Surganya Wisata Indonesia

Wisata Cantik Bukit Bintang Jogja Wonosari Malam Hari

0
Wisata Cantik Bukit Bintang Jogja Wonosari Malam Hari
Nilai Artikel Ini

Foto Lokasi Wisata Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang di Perbukitan Pathuk

Bukit Bintang Jogja – Gemerlap bintang malam hari nampak seperti debu bertaburan di angkasa, kabut tipis menjelang senja bak sobekan kapas disertai kemerlip lampu jalanan maupun rumah nan indah memesona. Siapa yang tidak mendambakan pemandangan mengagumkan ini. Ya, tentu setiap insan pasti menginginkannya, terlebih bagi yang menyukai romansa malam bersama pasangannya.

Yogyakarta memang tidak ada habisnya memberikan tempat-tempat pemandangan mengagumkan dan keromantisan. Tidak hanya sunrise di pegunungan serta matahari terbenam saja yang indah di Jogja, namun Anda juga bisa menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu jalanan dan melihat sekitaran kota Yogyakarta nan indah. Sayang jika Anda melewatkan malam yang indah bersama kekasih tanpa mengunjungi Wisata Bukit Bintang Jogja Wonosari malam hari.

Bukit Bintang
Instagram by @minarta_eveline

Wisata Bukit Bintang adalah tempat yang cocok untuk dijadikan quality time bersama keluarga, Anda akan disuguhkan pemandangan indah pada malam hari maupun siang hari ketika berada di sini. Dinamakan Bukit Bintang, sebab tempat wisata  ini jika malam hari akan memperlihatkan kemerlip rumah-rumah warga yang berada di bawah serperti ribuan bintang bersinar. Dan tempat ini pun berada di ketinggian layaknya bukit, akan tetapi ini adalah jalan utama Wonosari Gunung Kidul yang memang menanjak cukup terjal.

Wisata Bukit Bintang Jogja Wonosari memang menjadi tempat favorit bagi para pemuda-pemudi di Jogja maupun daerah sekitarnya untuk menikmati suasana malam dan sejuknya Yogyakarta. Bagaimana tidak? Tempat yang sangat mudah dijangkau serta menyuguhkan nuansa romantis gemerlap luasnya lampu bak bintang di angkasa. Bagi Anda yang penasaran tentang alamat dan harga tiket masuknya, mari membaca ulasan di bawah ini.

Kunjungi :  Explore Aset Tempat Wisata di Provinsi Jawa Tengah

Alamat dan Lokasi Bukit Bintang Jogja

Gunung Kidul Wonosari Jogja adalah tempat indah dan juga kaya akan wisata alamnya, bukan hanya daerah Bantul saja yang mempunyai wisata dataran tinggi dan eloknya Pantai Parangtritis. Namun, di Gunung Kidul Anda juga sangat bisa menemukan berderet pantai-pantai menawan nan cantik serta wisata yang romantis, contohnya Bukit Bintang ini.

Alamat Bukit Bintang Jogja ini terletak di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya pun tepatnya di jalan utama di jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM 15, terletak di tepi jalan perbukitan menuju kota Wonosari. Lokasi tempat ini memang berada di Perbukitan Puthuk, Gunung Kidul, jadi wajar saja jika di Bukit Bintang akan merasakan udara dingin dan segar.

Tak perlu khawatir jika Anda hendak mengunjungi Bukit Bintang ini, karena rutenya yang sangat mudah untuk mencapai lokasi ini. Karena jika memang Anda pernah berwisata di daerah Gunung Kidul, baik berdestinasi pantai, air terjun hingga goa, pasti akan melewati lokasi ini. Terlebih jika Anda berkendara sendiri melewati jalan raya Yogya – Wonosari, Maka jangan sampai terlewatkan indahnya Bukit Bintang Jogja Wonosari pada malam hari yang dingin.

Namun, jika Anda ingin mengunjungi lokasi ini menggunakan kendaraan umum, jalan menuju Bukit Bintang Jogja pun juga gampang. Dari mana pun arah Anda, mintalah turun di perempatan ringroad jalan Wonosari. Sampainya di perempatan tersebut, Anda bisa menaiki bus kecil atau besar menuju lokasi Bukit Bintang yang memakan waktu sekitar 30 menit serta 5000 rupiah untuk tarifnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Wisata di bukit bintang
Instagram by @afa_uzi

Setelah sampai di lokasi Bukit Bintang, Anda tidak perlu khawatir untuk membayar tiket masuknya, karena di sini memang tidak ada tempat loket, alias gratis. Namun, demi kenyamanan dan keamanan kendaraan anda, hanya merogoh kocek Rp. 3000 saja untuk membayar parkir, atau hanya perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati makanan di restoran Bukit Bintang Jogja.

Kunjungi :  Berwisata? Jangan Lewatkan Air Terjun Coban Pelangi Malang

Namun tidak hanya Bukit Bintang resto jogja yang bisa Anda nikmati, cafe serta warung-warung warga pun juga tersedia. Warung dan cafe ini menyediakan minuman dan makanan berbagai macam, dan tentunya jika berkunjung kemari tidak hanya melihat pemandangan yang indah saja, tetapi dengan menikmati kuliner bisa memberikan kepuasan dan melengkapi perjalanan Anda di Bukit Bintang.

Dingin jika dilengkapi dengan yang hangat maka akan menjadi nikmat, begitu pula di tempat ini. Menanti malam untuk melihat indahnya hamparan luas kemerlip lampu bagaikan bintang, diiringi udara dingin yang khas Gunung Kidul untuk menikmati Bukit Bintang adalah sembari memesan kopi panas dan jagung bakar bermacam rasa, menu ini juga favorit bagi para pengunjung untuk menikmati menjelang malam di tempat ini.

Di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat hotel di Bukit Bintang Jogja bagi Anda yang ingin bermalam di Bukit Bintang. Pagi hari pun terasa sangat sejuk di daerah ini, karena memang berada di dataran tinggi dan masih banyak pepohonan hijau.

Namun, sayangnya pemandangan Bukit Bintang di Jogja siang hari tidak seindah dan semenawan ketika malam hari. tetapi ya wajar saja, sebab kemerlip lampu kota memang menyala ketika hari mulai beranjak malam. Jadi untuk pemandangan Bukit Bintang saat siang hari terlihat biasa saja. Tapi tidak masalah jika Anda ingin berkunjung ke Bukit Bintang saat siang hari. Anda bisa menikmati udara di sekitar lokasi ini dengan sangat sejuk disebabkan pepohonan yang berada di sekitar lokasi ini.

bukit-bintang
by instagram @adhtyafernando

Atau jika Anda ingin berfoto dengan ikon gunung kidul, letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi Bukit Bintang, berjalanlah menuruni jalanan beraspal sekitar 200 m, Anda akan mendapati ikon bertuliskan “Gunung Kidul Handayani” di sebelah kiri jalan.

Kunjungi :  Tempat Foto Keren di Rita Park Tegal yang Sangat Cantik

Mungkin Bukit Bintang bisa menjadi rekomendasi perjalanan bagi Anda dan keluarga Anda yang ingin menghabiskan waktu di tempat yang sejuk dan romantis. Apalagi jika Anda adalah pasangan yang baru menikah dan ingin berbulan madu dengan suasana malam yang romantis. Bukit Bintang merupakan tempat yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Selain Bukit Bintang, banyak sekali wisata Gunung Kidul yang sayang sekali jika Anda tidak mengunjunginya. Ada Embung Nglanggeran dengan pemandangan eksotisnya, Air Terjun Sri Gethuk  dan masih banyak wisata lainnya disuguhkan untuk Anda.

Pantai di Gunung Kidul juga banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Contohnya Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Timang, dan masih banyak lagi pantai-pantai yang cantik nan indah yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Pantai Timang sendiri mempunyai keindahan tersendiri, pasirnya yang putih dan bening air lautnya akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati  pemandangannya.

Indonesia memang sangat kaya wisata alam, dari goa-goa hingga pantai-pantai, budaya, adat dan bahasa. Hal ini mungkin yang menjadi daya tarik tersendiri bagi turis untuk ikut menikmati kekayaan alam negeri kita.

Mungkin  hanya itu saja tentang wisata Bukit Bintang Jogja Wonosari malam hari. Ajaklah teman Anda, keluarga, maupun kekasih Anda untuk menikmati keromantisan tempat yang dihiasi kerlipan lampu kota dari atas bukit yang sejuk ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */