Surganya Wisata Indonesia

Air Terjun Kali Pancur, Masterpiece Alam yang Mempesona

0

Air Terjun Kali Pancur, Masterpiece Alam yang Mempesona – Guys! Indonesia dikenal dengan Negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam dan sumber budaya yang melimpah. Tengoklah dari Sabang hingga Marauke sana, Kekayaannya keanekeragam dan daerah wisatanya dijamin bikin iri Negara lainnya. Jika bicara soal wisatanya nih, Indonesia emang banyak tempat yang patut dikunjungi. Nggak hanya pantai serta pegunungannya aja Guys! Indonesia juga memiliki banyak air terjun dengan keindahan panorama yang tesebar di ribuan pulau. Emang sih, air terjun masih belum banyak di lirik oleh wisatawan. Tapi dengan mengunjungi air terjun yang masih tersembunyi dalam pelukan alam, nggak akan sia-sia. Udaranya yang sejuk khas pegunungan makin membuat pesonanya menjadi daya tarik tersendiri.

air-terjun-kali-pancur
by instagram @kristanto_wibowo

Nah kalian yang ingin berlibur tapi nggak pengen jauh-jauh dari Kota Semarang, datang aja ke wisata air terjun. Kalian yang resah, sumpek, galau, dengan menikmati keindahan alam air terjun pasti bakalan ceria lagi. nggak ada ceritanya habis berbasah-basahan dengan air terjun terus makin galau.

Nah, Guys! berbicara soal air terjun, ada air terjun yang jadi recomended banget di Wisata kota Semarang nih. Namanya Air Terjun Kali Pancur Getasan. Wisata air terjun apalagi nih? Lokasinya dimana? Uniknya apa? Pasti itu kan yang membuat  sahabat tempatwisataindonesia penasaran? Apa sih uniknya nih air terjun. Ada uniknya dong. Oke, tempatwisataindonesia bakalan mengajak kalian untuk mengulas Air Terjun Kali Pancur.

Peta Lokasi Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini dapat diakses dari kota Salatiga yang hanya berjarak 14 km di sebelah barat kota Salatiga dengan waktu tempuh 30 menit aja. Deket banget ya, Guys!

Kunjungi :  Mitos dan Kisah Menara Kudus yang Sangat Bersejarah

Nah, buat kalian para backpacker nih ya, jika ingin ke wisata ini kalian bisa langsung memilih rute menuju Desa Nogosaren aja. Jalanan menuju Desa pun nggak sulit, jalannya udah bagus, hanya aja agak menanjak. Tapi jika mau cepat lagi, kalian bisa menempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jauh lebih aman sih.

Kali Pancur memiliki ketinggian 100 meter dan lokasinya berada pada punggung dari Gunung Telomoyo yang mengarah langsung ke Obyek Wisata Rawa Pening. Di lokasi ini juga terkadang dapat digunakan oleh pecinta alam untuk melakukan aktifitas panjat tebing, dikarenakan sudut kemiringann Kali Pancur emang hampir mencapai 90 derajat, Guys!

Air Terjun Kali Pancur Semarang
by instagram @pulungsambadha

Untuk sepanjang jalan dari parkiran menuju lokasi Air Terjun Kali Pancur Kopeng lumayan jauh juga sih. Tapi tenang aja, selama  sepanjang perjalanan terdapat suara gemercik air di pegunungan yang mengalir yang di samping jalan saat kalian akan menuju ke air terjun ini. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang dijamin masih alami serta sejuk dengan relief bebatuan alam yang berada disekitar air terjun. Dan situasi seperti ini bikin kalian betah buat berlama-lama. Selfie aja dulu atau sekedar potrat-potret alamnya.

Air Terjun Kali Pancur Getasan
by instagram @ariniiswari

Menikmati alam wisata air terjun merupakan salah satu bentuk relaksasi tentunya dengan tema alam pegunungan. Meskipun beberapa orang akan mendatangi pantai untuk merilekskan pikiran serta jiwanya, tempatwisataindonesia menyarankan kalian untuk sekali-sekali refleshkan otak di pegunungan aja. Dari tiket serta fasilitasnya juga bersahabat. Kalian yang ngaku backpacker masa nggak datang menikmati pesona alamnya. Sayang aja, masterpiece Sang Pencipta di sia-siain gitu aja. Buruan lah masukan di daftar list dulu atau langsung cus aja datang ke Air Terjun Kali Pancur Salatiga. Mau sendirian kek, bersama gebetan kek atau sahabat yang penting tujuannya bersenang-senang, Guys! mengendurkan ketegangan otak dari aktifitas.

Kunjungi :  Tempat Wisata Bersejarah Museum Sangiran Sragen yang Sangan Fenomenal

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */