Air Terjun Sekar Langit, Wisata Mempesona dengan Legenda Jaka Tarub

0

Air Terjun Sekar Langit, Wisata Mempesona dengan Legenda Jaka Tarub – Guys! Suka jalan ke wisata mana aja nih? Dalam negeri atau luar negeri? Emang banyak pasti bakalan jawab luar negeri, abis seru. Bisa liburan ala Disneyland, atau ala-ala Barbie. Hehe.. Tapi Guys!  Yuk liburannya di dalam negeri aja. Banyak kawasan wisata yang nggak kalah menarik dari negeri tetangga kok. Mari kita melancong ke Kabupaten Magelang di Jawa Tengah. Kita udah tahu ya, Magelang memang merupakan daerah yang memiliki banyak obyek wisata sih. Mulai yang ada di pusat kota hingga di daerah pinggiran, semua ada. Lengkap deh. Kali ini tempatwisataindonesia ngajak kalian buat mampir sebentar nggak banyak ke wisata yang keren nih. Air Terjun Sekar Langit Magelang. Yup. Kawasan ini menjadi yang paling banyak dikunjungi loh di Magelang. Konon nih ya, sebagian besar orang pasti sering lah ya mendengar legenda Jaka Tarub. Sudah pastinya dong. Wong legendanya dari jaman SD sampai sekarang masih aja terngiang-ngiang dikepala. Ya nggak sih.  Jaka Tarub adalah pemuda yang dengan isengnya mencuri selendang seorang bidadari turun dari langit yang sedang mandi di bumi. Karena selendangnya dicuri maka si bidadari nggak bisa balik ke kahyangan deh  dan terpaksa harus tinggal dan hidup di bumi buat nyari selendangnya dulu.

Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang
by instagram @ronieronce

Nah, Guys! Di bawah air terjun inilah si bidadari cantik itu mandi bersama bidadari lainnya dalam legenda yang disebut. Selain terkenal dari legendanya sih, selendang milik bidadari dipercaya sebagai sumber kekuatan. Ah, legenda ini bikin pensaran banget ya Guys! Karena emang legendaris sih. Bener nggak nya kita kagak tahu juga.

Kunjungi :  26 Tempat Wisata Terkenal di Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Sekar Langit berada di daerah lereng Gunung Telomoyo, Guys! Sebuah gunung yang berada di antara wilayah Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Detailnya sih Guys! Ada di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Eh tapi Guys! Nih air terjun bisa juga loh kalian akses dari Kota Salatiga.

Air Terjun Sekar Langit
by instagram @mae_may.a

Sebagaimana tempat-tempat wisata di daerah pegunungan pada umumnya sih, suasana di sekitar Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang emang terasa banget kok sejuknya, menyegarkan pula. Suasana kawasannya emang cenderung sepi, meskipun gitu kadang bisa ramai juga sih. Pokoknya tempat yang bersih dan membuat siapa aja jadi nggak kuasa  untuk segera bermain-main bersama airnya. Kalian bisa mendengar suara gemuruh air terjun. Surga dunia tahu Guys! Air terjun nya sih sebenernya nggak terlalu tinggi ya hanya sekitar 25 meter, tapi pesonanya tuh Guys! Tetap aja mampu membuat orang ingin datang kesana. Ya abis sejuk sih, khas ala pegunungan lah. Apalagi ditambah latarbelakang legendanya semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan karena di bawah Air Terjun tepat di telaga dulunya merupakan tempat mandi si bidadari itu. Air Terjun-nya berkhasiat menyembuhkan penyakit ringan dan juga kronis. Bagi perempuan, Air Terjun untuk menambah aura kecantikan dan bagi pria yang kesulitan mencari jodoh nih ya, nih Air Terjun sering juga digunakan sebagai meditasi. Lagi-lagi meditasi masih dianggap sebagai cara mencari jodoh. Saat malam hari, terutama Jumat Kliwon serta malam Selasa Kliwon biasanya masyarakat menjadikannya lokasi meditasi. Ya, itu sih kepercayaan masing-masing orang ya.

Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Lainnya : 

Candi Mendut, Wisata Sejarah yang Ada di Magelang
Gunung Andong, Camping Ground Para Pendaki Pemula
Rumah Kamera Magelang, Wisata Sensasi “Galeri Seni”
Kunjungi :  Air Terjun Kedung Kayang, Wisata Alam dengan Landscape yang Sejuk

Oh iya Guys! di telaga Air Terjun Sekar Langit kalian bisa menikmati airnya sampai puas sambil berbasah-basahan Guys! Tapi yo ojok ikutan mencuri pakaian seperti Jaka Tarub ya, berabe Guys! Hehe..

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */