20 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Pulau Bali

Pulau Bali menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk berlibur. Ragam budaya, adat istiadat, serta potensi wisatanya mampu menarik minat sebagian besar wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Beberapa daerah di Bali yang senantiasa menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi adalah wilayah Ubud, Denpasar, dan juga Kuta. Meskipun begitu, hampir seluruh wilayah di Pulau Bali menawarkan potensi wisata dengan ciri khasnya masing masing yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Bali cukup lengkap, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, hingga ratusan tempat hiburan malam menjamur di wilayah yang toleransinya sangat tinggi ini. Tidak heran jika kebanyakan turis maupun wisatawan lokal akan merasa kurang jika tinggal dan berlibur di Pulau Bali hanya beberapa hari saja. Rata rata mereka akan menghabiskan minimal satu minggu untuk dapat menjelajah berbagai macam wisata Bali yang menarik.

Bali, selain dikenal akan keindahan panorama alamnya, tentunya juga dikenal akan night lifenya. Di beberapa daerah di Pulau Bali memang menyediakan tempat tempat hiburan malam dan juga tempat wisata malam yang bisa anda kunjungi. Sebut saja wilayah Jalan Legian yang penuh dengan bar dan pub serta resto resto bernuansa barat yang mengundang anda untuk masuk.

Lain dari hal tersebut, di beberapa sudut di Pulau Bali juga terdapat beberapa destinasi tempat wisata malam di Bali yang jauh akan hingar bingar kehidupan malam dan lantunan musik berirama keras. Seperti wilayah nol kilometer, Pulau Nusa Penida, dan beberapa tempat wisata malam di Bali lainnya.

Pada artikel ini, tempatwisataindonesia.id akan mengajak anda sekalian untuk menyimak ulasan mengenai beberapa tempat wisata malam di Pulau Bali yang menarik untuk dikunjungi, baik itu yang berupa tempat wisata alam maupun tempat hiburan malam. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ulasannya ekslusif untuk anda para pembaca setia artikel ini.

  1. NOL KILOMETER DENPASAR

Setiap daerah di Indonesia tentunya mempunyai salah satu tempat yang mendapat sebutan sebagai kawasan Nol Kilometer. Begitu juga dengan wilayah Denpasar Bali. Konon ceritanya, tempat ini dinamakan Nol Kilometer bermula dari tahun 1906 silam dimana terdapat ribuan rakyat dari Kerajaan Badung yang berjuang melawan Belanda hingga titik darah penghabisan dan dikenal dalam peristiwa Perang Puputan. Tempat ini pun dijadikan sebagai sebuah monumen sejarah perjuangan rakyat Bali dan diabadikan menjadi kawasan Titik Nol Kilometer Denpasar yang sarat akan sejarah. Wisata malam Bali Island Nol Kilometer merupakan sebuah ruang terbuka dengan konsep taman yang selalu ramai dikunjungi wisatawan tanpa mengenal hari biasa maupun hari libur. Selain menyaksikan sisa sisa sejarah perjuangan rakyat Bali, di tempat ini anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas.

  1. MEMANCING DI SERANGAN DENPASAR

Bali memang kaya akan wisata pantainya yang sangat menarik. Ada satu pantai di Pulau Bali tepatnya yang berada di Pulau Serangan sebelah selatan Denpasar Bali yang menyuguhkan wisata malam yang menarik. Di tempat ini anda akan diajak untuk memancing di malam hari layaknya seorang nelayan. Memancing di malam hari merupakan aktivitas yang menguntungkan karena umumnya ikan memulai kehidupannya di tengah laut pada malam tiba. agar suasana memancing malam hari di Pulau Serangan semakin seru, anda bisa menyewa jukung yaitu kapal nelayan beratap yang bisa dinaiki oleh 3 hingga 4 penumpang dengan membayar 40.000 rupiah saja. Jangan khawatir akan ombak karena di laut sekitar Pulau Serangan ini ombaknya sangat tenang dimana sebenarnya kawasan ini adalah sebuah teluk yang menyerupai danau. Sembari menunggu kail anda menjerat ikan, anda bisa menikmati sepoi sepoi angin malam di pantai sekaligus melihat panorama indah di sekeliling anda. Wisata malam Bali Selatan ini dijamin akan memberikan kesan berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Pulau Bali.

  1. MENGUNJUNGI PASAR KRENENG DENPASAR

Tempat wisata Bali di malam hari berikutnya berupa sebuah pasar tradisional. Pasar Kreneng sangat unik dan tidak pernah berhenti beraktivitas alias selalu ramai baik di pagi, siang, sore, malam, hingga pagi menjelang lagi. Di pagi hari hingga siang, tempat ini menjadi sebuah pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari hari. ketika malam datang, pasar ini berubah menjadi sebuah pasar malam yang menjual aneka makanan khas Bali lengkap dengan pakaian. Pasar ini telah ada sejak tahun 1983 silam dan terdiri dari 3 lantai. Di pintu masuk pasar di jaga oleh 2 patunng besar yang menjadi simbol kesuksesan pasar dan pedagangnya. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner malam di Bali yang sayang untuk dilewatkan.

  1. SKY GARDEN BAR BALI

Tempat hiburan malam di Bali yang satu ini sangat terkenal di kalangan turis dan wisatawan lokal. Lokasinya berada di kompleks multi level yang berada di Jalan Legian dan letaknya sangat dekat dengan Monumen Ground Zero yang didirikan untuk memperingati peristiwa Bom Bali. Klub yang terdiri dari 4 lantai ini sering mengadakan acara acara bertema menarik setiap saat dengan menampilkan DJ baik lokal maupun internasional. Di lantai pertama terdapat pintu masuk dan area parkir. Untuk lantai kedua, terdapat sebuah lantai dansa yang sangat luas. Lantai ketiga merupakan area bar, dan lantai keempat adalah rooftop garden lounge yang menyuguhkan panorama menarik.

  1. BOUNTY DISCOTHEQUE

Berjalan sekitar 5 menit dari Sky Garden, maka anda akan menemukan klub lain yang tidak kalah populer, yaitu Bounty Discotheque yang berlokasi di samping Appache Reggae Bar. Masih berada di Jalan Legian, tempat ini juga menawarkan hiburan malam yang menarik dengan musik musik EDM yang seru dan mampu menggoyang badan anda dari DJ lokal maupun internasional. Konsep bounty ini cukup menarik karena menyerupai sebuah kapal bajak laut tua yang tidak pernah sepi didatangi oleh pengunjung yang ingin mencari kesenangan. Setiap malam, tempat hiburan malam yang hanya terdiri dari 2 lantai ini tidak pernah sepi pengunjung utamanya mereka datang dari jam 11 malam hingga 2 pagi.

  1. EIKON BAR & LOUNGE

Eikon Bar & Lounge merupakan salah satu dari sekian banyak tempat nongkrong anak muda di Bali yang populer dan masih berada di Jalan Legian. Lokasinya juga sangat dekat dengan Sky Garden dan Bounty Dischotheque. Klub ini biasanya akan mulai rame di jam 11 malam sampai pagi menjelang. Eikon merupakan tempat favorit warga lokal dan wisatawan Austaralia yang mencari kesenangan di tengah aktivitas sehari hari yang cukup membuat pikiran dan badan menjadi lelah. Sesekali anda bisa mampir ke tempat ini untuk sekedar refreshing.

  1. BALI ZOO

Wisata malam Bali trans7 pernah membahas Bali Zoo karena konsepnya yang unik dimana anda bisa melihat berbagai macam satwa baik di siang atau malam hari. Tentu saja pengalaman berkunjung ke Bali Zoo di malam hari akan memberikan kesan yang berbeda dari mengunjungi Bali Zoo di siang hari. selain itu, terdapat treatment spa dan makan malam dengan suasana romantis bagi anda yang mengunjungi Bali Zoo di malam hari.

  1. SUNSET DI PANTAI KUTA & PANTAI SEMINYAK

Siapa yang tidak kenal Pantai Kuta dan Pantai Seminyak? Kedua pantai ini berada dalam satu garis lurus dan bisa anda susuri meskipun daerahnya sangat luas dan panjang. Di sepanjang garis pantai anda bisa menemukan berbagai macam cafe dengan konsep menarik dan unik yang memanjakan anda bersama teman teman. Anda bisa memilih untuk duduk di salah satu cafe sembari melihat sunset yang mempesona di pantai ini. salah satu tempat di Seminyak yang sangat hits dan banyak dikunjungi wisatawan adalah La Plancha dan Potato Head.

  1. ULUWATU

Lain halnya di Uluwatu, tempat ini merupakan sebuah pura yang letaknya berada di ujung bukit yang sangat tinggi. Salah satu hal menarik yang bisa anda lakukan di tempat ini adalah menonton tari kecak dengan latar belakang sunset yang sangat indah. Biasanya anda akan diminta membeli atau memesan tiket menonton tari kecak dulu beberapa jam sebelum dimulai karena tiketnya terbatas. Pokoknya jangan sampai terlewatkan ya tidak menonton tari kecak di Uluwatu saat sunset tiba karena anda pasti akan sangat menyesal.

  1. GARUDA WISNU KENCANA (GWK)

Tempat wisata malam di Bali yang satu ini berupa sebuah kawasan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di tempat yang sangat luas ini anda akan diajak untuk mengelilingi kawasan GWK yang terkenal dengan ikon patung Wisnu menaiki burung yang belum selesai dikerjakan sampai sekarang. Selain itu, di jam jam tertentu khususnya menjelang malam anda akan disuguhkan dengan tarian tradisional Bali yang dipentaskan di salah satu theater terbuka yang ada di kawasan GWK.

  1. DISCOVERY SHOPPING MALL

Di tempat ini anda bisa menemukan surga belanja terbesar di Bali. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kuta menjadikan mall ini berbeda dengan kebanyakan mall di kota kota besar yang ada di Indonesia. Tepat di belakang mall terhampar Pantai Kuta yang sangat indah dan luas. Anda bisa duduk duduk di sekitar mall sembari menikmati pemandangan sunset yang cantik setelah puas berbelanja. Discovery Shopping Mall atau Centro ini pun buka hingga malam.

  1. MUSRO KTV

Wisata malam hari di Bali memang tidak sebanyak tempat wisata alam yang buka di siang hari. Meskipun begitu, anda masih bisa mendatangi beberapa tempat tempat hiburan malam di Bali bersama keluarga maupun bersama teman teman. Salah satunya adalah mengunjungi Musro KTV ini. di tempat ini terdapat cabaret show yang sangat menghibur para pengunjung. Selain alunan musik dari DJ dan lantai dansa yang luas, tempat ini juga menyediakan room untuk karaoke.

  1. PARADISO BOWLING & BILLIARD CENTER

Tempat nongkrong malam di Bali yang cukup populer ini tentunya tidak hanya menyediakan fasilitas bowling dan billiar saja. Setiap malam Kamis dan malam Sabtu didatangkan DJ lokal yang profesional dan digelar sebuah pesta musik yang seru. Di tempat ini juga terdapat menu kuliner yang beragam dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. PANTAI JIMBARAN

Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata kuliner malam di Bali yang tidak pernah absen dari daftar kunjungan para wisatawan. Tempat ini dikenal sebagai lokasi untuk menyantap makan malam berupa hidangan seafood yang lezat dan segar. Soal harga jangan khawatir karena masih ramah di kantong.

  1. PASAR SENI KUMBASARI

Selain Pasar Krenengan, Pasar Seni Kumbasari juga menjadi tempat wisata malam di Bali yang harus anda kunjungi. Pasar ini diresmikan pada tahun 1994 lalu dan para pedagangnya mulai berjualan dari pukul 9 pagi hingga malam hari. Di pasar yang terdiri dari 4 lantai ini, anda bisa menemukan berbagai macam pernah pernik, kerajinan, dan karya seni yang semuanya khas Pulau Bali dengan harga yang sangat murah. Jika di siang hari anda sudah padat dengan jadwal kunjungan ke beberapa lokasi wisata di Bali, maka anda bisa mampir sebentar untuk berbelanja oleh oleh khas Bali di pasar ini. Pasar ini pernah mengalami kebakaran di tahun 2000 lalu, namun pembangunannya cukup cepat dan saat ini sudah representatif. Tidak jauh dari pasar ini, anda bisa menemukan berbagai macam tempat menginap dengan harga bervariasi. Jadi, anda tidak perlu repot repot lagi mencari lokasi penginapan setelah lelah seharian menjelajah Pulau Bali dan belanja oleh oleh.

  1. ART CENTER DENPASAR

Ada banyak cara untuk menghabiskan malam di Bali, salah satunya adalah berkunjung ke Art Center Denpasar yang sering disebut dengan Taman Wedhi Budaya Art Center Denpasar. Art Center didirikan dengan tujuan sebagai lokasi pementasan seni dan tempat untuk mengakomodasi pengembangan bakat seni yang dimiliki oleh warga Bali. Di tempat ini ada banyak kegiatan seni yang dikemas secara menarik, salah satunya adalah pertunjukan tari tarian adata Bali dan juga Bali Art Festival yang diselenggarakan setiap bulan Juni hingga Juli. Menyaksikan pertunjukan seni di malam hari yang berlokasi di Art Center Denpasar ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung.

  1. MONUMEN BAJRA SANDHI RENON

Selain Pura dan kehidupan malamnya, Bali juga mempunyai tempat wisata malam yang tersembunyi, yaitu Monumen Bajra Sandhi di Renon. Wisata malam Bali murah ini merupakan sebuah museum perjuangan rakyat Bali yang diresmikan tahun 2003 lalu. Bentuk monumen ini didasarkaan pada sebuah cerita agama Hindu yang membahas tentang pemutaran Gunung Mandara Giri oleh Para Dewan dan Para Raksasa untuk memperoleh Tirta Amertha atau Air Suci Kehidupan. Di malam hari, monumen ini tampak menarik dan cantik di tambah dengan sorot lampu warna warni yang indah.

  1. POOL PARTY DI EL KABRON RESTAURANT

Di malam hari yang suntuk, anda bisa mendatangi tempat ini yang masuk dalam kategori Beach Club and Resto. El Kabron Restaurant sangat fenomenal karena menyajikan beragam kuliner dengan cita rasa khas Spanyol yang sangat lezat. Lokasinya tepat berada di pinggir pantai dan terdapat kolam renang air tawar di tengah tengahnya. Tentunya di malam hari, El Kabron Restaurant selalu menjadi tempat penyelenggaraan pool party yang tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa kursi yang ada di tempat ini mempunyai minimum ordernya masing-masing, jadi pastikan anda tahu akan aturan tersebut ya.

  1. TAMAN STONEHENGE PANTAI PURNAMA

Pantai Purnama terletak di Sukawati, Gianyar dan menjadi destinasi wisata baru yang mempunyai keunikan tersendiri. Di Pantai ini terdapat sebuah taman yang sangat cantik dan mengingatkan anda semua dengan Stonehenge yang ada di Inggris. Pantai Purnama bisa menjadi lokasi melihat sunset yang sangat cantik karena tempatnya cukup lengang dan belum banyak pengunjung. Anda pun bisa bersantai di tempat ini hingga malam tiba.

  1. MENGINAP DI NUSA PENIDA & NUSA LEMBONGAN

Wisata malam di Bali terakhir yang bisa anda lakukan adalah menginap di Nusa Penida dan Nusa Lembongan, pulau pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Bali. Berbagai macam penginapan dan resort tersedia di pulau kecil tersebut yang menawarkan beragam fasilitas menarik. Tentunya panorama yang disuguhkan pun akan semakin eksotis di malam hari didukung dengan konsep yang diangkat dari masing masing resort.

Demikian sedikit rekomendasi tempat wisata malam di Bali yang berhasil dihimpun informasinya oleh tempatwisataindonesia.id. Tentunya tiap tiap tempat wisata tersebut mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik bagi setiap pengunjungnya. Anda tinggal memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi terlebih dulu sesuai dengan tujuan dan budget anda saat berlibur. Jangan sampai karena terdorong niat bergaya hidup yang mewah, anda tidak bisa menyesuaikan dengan keadaan diri anda sendiri dan berujung pada masalah. Baiklah, cukup sekian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ya. Terimakasih.

bali indonesiahotel di bali murahliburan di bali 2018makanan khas balimusro ktv balinon kilometer denpasarnusa penida balipantai jimbaranpasar kreneng denpasarsky garden bar balitempat wisata di bali 2018wisata baliwisata malam di bali
Comments (0)
Add Comment