Surganya Wisata Indonesia

Asyiknya Main Air Bersama Keluarga di Waterpark Kura-Kura Mataram

Ternyata tidak hanya pantai dan laut, Mataram juga memiliki waterpark yang tak kalah jernih

0

Kura-kura Waterpark Mataram Tempat Wisata Indonesia

Photo credit: Traveloka

Waterpark Kura-kura Mataram merupakan sebuah objek wisata air yang lengkap dengan berbagai macam fasilitas untuk bermain air yang menarik dan pastinya menyenangkan dijadikan sebagai tempat untuk mengisi masa liburan sekolah.

Bukan hanya anak-anak saja yang bisa menikmati objek wisata ini sebab orang dewasa pun akan merasakan asyiknya bermain air di tempat yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Lokasi dari wahana permainan air ini terletak di pusat kota Mataram, jadi akses menuju ke tempat wisata ini termasuk mudah, sehingga tidak mengherankan jika waterpark yang lebih dikenal oleh warga lokal dengan sebutan “Kura-kura” saja itu sangat ramai apalagi saat hari libur.

Tema Waterpark Kura-Kura Mataram

Sesuai namanya, yang mengusung kata “kura-kura” maka tema yang diangkat oleh objek wisata ini juga berkaitan dengan kura-kura. Hal tersebut dapat terlihat dari tampilan pintu gerbang hingga ke dalam wahana permainan ini, Anda bisa melihat banyak sekali patung kura-kura menghiasi tempat ini.

Bukan hanya itu saja, warna dari waterpark kura-kura Mataram ini juga identik dengan warna dari hewan laut yang khas dengan cangkang di punggungnya itu, yaitu warna hijau dan kuning.

Selain mengusung tema kura-kura yang cukup unik untuk sebuah waterpark, wahana permainan air ini tentunya juga dilengkapi dengan kolam renang, namun bukan sembarang kolam renang, sebab desain dari kolam renang di waterpark kura-kura Mataram ini terbilang sangat unik. Apalagi, di sekeliling tempat ini dihiasi pohon kelapa sehingga walaupun tempat ini hanya kolam renang namun jika Anda berlibur disini maka Anda serasa sedang bersantai di tepi pantai.

Fasilitas Waterpark Kura-Kura Mataram

Photo credit: Instagram.com/funforall_kurakura

Kunjungi :  55 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Sama seperti wahana permainan air lainnya, tentu saja waterpark kura-kura Mataram ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan aneka permainan air yang menarik, bukan hanya sebatas kolam renang saja. Hal tersebut bisa dilihat dari sambutan yang bisa Anda lihat begitu sampai di lokasi berupa air mancur lengkap dengan patung kura-kura yang lucu. Desain air mancur unik dan lucu itu sangat cocok dijadikan sebagai tempat berfoto bersama keluarga.

Sementara itu, untuk wahana permainan air yang tersedia di waterpark kura-kura Mataram ini Anda bisa bebas bermain berbagai macam permainan air. Kolam renang yang tersedia di tempat ini terdiri dari dua jenis kolam renang, yaitu kolam renang dewasa dan kolam renang khusus anak, jadi Anda tidak perlu khawatir jika berlibur bersama anak-anak ke waterpark ini, Anda bisa memanjakan anak-anak bermain air di kolam renang khusus anak, sekaligus memanjakan diri sendiri dengan berenang di kolam renang dewasa.

Masing-masing dari kolam renang yang ada di tempat ini sudah dilengkapi dengan informasi tentang kedalaman air, sehingga Anda akan lebih mudah memilih kolam renang mana yang sekiranya aman untuk dijadikan sebagai tempat bermain air anak Anda.

Selain itu di waterpark kura-kura Mataram ini juga tersedia kolam arus yang akan membuat Anda bisa berenang sekaligus menikmati wahana permainan air ini dengan berkeliling mengikuti aliran air di kolam arus tersebut.

Kolam Arus Kura-kura waterpark mataram tempat wisata

Photo Credit: Instagram.com/funforall_kurakura

Bukan hanya itu saja sebab masih ada banyak permainan air seru lainnya, contohnya seperti air terjun buatan, seluncuran warna warni dengan berbagai jenis ketinggian yang dapat memacu adrenalin serta ada pula wahana ember tumpah yang akan membuat anak-anak semakin ceria bermain air di objek wisata ini.

Kunjungi :  18 Tempat Wisata di Serang Banten yang Cocok Untuk Family Trip

Kualitas air kolam renang di wahana permainan air ini juga tidak perlu diragukan lagi, sebab semua kolam renang di tempat ini airnya jernih sehingga akan terasa lebih menyenangkan dan menyegarkan untuk dijadikan sebagai tempat bermain air. Selain itu, sekeliling tempat wisata ini juga bersih meskipun tengah dipadati oleh pengunjung, sebab di berbagai sudut juga telah tersedia tempat sampah.

Lalu, apakah ada wahana permainan lainnya selain wahana permainan air di waterpark kura-kura Mataram? Tentu saja ada, sebab di tempat ini masih banyak terdapat berbagai arena permainan khususnya yang ada di dalam ruangan yang sangat cocok sebagai tempat bermain anak. Selain itu, terdapat pula tempat gym, toko boneka, trampoline, arena menembak, area bermain bilyard dan tentunya jika Anda merasa lapar atau bosan menunggu anak-anak bermain air, Anda juga bisa membeli dan mencicipi berbagai jenis makanan lezat yang dijual di area food court tempat ini.

Tidak perlu khawatir soal harga makanannya, sebab berbagai jenis makanan yang dijual di wahana permainan air ini masih cukup terjangkau untuk semua kalangan. Satu hal lagi yang menarik di objek wisata ini adalah adanya kereta mini yang memiliki jalur melintasi kolam bermain, tentunya anak-anak akan tertarik mencoba naik kereta mini ini sambil berkeliling kolam renang.

Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke waterpark kura-kura Mataram, maka tidak perlu khawatir Anda akan tersesat di wahana permainan air yang luas ini, sebab semua petunjuk arah di tempat ini termasuk sudah sangat lengkap, mulai dari papan petunjuk arah jika Anda ingin ke kamar ganti, musholla, tempat penyewaan ban untuk berenang, toilet dan lain sebagainya, hingga papan peringatan agar Anda tidak sembarangan makan dan minum di tepi kolam renang demi kebersihan tempat wisata ini. Semua papan petunjuk arah di objek wisata ini akan sangat memudahkan para pengunjung yang datang berlibur di tempat ini.

Kunjungi :  Grace Rose Farm Bandung, Tempat Wisata Unik Si Cantik Mawar

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Waterpark Kura-Kura Mataram

Waterpark kura-kura Mataram ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Untuk bisa menikmati berbagai permainan air yang ada di tempat ini Anda hanya perlu mengantri tiket masuk dan membeli tiket yang harganya terbilang sangat terjangkau untuk sebuah objek wisata air yang lengkap dengan berbagai fasilitas menarik seperti di tempat ini.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 35. 000 untuk hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp. 40.000 untuk akhir pekan dan hari libur harga bisa menyesuaikan, setelah Anda membeli tiket masuk, maka Anda bebas bermain air hingga sore hari.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke objek wisata permainan air yang keren ini? Waterpark kura-kura Mataram ini dijamin keren dan menyenangkan apalagi jika Anda berwisata ke tempat ini bersama dengan keluarga besar. Tidak hanya itu saja, kenyamanan Anda pun semakin terjamin dengan adanya berbagai fasilitas penunjang yang sangat lengkap sehingga Anda bisa bermain air sekaligus berlibur seharian penuh di tempat wisata yang tidak membosankan ini, sebab di sini sudah terdapat beragam fasilitas, mulai dari tempat makan, tempat sholat dan toilet yang bersih.

Jadi tunggu apalagi, jika Anda sedang berencana atau saat ini sedang berlibur di pulau Lombok, maka tidak ada salahnya jika menyempatkan waktu untuk berkunjung ke waterpark kura-kura Mataram yang menyenangkan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */