Surganya Wisata Indonesia

Grace Rose Farm Bandung, Tempat Wisata Unik Si Cantik Mawar

Tidak hanya mawar, hingga 1000 jenis tanaman lainnya dapat ditemukan di Grace Rose Farm

0

Grace Rose Farm Tempat Wisata Indonesia

Bandung memang menjadi kota yang memiliki banyak wisata menarik. Berbagai jenis wisata ada di sini. Salah satu wisata menarik yang dapat ditemukan di Bandung adalah Grace Rose Farm Bandung. Tempat wisata yang satu ini terbukti sukses menarik banyak wisatawan dengan keindahannya.

Mungkin ada banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa itu Grace Rose Farm serta ada apa saja di sana? Seputar tempat wisata ini akan diulas lebih lanjut di bawah.

Mengenal Grace Rose Farm Bandung

Credit: Instagram Gracerosefarm_grf

Sebelum menjelajah lebih jauh mengenai Grace Rose Farm Bandung kali ini kita akan sedikit mengenal tentang apa itu Grace Rose Farm. Jadi Grace Rose Farm merupakan sebuah komplek wisata bunga yang memiliki luas sampai dengan 5 hektar.

Tak hanya menjadi tempat wisata, namun komplek wisata yang satu ini juga menjadi penghasil bunga mawar untuk dipasok ke penjuru Bandung dan kota-kota di sekitarnya. Terletak di ketinggian 1200 mdpl di atas permukaan laut, ia menjadi salah satu tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke Bandung.

Pengunjung tempat wisata ini tidak hanya disuguhkan dengan kecantikan tanaman yang ada, namun juga pemandangan alam yang sejuk dan segar. Tentunya hal-hal tersebut akan sangat sayang untuk dilewatkan, bukan?

Hal Menarik yang Dapat Ditemukan di Grace Rose Farm

Berbicara tentang Grace Rose Farm Bandung memang tak ada habisnya. Selain indah, tempat wisata yang satu ini juga menawarkan banyak hal unik dan menarik. Bagi yang penasaran ada hal-hal unik apa saja yang ditawarkan tempat wisata ini dapat menyimak lebih lanjut di sini.

·      Penataan Taman yang Cantik

Tadi sudah banyak disebutkan terkait dengan keindahan dari tempat wisata yang satu ini. Rupanya kecantikan tidak hanya datang dari deretan bunga mawar yang terdapat di dalamnya namun juga dari penataannya yang cantik dan menarik.

Kunjungi :  8 Wisata Pantai Terindah di Sukabumi Jawa Barat

Taman bunga yang satu ini tidak hanya berisi deretan bunga-bunga mawar saja, namun juga terdapat banyak dekorasi cantik yang dapat dijadikan tempat foto. Para pemburu foto cantik tentu akan sangat sayang melewatkan berbagai spot menarik di sini.

Apalagi secara keseluruhan taman ini memang terlihat rapi dan teratur. Tidak hanya untuk memudahkan pengunjung namun juga untuk menyediakan spot foto paling cantik di tengah bunga-bunga yang ada di sini.

·      Tidak hanya mawar, beragam jenis bunga ada di siniGrace Rose Farm Bandung Tempat Wisata Indonesia 

Credit: Instagram Gracerosefarm_grf

Meskipun namanya Grace Rose Farm, namun bukan berarti di taman ini hanya ada mawar saja ya. Sebaliknya, justru terdapat begitu banyak tanaman yang tumbuh di tempat wisata yang satu ini. Bahkan total ada ratusan jenis tanaman yang terdapat di sini.

Sekitar 600 jenis tanaman yang terdapat di kawasan wisata ini tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga banyak yang berasal dari luar negeri. Tak heran jika kemudian ada banyak jenis tanaman yang mungkin belum pernah kita lihat.

Tak cukup dengan 600 tanaman, tempat wisata ini bahkan berencana mengoleksi sampai dengan 1.000 jenis tanaman. Wah, tentunya ini akan membuat kawasan ini akan semakin cantik serta menarik ya.

·      Pengunjung Dapat Membeli Bunga yang Ada di Sana

Credit: Instagram Gracerosefarm_grf

Hobi berkebun atau ingin memiliki tanaman-tanaman yang ada di Grace Rose Farm? Tak perlu khawatir, pengunjung juga dapat membeli bunga yang terdapat di taman bunga ini. Ada berbagai jenis bunga yang dapat dijadikan pilihan. Tinggal pilih yang Anda sukai.

Soal harga, tanaman di tempat ini jauh lebih murah jika dibanding dengan tanaman yang dijual di perkotaan. Pembeli dapat membawa pulang berbagai tanaman dengan harga mulai dari Rp10.000 saja. Ini akan menjadi kenang-kenangan yang menarik sekaligus dapat membantu membuat kebun di rumah tampak lebih cantik.

Kunjungi :  Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Icon Wisata Sejarah Serba Merah

·      Fasilitas Lengkap

Credit: Instagram Gracerosefarm_grf

Kenyamanan pengunjung juga mendapat perhatian khusus dari pengelola. Tak heran jika kemudian tempat yang satu ini menyediakan fasilitas yang lengkap untuk pengunjungnya. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah guide atau pemandu wisata.

Kehadiran guide ini akan memudahkan pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar taman. Tentu kita tahu bahwa komplek wisata yang satu ini cukup luas, yaitu 5 hektar. Pengunjung pastinya akan bingung saat berkeliling tempat wisata ini.

Untuk itu disediakan pemandu yang akan menemani pengunjung untuk berkeliling tempat wisata. Tak hanya membantu pengunjung menjelajah tempat wisata, pemandu wisata ini juga akan menjelaskan mengenai nama-nama bunga serta tanaman lain yang ada di tempat wisata ini.

·      Terdapat Restoran yang Dapat Dijadikan Tempat Bersantap

Lelah berkeliling seputar Grace Rose Farm? Pengunjung dapat beristirahat sejenak di salah restoran taman ini. Konsep dari restoran yang dimilikinya hampir serupa dengan restoran rumah makan Sunda dengan beragam menu khas Sunda yang enak serta sayang untuk dilewatkan.

Tidak ingin makan makanan berat? Tak perlu khawatir, ada beragam menu cemilan yang disediakan di sini. Pilihan minumannya pun cukup lengkap dari yang menyegarkan hingga menawarkan kehangatan, lengkap ada di menu.

Harga yang ditawarkan untuk tiap porsi pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 50.000 untuk tiap porsinya. Sedangkan untuk minuman dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp. 10.000 saja.

·      Lihat Pemrosesan Bunga Potong di Sini

Credit: Instagram Gracerosefarm_grf

Tadi di atas sempat disinggung mengenai selain menjadi tempat wisata, di Grace Rose Farm juga dijadikan sebagai tempat penghasil bunga yang memiliki kemampuan produksi sampai dengan 5.000 pcs untuk tiap harinya.

Kunjungi :  21 Tempat Nongkrong Enak di Bekasi Malam Hari

Berbagai bunga ini harus lebih dahulu diproses sebelum dapat dikirimkan ke seluruh Indonesia. Pengunjung yang penasaran terhadap pemrosesan bunga sebelum dikirimkan dapat melihatnya langsung di sini.

Mulai dari pemotongan bunga yang akan dikirim, penyortiran, sampai dengan pengemasan bunga dapat dilihat langsung di tempat wisata yang satu ini. Wah, paket wisata lengkap ya. Tak hanya menyediakan pemandangan menarik untuk dikunjungi namun juga dapat memberikan edukasi bagi pengunjungnya terkait dengan tanaman dan pemrosesannya sebelum dikirim.

Lokasi Grace Rose Farm

Credit: gracerosefarmbandung.com

Berbagai penjelasan tentang Grace Rose Farm Bandung ini pasti membuat banyak orang menjadi tertarik untuk mengunjunginya. Apalagi ada banyak hal yang ditawarkan dari komplek wisata tersebut. Sebenarnya, dimana alamat tempat wisata yang satu ini? Bagi yang ingin berkunjung ke sini harus menuju ke jalan Kolonel Masturi nomor 305, Kertawangi, Cisarua, Bandung.

Setiap hari tempat wisata yang ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00. Tiket masuknya pun cukup murah yaitu hanya Rp20.000 pada weekdays dan Rp25.000 pada weekend serta saat hari libur nasional.

Bandung memang selalu menyimpan keindahannya tersendiri. Grace Rose Farm Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan dan keunikan tersebut.

Pemandangan indah bunga mawar serta berbagai tanaman lain bergabung dengan kesejukan di sekitarnya akan menghadirkan kesan tersendiri. Jadi, kapan Anda akan berkunjung ke tempat wisata ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */