Surganya Wisata Indonesia

Curug Benowo, Destinasi Membawa Effect Penyegaran Aroma Alami

0

Curug Benowo, Destinasi Membawa Effect Penyegaran Aroma Alami – Hai Guys!  Semarang emang cukup terkenal loh terhadap wisata yang berbau alami. Terdapat berbagai macam wisata alam semarang yang bisa dijelajahi oleh wisatawan atau para backcpaker. Jika kalian ingin mengunjungi tempat popular di Semarang, nggak perlu deh buang-buang duit banyak. Nggak mengeluarkan tenaga ekstra juga sih. Dan tempat wisata alami yang suka didatangi beberapa orang untuk sekedar merefleksikan pikiran. Yap. Kecamatan Unggaran, Kabupaten Semarang emang memiliki banyak obyek wisata alam yang terselip di cela-cela peninggalan candi tua. Dari cela-cela tersebut, Curug Benowo Ungaran merupakan salah satu destinasi epic sebagai tempat liburan keluarga saat weekend.

Curug Benowo
by instagram @bendottetapsemangat

Curug Benowo Lokasi

Tau nggak tempatnya? Curug Benowo letaknya berada di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Curug itu apa sih? Pasti sahabat bingung. Dalam bahasa Jawa, Curug disebut Air Terjun. Nah Guys! eksotisme dari wisata alam satu ini cukup sulit digapai karena emang tempatnya benar-benar alami, jalan setapak, naik-turun. Namun tetap direkomendasikan kok bagi kalian yang pecinta alam atau kalian yang sangat menyukai tantangan. Menantang adrenalin sih sebenarnya. Dan kalian yang ingin kesana akan merasakan capek diawal tetapi Guys! semua itu terbayar ketika kalian berdiri memandangi pesona alamnya. Salah satu mahakarya Tuhan yang patut dinikmati.

Oh, ya Guys! di dekat Curug Benowo juga terdapat Curug lainnya, yaitu Cuwug Lawe. Yang sudah tempatwisataindonesia.id bahas dalam artikel sebelumnya.

Masih belum tahu nih Curug Benowo dan Curug Lawe ? Kesana gimana nih? Tenang aja Guys! cara menuju ke lokasi, kalian tinggal ikuti arah dari Alun-alun Ungaran menuju ke arah Mapagan atau Jalan ke arah gunungpati, nah setelah menemukan gapura “selamat datang Kampus Di Sekaran Gunungpati” kalian tinggal maju sekitaran 1.700 meter di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri lalu masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung. Nuansa dari Curug Benowo benar-benar alami loh. Jalanan yang minim ini membuat pemandangan disekitar menjadi luar biasa indahnya.

Kunjungi :  Jelajah 5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi
curug benowo semarang
by instagram @richardojs

Untuk ketinggian air terjun Benowo lumayan membuat air yang jatuh membawa kesegaran. Jika terkena sinar matahari, akan Nampak sekilas pelangi yang terpantul pada dinding batu yang curam. Hayo, mahakarya seperti ini mau diabaikan begitu saja ?

Untuk bisa masuk ke Curug Benowo, wisatawan yang datang bisa mengeluarkan uang sebesar Rp. 4.000/orang tentunya masih dengan biaya parkirnya ya. Untuk biaya parkir kendaraan beroda dua bisa Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan yang beroda empat.

Guys! keindahan alam yang begitu spektakuler selama perjalanan kalian menuju Curug Benowo emang nggak bisa tertahankan, nggak ada bandingannya.

curug benowo di semarang
by instagram @ddg_setiawan

Ketika wisatawan berada di lokasi wisata ini, mereka akan menikmati pemandangan air terjun yang luar biasa spektakuler. Meskipun, destinasi wisata ini sangatlah indah, sayangnya tempatnya masih tersembunyi di dalam hutan di lereng Gunung Ungaran. Nyembul-nyembul gitu dalam hutan ya, Guys!

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Sejauh mata memandang, pemandangan disekitar emang menyejukkan mata siapa aja yang melihatnya. Perpaduan warna antara hijaunya dedaunan dan warna coklat dari ranting dan batang pohon seakan membuat lukisan alam yang nggak pernah di bayangkan sebelumnya. Perpaduan warna tersebut menjadi perfect dengan ditambahnya hembusan angin yang memberikan kesan tentram di hati. Wisatawan dapat merasakan sensasi aroma alami di kawasan Curug Benowo ini. Basahnya perpohonan dan dedaunan seolah memberikan effect paling menyegarkan selama kalian berada di kawasan air terjun Benowo.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */