Wahana Komplit Batu Night Spectacular Malang

0

Lokasi dan Wahana di Batu Night Spectacular Malang Jawa Timur

Lokasi Batu Night Spectacular
Instagram by @batunightspectacular

Batu Night Spectacular Malang – Menikmati udara malam dengan pergi bersama rekan atau keluarga memang menjadi hal istimewa. Menikmati minuman hangat dengan camilan khas akan menambah suasana semakin akrab. Di Kota Batu, ada satu tempat wisata spesial untuk Anda yang ingin mengisi kegiatan malam dengan berwisata. Tempat tersebut khusus dibuka pada sore hingga menjelang tengah malam. Tempat pariwisata malam tersebut bertakjub wisata Batu Night Spectacular atau lebih akrab dengan sebutan BNS. Selain BNS ini, Anda juga bisa menikmati malam di Jawa Timur dengan penuh sensasi di tempat wisata Omah Kayu.

Batu Night Spectacular Kota Batu Jawa Timur ini sengaja dibangun memang untuk menambah semarak suasana malam hari di kota pegunungan ini. Dinginnya udara yang bercampur dengan ratusan lampu warna-warni tentu saja tidak akan membuat jera, bahkan sesekali Anda akan tergoda untuk mencoba wahana-wahana yang disediakan di Batu Night. Cahaya yang memancar di tengah gelapnya malam ini menjadi salah satu latar foto yang cukup spektakuler. Di samping itu, wahana atau tempat yang disediakan untuk pengunjung ini memang pas untuk wisata malam atau bagi yang ingin sekedar berfoto-foto ria. Lokasi Batu Night Spectacular berada di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Batu Night Spectacular Malang
Instagram by @batunightspectacular

Wahana di Batu Night Spectacular Malang ini berjumlah 34 buah. Anda bisa menikmatinya dengan harga termurah mulai Rp. 2.500 sampai wahana paling mahal dengan tarif Rp. 75.000. Biaya yang harus dibayarkan tersebut belum termasuk tiket masuk Batu Night Spectacular ketika Anda berada di loket. Silakan dihitung, berapa budget yang harus dipersiapkan untuk mencicipi berbagai wahana yang ada. Bila Anda ingin lebih berhemat, Anda bisa mendaftar dengan membeli tiket terusan. Tiket terusan ini memang lebih mahal, walau begitu, tidak semua wahana menjadi gratis, hanya beberapa wahana saja yang termasuk dalam tiket terusan ini.

Kunjungi :  Menikmati Sunrise Terbaik di Gunung Sindoro Temanggung

Wahana dengan harga Rp. 2.500 tersebut adalah I Games. Kemudian wahana dengan harga murah selanjutnya, yakni Rp. 5.000 adalah Joy Land. Wahana seharga Rp. 7.000, ada 7 macam, yakni Monkey Jump, Baby Wheel, Mini Train, Marry Go Round, Mini Bom-bom Car, Sepeda Electric, dan Alibaba. Anda juga bisa mencoba wahan lain dengan tiket masuk mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 dengan 18 wahana. Wahana dengan harga Rp. 10.000 yang bisa Anda coba adalah Sepeda gila, Trampoline, Rodeo, Pirates Ship, Gravitron, Disco Bumper Car, dan Sepeda Udara. Selanjutnya, ada Rumah hantu dan berburu hantu dengan tarif Rp. 12.000, Rocking Tuck, Kursi Terbang, dan Magic Bounce dengan tiket sebesar Rp. 13.000, serta 5 fasilitas dengan biaya Rp. 15.000 yaitu Cinema 4D, Mega Mix, Art Trick Gallery, Drop In Twist, dan playground selama 30 menit, serta permainan ketangkasan.

HTM Batu Night Spectacular
Instagram by @batunightspectacular

Ada permainan Laser Mission dengan Harga tiket Batu Night Spectacular cukup mahal yakni Rp. 25.000 dan Battle Art dengan biaya Rp. 35.000. Wahana paling mahal di tempat ini adalah wahana Go Kart. Ada dua jenis Go Kart yang disediakan, yaitu Go kart biasa dengan 2 lap yang dikenai biaya sebesar Rp. 50.000 serta Go Kart Tandem dengan harga fantastis sebesar Rp.75.000. Wahana yang menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung adalah Lampion Garden dan Rumah Kaca. Lampion garden ini merupakan sebuah taman dengan lampu lampion yang beraneka bentuk, warna serta sudut-sudut tertentu yang diset khusus sebagai tempat foto. Ada lampion berbentuk bunga, kartun, menara, balon, tulisan, dan lain sebagainya. Tak hanya lampion, varian bentuk-bentuk yang ada juga dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu yang memancar, sehingga tempat ini terlihat sangat terang. Berbanding lurus dengan cahaya gemintang yang mengangkasa disaat cuaca cerah. Pasti ada moment tak terlupakan ketika Anda beserta rombongan berada di taman ini. Begitu juga dengan rumah kaca. Banyak kejadian lucu dan menegangkan ketika berada di rumah kaca. Anda harus berhadapan dengan banyak kaca, sementara Anda juga harus menemukan jalan keluar di garis finish. Tak jarang pengunjung bertabrakan dengan kaca yang sama karena mengira kaca tersebut adalah sebuah pintu.

Kunjungi :  22 Tempat Wisata Terbaru di Jepara Jawa Tengah

Satu lagi hal spektakuler yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu air mancur menari. Lokasi ini terletak dekat dengan foodcourt. Sembari menikmati hidangan makan dan minum, Anda akan disuguhkan liuk air mancur yang bergerak seolah benar-benar menari bak penari yang gemulai. Selain itu, air mancur yang menari dihiasi dengan lampu yang berwarna warni.

Wahana Batu Night Spectacular Malang
Instagram by @batunightspectacular

Hal yang tak akan terlupakan lainnya ketika berada di Batu Night Spectacular adalah adanya fasilitas outer journey. Outer Journey merupakan pancaran sinar di layar raksasa melalui laser show yang dapat menampilkan berbagai animasi. Anda seolah-olah akan merasa seperti terbawa pada petualangan luar angkasa. Suatu waktu, Anda akan dikagetkan dengan adanya suara pesawat yang mendadak melewati atas kepala Anda. Jangan lupa untuk mengabadikan petualangan malam ini di Kota Batu. Laser Show tidak ditampilkan sepanjang malam di langit BNS. Hanya selama sekian menit selama satu jam, untuk memberi kejutan kepada pengunjung. Dijamin, Anda pasti ingin kembali lagi untuk sekedar menikmati fasilitas Outer Journey.

Jam buka Batu Night Spectacular ini berbeda pada hari-hari tertentu dalam satu minggu. Hari biasa Senin sampai dengan Kamis, tempat wisata ini buka mulai pukul 15.00 hingga pukul 23.00. Sedangkan pada akhir pekan atau hari Jum’at hingga Minggu, buka dari jam 15.00 sampai tengah malam pukul 24.00. Pada akhir pekan, pengunjung yang datang semakin banyak, sehingga membutuhkan waktu yang lebih panjang dari hari biasa. Anda harus mencoba tempat yang satu ini ketika berada di Kota Batu.

Wisata Batu Night Spectacular Malang
Instagram by @batunightspectacular

Harga tiket masuk tempat wisata yang resmi dikeluarkan oleh pihak pengelola ada bermacam-macam jenis. Anda bisa memilih berbagai tawaran yang diberikan. Berikut ini sedikit informasi tentang HTM Batu Night Spectacular review. Semoga saja bisa menjadi referensi Anda untuk menjadikan Batu Night Spectacular (BNS) ini menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya.

  • Tiket Weekday (Senin sampai dengan Kamis) sebesar Rp. 30.000
  • Tiket Weekend (Jum’at sampai dengan Minggu) sebesar Rp. 40.000
Kunjungi :  Air Terjun Kedung Kayang, Wisata Alam dengan Landscape yang Sejuk

Ketika Anda datang dengan membawa rombongan misalnya instansi kantor maupun sekolah, Anda akan mendapatkan diskon harga sesuai dengan jumlah tiket yang Anda beli.

Diskon mulai 5% untuk pembelian 100 hingga 300 tiket. Diskon naik 2.5% menjadi Diskon 7.5% untuk pembelian 300 ke atas hingga 500 tiket. Selanjutnya diskon 10% untuk pembelian 500 tiket ke atas dan seterusnya sesuai dengan kelipatan.

Anda bisa menghemat harga tiket sampai dengan 60% dengan membeli tiket terusan. Dengan membeli tiket terusan ini, Anda bisa memasuki beberapa wahana dengan tanpa biaya masuk. Harga tiket terusan untuk hari Senin sampai dengan Minggu adalah Rp. 100.000. Anda akan mendapatkan bonus 1 lembar tiket dengan membeli 30 buah lembar tiket terusan.

Alamat Batu Night Spectacular yang berada di perkotaan, membuat tempat ini dekat dengan hotel maupun penginapan. Anda yang datang dari tempat yang jauh, bisa menyewa salah satu kamar di penginapan yang disediakan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 400.000 hingga jutaan rupiah. Hotel dekat Batu Night Spectacular Malang yang bisa Anda coba adalah Kampung Lumbung, Pohon Inn, Hotel Grand City Batu, Klub Bunga, Omah Kayu, dan lain-lain. Setelah Anda beristirahat sejenak di penginapan, Anda bisa melanjutkan petualangan Anda pada keesokan harinya. Masih ada dua tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Sekali berlibur, dua tiga hiburan didapati. Satu niat perjalanan, banyak hal yang bisa dikunjungi ketika berkunjung ke Wisata Batu Malang. Ya, Pantai Sipelot dan Pantai Balekambang. Anda bisa belajar sejarah, berlibur, sekaligus berziarah.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */