Surganya Wisata Indonesia

Curug Cigamea Bogor, Wisata Air Terjun yang Eksotik

0

Curug Cigamea Bogor – Sesuai dengan julukannya sebagai kota seribu curug, Bogor masih memiliki destinasi yang sangat eksotik perihal curug nih guys! Mau tau destinasi curug yang dikatakan eksotik? Yuk, baca terus ya sampai habis pembahsan tempatwisataindonesia.id perihal curug yang eksotik memukau ini.

curug-cigamea-di-bogor
by instagram @jully_anandasyah

Curug ini terdiri dari dua air terjun, lantas penduduk menjuluki curug ini sebagai si duo kembar. Air terjun pertama, dengan tebing curam menyerupai dinding dan didominasi bebatuan hitam. Jarak air terjun pertama ini tidak berada jauh dari pintu masuk ke wisata cigamea Bogor ya guys! sementara air terjun kedua berada lumayan jauh, sekitar 30 menit perjalanan dari air terjun pertama guys! Dan lokasi air terjun yang kedua berada di celah-celah tebing, air terjun kedua ini memiliki ketingian kurang lebih 50 menter, lumayan tinggi juga ya guys! air terjun kedua ini. Apalagi aliran air terjun yang turun melebar membelah tebing bebatuan, sungguh pemandangan yang nggak tertuliskan bagaimana mendeskripsikan keindahannya.

Nah, by the way, apa kalian udah tahu curug apa yang sedang di bahas? Curug ini memiliki dua air terjun yang eksotik loh, yup, apalagi kalau bukan Curug Cigamea Bogor. Curug yang berada di wisata gunung Salak atau berada di desa Gunugsari, kecamatan Pamijahan ini adalah Curug yang kerap kali di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara.

Peta Curug Cigamea :

jalan-menuju-curug-cigamea
by instagram @dhevidepott

Guys! apa kalian pernah menjelajahi curug si duo kembar ini? Apabila belum, yuk kesin dan jalan menuju curug cigamea jika kalian berada di kota bogor, jarak tempuhnya hanya 38 km loh untuk sampai ke kawasan wisata tersebut.

Cigamea sendiri berarti gemuruh. Curug Cigamea Bogor terdiri dari dua air terjun utama dengan karakter berbeda. Nah, dua karakter berbeda inilah yang menjadikan air terjun tersebut terlihat sangat eksotik. Ketika berada di kawasan curug, jangan heran apabila kalian bertemu dengan kera-kera yang bermain di tebing batu, kalian harus berhati-hati ya guys! apabila bertemu dengan kera-kera tersebut. Sebab, ditakutkan batu-batu yang dijadikan tempat bermain sang kera seringkali berjatuhan dan takutnya malah mengenai kalian guys! Di area wisata ini juga terdapat tempat pembuangan sampah, wah, sangat ramah lingkungan ya, benar-benar peduli akan lingkungan sekitar wisata agar para pengunjung ikut perduli akan sampah-sampah yang berserakan di area lokasi agar membuang sampah pada tempatnya.

Oh ya guys! pada air terjun pertama, kalian nggak dianjurkan bermandi-mandi, dikarenakan kolam tempat limpahan air terjun ini sangat dangkal. Tapi tenang aja, kalian masih bisa kok mandi-mandi di air terjun kedua, kolam limpahan di air terjun kedua cukup luas dengan warna air berwarna biru kehijau-hijauan di bagian tengah kolam menandakan bagian tersebut cukup dalam.

Kunjungi :  Pesona Alami dari Pantai Sundak Gunung Kidul
curug-cigamea-bogor
by instagram @bintangprakoso

Kedua air terjun ini masing-masing terlihat sangat cantik, si kembar air terjun ini terdapat perbedaan ya guys! pembeda antara air terjun pertama dan air terjun kedua yaitu terletak pada ketinggiannya. Pasalnya air terjun pertama lebih pendek daripada air terjun kedua ya guys! perbedaan ketinggiannya berkisar antara 5-10 meter loh.

Ada juga penginapan yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin bermalam di kawasan wisata ya guys! Untuk masalah harga, tenang aja deh guys! dijamin murah meriah kok, nggak akan bangkrut deh, hehe. Tiket harga masuk  curug cigamea hanya Rp. 15.000 rupiah. Itu pun sudah termasuk tiket masuk, asuransi dan biaya parkir motor ya guys! Murah kan? jadi tunggu apalagi? Yuk ajak keluarga dan para sahabat kalian untuk menikmati air terjun di curug Cigamea ini. Dijamin seru loh! Dengan disuguhkan air terjun kembar dan sangat eksotik pula, pastinya menyenangkan ya untuk melihatnya dari dekat. Kota bogor, memang rajanya curug ya, hehe. Begitu banyak curug-curug yang unik, memukau dan punya ciri khas masing-masing yang siapa saja mendatanginya memiliki kesan tersendiri apabila menjelajahinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */