Surganya Wisata Indonesia

Curug Silawe, Wisata Air Terjun Recomended di Magelang

0

Curug Silawe, Wisata Air Terjun Recomended di Magelang – Guys! Masih mengulas wisata di Magelang nih, setelah mengulas wisata Candi Pawon dan juga Gunung Andong, kali ini tempatwisataindonesia akan mengulas sedikit tentang Curug Silawe. Seperti yang kita ketahui, Magelang merupakan kawasan tinggi yang berpusat di Jawa dengan beberapa deretan pegunungan. Salah satu wisata keren di kawasan Magelang ya Curug Silawe.

curug-silawe-di-magelang
by instagram @putra__ar

Guys! Emang banyak air terjun di wilayah Kabupaten Magelang. Air terjun di kawasan ini rata-rata pada sejuk. Curug Silawe merupakan air terjun alami yang berada di lereng Gunung Sumbing dan letaknya di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran.

Lokasi dan Peta Curug Silawe

Jalan menuju Curug Silawe Kajoran Magelang, kalian cukup melewati jalur alternatif. Tapi jika kalian datang dari arah Borobudur atau Purworejo, bisa melewati Salaman dan melintasi Kecamatan Kajoran. Jika kalian datang dari arah Kota Magelang, aksesnya bisa melalui jalur Bandongan-Kaliangkrik. Nah sementara datang dari Semarang, sebelum memasuki Kota Magelang, aksesnya dapat belok kanan di pertigaan payaman lalu melintasi Windusari Bandongan dan Kaliangkrik.

curug-silawe-magelang
by instagram @erry_harry

Guys! Meskipun jalur menuju Curug Silawe merupakan jalanan yang bekelok serta naik-turun mengikuti lereng Sumbing, tetapi kondisi jalanan aspalnya masih terbilang cukup mulus kok. Kondisi infrastruktur menuju lokasi Curug Silawe yang terkesan belum memadai, nggak serta merta membuat pengunjung sedikit datang, justru malah membludak saking kawasan ini bernuansa perdesaan serta sisi kanan-kiri jalanan yang terbilang masih asri. Kalian bebas menghirup sejuknya pemandangan dan dapat menyegarkan mata serta pikiran. Cocok tuh bagi kalian yang ingin menyepi sejenak dari hiruk pikuknya keramaian  dan kejenuhan rutinitas.

Curug Silawe, merupakan air terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 40 meter. Nama Silawe sendiri dulunya, berasal dari sebutan binatang loh. Binatang laba-laba, begitu sebutan para masyarakat. Sebelum terkenal emang air terjun Curug Silawe dipenuhi dengan ratusan sarang laba-laba, Guys!

curug

Ketinggian jatuhan air Curug Silawe yang cukup deras menghadirkan sensasi tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Airnya emang terasa begitu sejuk, dingin di badan. Yang paling indah ketika sinar matahari membentuk bias pantulan sinarnya ke air terjun dan menghadirkan warna-warni pelangi cantik, itu merupakan sesuatu yang menakjubkan. Sesuatu yang begitu indah untuk disaksikan. Cerukan di bawah jatuhan air yang deras membentuk cekungan bendungan yang mengundang para pengunjung untuk berbasah-basahan bermain air. Pengunjung suka mandi di bawah guyuran air terjun. Ini emang asyik Guys! Ngebayangin aja pasti udah seru banget apalagi langsung basah-basahan beneran. Sayang Guys! Kalau sampai kalian lewatkan momen seperti itu.

Kunjungi :  Rute Menuju Lokasi Spot Foto Terbaik Air Terjun Tirto Galuh Blitar

Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Lainnya : 

Dewasa ini, wisata dengan obyek alam emang lagi marak-maraknya. Sangat menarik. Ada kelebihan pasti ada kekurangannya, Curug Silawe sayangnya masih dikelolah ala kadarnya aja oleh Pemerintah desa setempat yang memberdayakan kaum muda serta ibu-ibu. Sebenarnya kalian jangan hanya jadi pengunjung aja kalau bisa sih kedepannya, pemerintah harus bisa turun tangan ikut serta menghadirkan infrastruktur jalan dan sarana transportasi yang lebih memadai untuk dapat mengakses Curug Silawe, sebab kita tahu betul, saat ini kunjungan para wisatawan ke Curug Silawe makin meningkat. Bisa saja obyek wisata ini mampu memberikan peningkatan kesejahteraan bagi warga setempat dan menjadi pendapatan asli daerah di wilayah Kabupaten Magelang. Terlepas dari hal-hal tersebut, Guys! Curug Silawe menjadi salah satu recommended wisata keren untuk di kunjungi saat kalian ingin berlibur di akhir pekan. Airnya yang sejuk pasti bisa membuat kalian ketagihan untuk nggak berhenti bermain.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */