Bukit Langit Kebumen Landscape Alam yang Dapat Memanjakan Mata

0

Bukit Langit Kebumen Landscape Alam yang Dapat Memanjakan Mata – Guys! Kalian pasti udah tahu kan kalau Bandung ngehits dengan wisata Tebing Keraton yang dimilikinya, dimana manampilkan panorama serta pemandangan landscape alam pegunungan yang menakjubkan. Tapi Kebumen, juga punya sebuah wisata yang sama mengagumkan, namanya adalah Bukit Langit Kebumen. Nah, seperti halnya dengan namanya, lokasi Bukit Langit Kebumen merupakan wisata yang menyajikan pemandangan Bukit dan cakrawala langit yang super indah. Wisata ini ternyata udah banyak dikunjungi wisatawan di sekitar maupun wisatawan luar daerah. Setelah wisata ini mulai terlihat ramai dikunjungi, masyarakat sekitar kemudian membangun dan mengolah wisata di Bukit Langit.

bukit-langit-kebumen
by instagram @dedesetiawannnn

Selain menjadi tempat wisata sejarah, wisata pantai dan laut, kuliner maupun geologi, Kebumen emang mulai terkenal dengan wisata bukit dan curug atau air terjun. Wisata yang tersembunyi ini nggak menutup kemungkinan akan berpotensi menjadi tempat wisata yang paling digemari banyak orang nantinya. Ini menjadi asset berharga bagi daerah Kebumen sendiri. Sayangnya masih belum dikelolah secara luas oleh Dinas Pariwisata dengan baik. Padahal kawasan perbukitan di sisi utara Kebumen mulai terlihat ramai dan menjadi trend hingga ke social media.

Kunjungi Wisata Gunung Lainnya : 

Lokasi dan Rute Bukit Punthuk Setumbu Magelang
Hutan Pinus Magelang, Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan
Gunung Andong, Camping Ground Para Pendaki Pemula

Wisata Bukit Langit, cocok bagi para pecinta alam yang ingin sekedar camping atau sekedar hiking aja. Keindahan dari bukitnya terletak pada deretan pegunungan yang disajikan di depan mata, langsung memanjakan  ya, Guys! Nggak hanya itu aja, di sana pun terdapat bangku untuk duduk sambil menikmati panorama pegunungan yang membuat mata nggak bisa berpaling sedetik pun. Selain dapat menikmati pemandangan alamnya, wisatawan juga bisa selfie dengan background panorama di spot selfie yang udah disediakan.

Kunjungi :  Spot Puncak Becici Bantul Cocok untuk Fotografi

Lokasi Bukit Langit Kebumen

Jika kalian ingin berkunjung ke sana di akhir pekan atau saat liburan akhir tahun berlangsung, bisa kok cek langsung ke lokasi Bukit yang berada di Desa Giripurno, tepatnya di Dukuh Kembangabang RT 01/ Rw 03, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Nah obyek wisata ini berada pada perbukitan Condong di Karanganyar.

Bagaimana rute untuk menemukan lokasinya? Rute Bukit Langit paling cepat yaitu dengan melalui alun-alun Karaganyar, kemudian dari alun-alun kalian bisa mengambil arah timur sampai perempatan Puskesmas karanganyar lalu ambil arah utara hingga melewati Pasar Candi. Setelah itu dari Pasar Candi, kalian bisa terus ke utara hingga masuk ke daerah Desa Giripurno. Lurus terus aja dan mengikuti jalan utama hingga sampai ke SDN 3 Giripurno, nah dari situ masih terus hingga sampai ke gardu dukuh Kembangan. Kemudian terus ke utara mengikuti jalan menanjak dan disana terdapat palang penunjuk jalan menuju lokasi.

bukit-langit-di-kebumen
by instagram @dedyandriyan

Jika kalian berniat kesana, tempatwisataindonesia memberikan beberapa tips :

1 .Sebaiknya kalian datang di saat pagi buta untuk mendapatkan view smoke jika ingin suasana romantic, atau bisa juga datang di sore hari menjelang senja.

2. Karena jalannya cukup menanjak, kalian diharuskan mengendarai kendaraan beroda dua yang powerfully

Nah, tips udah dibagikan, lalu harga tiket masuk Bukit Langit Karanganyar Kebumen  berapa? Untuk bisa masuk ke lokasi bukit, karena masih terbilang baru ya untuk wisata ini, maka wisatawan yang ingin menikmati keindahan langit masih terbilang gratis. Hanya untuk biaya parkir kendaraan tetap dikenakan biaya ya. Yang hanya sebesar Rp. 2.000 aja untuk kendaraan beroda dua. Gimana, Guys! Apakah mulai tertarik untuk mengunjungi wisata bukit tersebut? Menikmati keindahan panorama masterpiece Tuhan yang luar biasa menakjubkan ini emang nggak bisa dilewatin gitu aja dong.

Kunjungi :  37 Pesona Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Memikat Pengunjung

Kunjungi Tempat Wisata di Kebumen Lainnya : 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */