Brown Canyon Semarang, View Terbaik Bagi Pecinta Fotografi

0

Brown Canyon Semarang – Tidak banyak yang mengetahui bahwa di Indonesia ini terdapat sebuah tempat yang mirip dengan salah satu tempat yang menjadi ikon Amerika. Hampir semua orang di dunia ini mengetahui tentang keindahan hamparan tanah yang membentuk suatu daratan yang luas berwarna merah kekuningan, yah itulah Grand Canyon Amerika. Hampir sama dengan keindahan yang ada di sana, di Indonesia tepatnya di Jawa Tengah terdapat sebuah tempat yang keberadaannya mirip dengan Grand Canyon dengan hamparan tanah cokelatnya yang diberi nama Brown Canyon.

Lokasi, Sejarah, Rute dan Tiket Masuk Brown Canyon Semarang

Lokasi, Sejarah, Rute dan Tiket Masuk Brown Canyon Semarang
Instagram by @brown__canyon

Dinamakan Brown Canyon karena disini terdapat tebing-tebing berwarna cokelat padas yang mirip seperti Grand Canyon. Dengan bukit berpalungnya yang kokoh menjadikan tempat ini semakin nyata. Bukan hamparan alam berupa pegunungan ataupun keindahan hutan, luas mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan tanah cokelat yang merupakan lahan luas dari bekas lokasi tambang yang berupa galian tanah. Brown Canyon Semarang 2015 menjadi sangat terkenal setelahnya dengan keunikannya yang tidak dapat dibuat begitu saja oleh tangan manusia.

Bukit dengan lekuk sisa galian membentuk sebuah menara yang menjulang tinggi yang terukir dengan indah. Sebuah tempat yang menjadi pilihan baru dan pastinya akan menambah wawasan serta akan membuat kita lebih bersyukur. Menjadi salah satu spot foto terbaru, menjadikan lokasi ini menjadi primadona dikalangan pecinta travelling, bukan hanya yang berada di daerah Semarang, bahkan yang berada di luar daerahpun banyak yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi demi melihat keindahan alam yang memang terbukti kemolekannya. Bahkan terdapat sebuah embung yang keberadaannya juga harus diabadikan.

Gambar Brown Canyon Semarang Jawa Tengahpun kini mulai menghiasi laman facebook dan instagram dengan berbagai caption yang menunjukkan rasa senang bahkan bangga bisa berada di tempat ini. Jika Anda termasuk anak Hits pastinya akan menambahkan Brown Canyon Semarang ini sebagai salah satu destinasi wisata selanjutnya. Karena keindahan yang dimiliki tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu lokasi ideal untuk melakukan sesi foto prewedding.

Kunjungi :  Pesona Menakjubkan Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul

Tetapi bagi pengunjung yang datang harus berhati-hati, masih adanya kegiatan pertambangan menjadi penyebabnya. Jika berkunjung hendaklah membawa masker atau penutup pernafasan dan kaca mata karena debunya yang mengepul dari kegiatan pertambangan bisa membuat sesak nafas. Untuk menghindarinya bisa datang saat sore tiba dan akan lebih baik lagi jika pengunjung membawa sepeda untuk gowes di area bekas tambang yang indah.

Brown Canyon Semarang lokasi

Brown Canyon Semarang lokasi
Instagram by @brown__canyon

Banyak orang yang ingin tahu lokasi Brown Canyon Semarang dimana? Alamat Brown Canyon Semarang Pucang Gading berada di daerah Rowosari, Desa Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kabupaten Semarang. Jika pengunjung mengetahui stasiun TVRI, lokasi tidak berada jauh dari situ. Sebenarnya, letak lokasi berada di sebelah Timur kota Semarang yang langsung berbatasan dengan wilayah Demak.

Rute Brown Canyon Semarang

Rute Brown Canyon Semarang
Instagram by @brown__canyon

Untuk mencapai lokasi yang ada, pengunjung bisa menggunakan berbagai jalur pilihan:

  • Arah Brown Canyon semarang lewat Tembalang, atau dari arah Jogja, Solo, Semarang bisa melewati jalur ini. Banyak pengunjung yang menjadikan rute ini sebagai rute favorit dengan sebutan tempat wisata Brown Canyon Semarang dari Tembalang. Untuk pengunjung yang ingin lewat daerah Tembalang ini bisa melewati Sigar Bencah Meteseh yang diawali dari terminal Banyumanik, menuju Tembalang dan UNDIP kemudian lurus sampai di Sigar Bencah sampai ke perempatan Meteseh ambil lurus, dengan jarak tempuh kurang lebih 13 km dan dilanjutkan dengan ojek. Untuk jasa yang satu ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 25.000,00.
  • Dari Semarang Timur, pengunjung bisa lewat Jalan Fatmawati menuju Ketileng atau RSUD Semarang yang dilanjutkan kearah kiri menuju Perum Klipang sampai ke lokasi Golf Klipang. Sesampainya, dilanjutkan dengan melewati jembatan besi, dan di jembatan besi ketiga, pengunjung akan berhadapan dengan pertigaan, ambil arah Selatan atau kanan lurus saja sejauh 2 km untuk sampai lokasi.
  • Dari Barat Semarang seperti Kendal, Batang, Simpang Lima bisa menuju ke pertigaan Pasar Kambing, yang sebelumnya lewat Mrican lalu Kedung Mundu, selanjutnya Sambiroto dan sampainya di pertigaan Intan Permai ambil kiri arah Jl. Elang. Sesampainya di perempatan Pasar Meteseh ambil arah kiri, lurus saja sampai lokasi.
Kunjungi :  Nikmati Serunya Berwisata di Jatim Park 1 Malang

Atau untuk lebih memudahkan, jika pengunjung biasa menggunakan Google Maps bisa melakukan pencarian untuk wisata Brown Canyon Semarang map. Dengan begitu, rute dan waktu perjalanan akan muncul dan pastinya memudahkan bagi pengunjung yang ingin datang. Belum banyaknya petunjuk arah mengharuskan pengunjung bertanya kepada warga sekitar jika ingin mengunjunginya, jangan sungkan.

Jalan menuju lokasi tidak dapat dikatakan mudah, karena pengunjung harus melewati medan yang cukup berat seperti tanah berbatu, berdebu bahkan bergelombang. Untuk memudahkannya, pengunjung lebih baik menggunakan kendaraan offroad atau sepeda.

Sejarah Brown Canyon Semarang Tembalang

Sejarah Brown Canyon Semarang Tembalang
Instagram by @brown__canyon

Menurut penuturan para ahli, Brown Canyon ini terbentuk lebih dari 10 tahun lalu yang disebabkan proses penggalian tambang yang menggali padas dan pasir sehingga membentuk suatu cekungan. Sebetulnya, lokasi ini merupakan sebuah bukit yang digali sehingga terkikis hingga hampir habis yang membentuk lubang-lubang yang indah. Walaupun sebenarnya merupakan kesalahan manusia, tapi begitulah alam, selalu menyajikan yang terbaik untuk kita semua.

Tiket Masuk Brown Canyon

Tiket Masuk Brown Canyon
Instagram by @brown__canyon

Tiket masuk Brown Canyon Semarang adalah gratis, alias tidak dipungut biaya apapun. Tapi beberapa waktu lalu sempat ada pungutan liar dari salah satu calo yang mengharuskan pengunjung yang datang untuk membayar Rp. 5.000,00 untuk satu orangnya yang ingin masuk ke lokasi dan biaya parkir sebesar Rp. 10.000,00 untuk mobil. Karena pengelolaannya yang belum maksimal, maka harap maklum jika ditempat ini belum ada fasilitas pendukung guna mempermudah pengunjung. Bahkan area parkirpun masih belum tersedia secara nyata letaknya. Hanya kebiasaan pengunjung saja untuk meletakkan kendaraan dimana.

My Trip My Adventure Brown Canyon Semarang

My Trip My Adventure Brown Canyon Semarang
Instagram by @brown__canyon

Dengan segala keindahan yang ditawarkan, bahkan acara bergengsi yang disiarkan di Trans TV pun menjadikan lokasi ini menjadi tempat syuting, apalagi kalau bukan acara My Trip My Advanture. Sebuah acara yang menjadi kiblat wisata anak muda jaman sekarang ini menjadikan Brown Canyon sebagai salah satu tujuan wisatanya, dan semenjak itu, lokasi ini menjadi terkenal dan lebih banyak pengunjung yang datang untuk berkunjung.

Kunjungi :  Rekomended 5 Daftar Tempat Makan Enak dan Halal di Bali

Tempat Wisata alam di Semarang Lainnya

Tempat Wisata alam di Semarang Lainnya
Instagram by @brown__canyon

Masih dengan wisata yang ada di Semarang kali ini ada sebuah tempat yang menjadi ciri khas Semarang bahkan sampai ada lagu yang menceritakannya, lokasi itu adalah Simpang Lima. Merupakan sebuah lapang yang besar dan letaknya di pusat kota Semarang atau dapat dikatakan alun-alun Semarang yang menjadi jalur nasional. Bahkan lapangan yang ada juga dikenal dengan lapangan Pancasila. Dikatakan Simpang Lima karena merupakan pertemuan lima jalan yang bersatu di lapangan ini, yaitu Jl. A. Yani, Jl. Gajah Mada, Jl. Pandanaran, Jl. Pahlawan dan Jl. Ahmad Dahlan. Dan disepanjang jalan ini terdapat banyak pertokoan dan penginapan yang megah.

Selain keberadaan Simpang Lima yang sangat terkenal, sebagai situs sejarah, Semarang memiliki Tugu Muda yang merupakan simbol yang berupa monumen berbentuk lilin dan berdiri kokoh di Jl. Pemuda dan Jl. Pandanaran. Monument ini ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat membela tanah air pada Pertempuran Lima Hari di Semarang kala itu. Dibangun tanggal 10 November 1951 hingga saat ini masih berdiri dengan tegak dan selalu dijaga keutuhannya.

Memang Semarang kaya dengan wisatanya, setelah tadi sejarah kini ada wahana air yang memikat hati yaitu Water Blaster Semarang. merupakan sebuah wahana air atau waterpark yang memiliki atraksi seru dan pilihan permainan yang banyak yang bisa menjadikan pengunjung lebih puas. Disini memiliki total wahana berjumlah 20 wahana dengan keunikannya sendiri-sendiri dengan didampingi fasilitas yang pastinya mendukung kenyamananya. Berada di Jl. Bukit Candi Golf No. 01, Semarang pastikan Anda berkunjung. Selamat berlibur.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */