Surganya Wisata Indonesia

Nyantai dan Belajar di Eco Green Park Malang Jawa Timur

0
Nyantai dan Belajar di Eco Green Park Malang Jawa Timur
Nilai Artikel Ini

Harga Tiket Masuk dan Wahana di Eco Green Park Malang

Harga Tiket Masuk dan Wahana di Eco Green Park Malang
Instagram by @cogreenpark

Eco Green Park Malang – Sebenarnya, dari zaman nenek moyang, orang-orang sudah pandai dalam hal arsitektur. Terbukti dari peninggalan sejarah berupa candi yang memiliki nilai seni tinggi. Mereka memahat batu demi batu dalam jangka waktu yang relatif lama. Tidak ada bantuan mesin seperti sekarang ini. Di zaman modern, semua hal dapat diciptakan dengan bentuk dan rupa yang indah. Inovasi dan kreatifitas terus meningkat seiring dengan kebutuhan modernisasi yang semakin maju. Kabupaten Malang mempunyai satu konsep tempat wisata menarik yang didesain sedemikian rupa sehingga tetap nyaman dan tidak membosankan. Wisata Eco Green Park Malang Jawa Timur.

Eco Green Park merupakan sebuah taman bergaya modern yang mengutamakan ilmu pengetahuan atau science dalam menyediakan wahana yang ada. Tempat ini cocok dijadikan tujuan wisata edukasi. Anda yang mengajak serta buah hati, tepat sekali jika menginginkan wisata liburan Anda tidak sekedar liburan, namun juga belajar dan menambah ilmu. Eco Green Park Batu Malang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Taman ini dibangun tepat di samping Jatim Park 2. Tidak main-main, tujuan didirikan taman ini adalah untuk memajukan Kabupaten Malang agar mampu bersaing dalam hal tempat wisata layaknya di Bali.

Rumah Terbalik di Eco Green Park
Instagram by @cogreenpark

Dari sisi depan sudah bisa terlihat, bahwa tempat ini mengusung konsep alam. Pilar-pilar penyangga dibuat layaknya pohon dengan tulisan dan hiasan yang dominan warna hijau. Eco Green Park memiliki totalitas dalam hal penataan tempat dan fasilitas serta wahana yang ada. Tidak seperti tempat lainnya di Indonesia, Eco Green Park mengacu pada standar Internasional. Oleh karena itu, taman ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang terdapat di Malang. Bila Anda sedang berada di Jawa Timur, akan sangat disesalkan bila Green Park ini lewat begitu saja dari daftar tujuan wisata. Walau tergolong tempat wisata baru, taman yang mulai dibuka pada 1 Juli 2012 ini sudah nomor wahid dalam hal pelayanan dan fasilitas. Anda tidak perlu ragu.

Kunjungi :  Aktivitas Menarik Berwisata ke Pantai Wediombo Gunung Kidul

Lokasi Eco Green Park

Taman hijau ini terletak di Jl. Oro-oro Ombo No.9A, wilayah Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Alamat yang sama dengan Jatim Park 2, karena memang kedua tempat wisata tersebut berada dalam satu area. Jalan menuju lokasi sangat mudah ditemukan. Selain karena berada di wilayah perkotaan yang ramai, tempat ini mudah diakses karena banyak sekali transportasi umum yang bisa mengantar Anda sampai ke tempat, dan ada banyak petunjuk jalan yang siap Anda jadikan panduan. Bila masih kurang memahami jalan di daerah tersebut, Anda dapat mengaktifkan aplikasi google maps, karena lokasi Eco Green Park sudah terekam jelas di dalam peta. Anda juga dapat melihat peta Eco Green Park yang dapat diunduh dari internet untuk melihat tata letak wahana yang dapat Anda kunjungi.

Harga tiket masuk Eco Green Park pada hari biasa yaitu Senin hingga Kamis adalah sebesar Rp. 30.000, sedangkan pada akhir pekan (Jum’at sampai dengan Minggu), serta tanggal merah dan hari libur nasional meningkat, menjadi Rp. 40.000. Selain harga yang tercantum di atas, harga tiket Eco Green Park bisa Anda bayarkan melalui tiket terusan. Ada banyak penawaran dari pihak pengelola. Anda bisa membayar lebih murah apabila membeli tiket terusan, dari pada tiket mandiri. HTM Eco Green Park lebih mahal menjadi sekitar Rp. 80.000 pada hari biasa dan Rp. 100.000 pada akhir pekan. Anda dapat memilih paket wisata sesuai tujuan dan budget yang tersedia tentunya. Jam buka Eco Green Park adalah pukul 08.30 sampai 16.30. Anda bisa datang sebelum waktu buka, agar tidak terlalu berdesak-desakan ketika membayar tiket masuk. Jam operasional ini harus Anda ketahui, agar tidak muncul pertanyaan Eco Green Park buka jam berapa? Sebab biasanya, pengunjung yang datang terlalu pagi akan menunggu lama.

Kunjungi :  Spot Foto Kekinian di Benteng Van Der Wijck Kebumen

Wahana di Eco Green Park Malang

Wahana di Eco Green Park Malang
Instagram by @cogreenpark

Ada sekitar 30 wahana yang bisa dinikmati. Anda tidak perlu lagi membayar ulang untuk dapat menjajal wahana yang disediakan. Meskipun ada satu wahana berbayar yaitu Flying Fox. Untuk bisa menikmati wahana menantang ini, Anda dikenakan tarif tambahan sebesar Rp. 10.000. Wahana Eco Green Park yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Rumah Terbalik di Eco Green Park

Wahana ini menjadi wahana favorit bagi wisatawan. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan bentuk rumah yang tidak biasa. Dari pintu masuk, Anda harus masuk melalui atap. Bukan melalui atap sungguhan tentunya ya. Hanya sebagai penjelas, bahwa bentuk rumah ini sungguh-sungguh terbalik. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga semua perabotan rumah yang ada. Anda dapat menyewa jasa foto untuk dapat mengambil foto dengan pose terbaik. Hasilnya, sangat memuaskan.

  • Insectarium

Wahana ini merupakan tempat untuk melihat serangga-serangga yang diawetkan dalam bingkai kaca. Anda dapat melihat hewan-hewan kecil tersebut berjajar rapi dengan tatanan yang indah. Anda pecinta kupu-kupu? Anda harus datang ke lokasi ini. Kupu-kupu dengan berbagai macam warna dengan ukuran yang berbeda dapat Anda saksikan.

  • Walking Birds

Anda akan dibawa menuju hutan buatan tempat tinggal para burung. Suatu waktu, burung-burung akan hinggap di kayu pembatas, Anda bisa bercengkerama dengan satwa pemilik sayap indah tersebut. Koleksi burung yang ada di tempat ini mengambil jenis-jenis burung yang ada di dunia. Ada semacam jembatan yang disediakan untuk pengunjung. Anda dapat menengok aktivitas burung-burung yang sedang berada di dalam kandang.

  • Monumental Candi

Tempat ini berada setelah pintu masuk. Anda dapat melihat miniatur candi-candi yang berada di Pulau Jawa, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan lain sebagainya. Tempat ini dibuat seperti taman, terdapat kolam dan anak tangga yang dihiasi dengan rumput.

Kunjungi :  31 Tempat Wisata di Purwokerto yang Hits dan Ramai Dikunjungi
Monumental Candi
Instagram by @cogreenpark

Masih banyak wahana yang bisa Anda kunjungi di Eco Green Park Batu Malang. Ketika Anda lelah berjalan berkeliling, Anda bisa menyewa Sepeda Elektrik dengan tarif Rp. 100.000 / 3 jam pemakaian. Wahana gratis lainnya yang bisa Anda nikmati diantaranya Music Plaza, tempat bersantai dengan ditemani alunan musik. Ada lagi Flamingo, World of Pheasant, Hidroponik, World of Parrots, Bird Gallery, Water Outbond, Jungle Adventure, Pengolahan sampah dan biogas, Duck Kingdom, Pasar Burung, dan lain sebagainya. Kesemua wahana mengajarkan pengunjung untuk lebih mencintai alam. Ada satu patung yang menjadi sorotan, yaitu patung gajah yang terbuat dari rongsokan Televisi, Printer, dan Scanner. Banyak produk-produk hasil olahan dan daur ulang yang bisa Anda temui. Dijamin, Anda akan mengantongi banyak ilmu sepulang dari tempat ini. Jangan lupa pula untuk mengunjungi obyek wisata di Batu Malang lainnya seperti Air Terjun Coban Pelangi dan Air Terjun Coban Rondo yang terkenal dengan legenda dan misterinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */