman. Anda bisa menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu kota dari atas cafe ini jika tidak ingin hanya menikmati dari jembatan saja.

Tentunya masih banyak lagi wisata gunung kidul yang patut Anda kunjungi. Selain Bukit Bintang dan Green Village Gedangsari, ada beratus deretan pantai yang terdapat di gunung kidul. Anda tinggal list saja pantai mana yang akan dijadikan destinasi Anda selanjutnya. Namun, tempat rekomendasi pantai bagi Anda yang suka spot memancing ikan. Datanglah ke Pantai Sadeng, menikmati keindahan panorama pantai dan air laut yang biru, pengunjung juga bisa memancing ikan di sana, tempatnya berada di dekat dermaga kecil bagi para nelayan mencari ikan.

Tidak puas dengan pantai, Anda juga bisa mengunjungi Embung Nglanggeran dengan mempesonanya keindahan dari Pegunungan Purba. Tetapi yang perlu diperhatikan, sebagai pengunjung harus senantiasa menjaga kebersihan, jangan membuang sampah di sembarang tempat. Mungkin itu saja untuk ulasan Green Village Gedangsari Jogja, jangan lupa ajaklah keluarga serta teman Anda untuk menikmati keindahan yang ada di Gunung Kidul ini.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */