Surganya Wisata Indonesia

Wisata Alam Umbul Sidomukti Semarang Yang Hits dan Paling Dicari

0
Wisata Alam Umbul Sidomukti Semarang Yang Hits dan Paling Dicari
Nilai Artikel Ini

Umbul Sidomukti Semarang, Wisata Hits dengan Panorama Indah – Guys! ada satu lagi nih kawasan yang bagus loh di Semarang selain pantai-pantainya, yaitu kawasan wisata Umbul Sidomukti. Tempat ini merupakan salah satu wisata alam pegunungan yang berada di Semarang, tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kawasan Umbul Sidomukti ini didukung dengan fasilitas dan juga servis seperti  Outbound Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan serta Meeting Room.

Umbul Sidomukti
by instagram @mazayagalva

Para pengunjung yang datang akan menikmati empat buah kolam yang bertingkat dan bisa dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan loh. Airnya sangat dingin, jernih dan juga menyegarkan. Nggak hanya itu aja, ditambah dengan sarana olahraga makin menantang adrelanin di sisi kolam, Guys!

Di Umbul Sidomukti Semarang juga terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bride di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami serta jalur trekking. Flying fox di kawasan ini panjang lintasannya sekitar 110 meter dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah hanya sekitar 70 meter aja, Flying fox ini Guys! menyebrangi lembah, jadi pengunjung yang bermain seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali serta pengaman dan juga helm, Guys!

Flying fox Umbul Sidomukti
by instagram @djamet5758

Flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup atau gaya duduk biasa aja sih. Untuk tiket, flying fox lembah hanya sebesar Rp. 12.000 kok, nggak mahal kan? Para pengunjung bisa langsung mengasah keberaniannya.

Lalu tiket masuk ke Umbul Sidomukti gimana? Tenang! Tiket masuknya murah aja, Guys! Harga tiket masuk Umbul Sidomukti di hari biasa cukup Rp. 4.000/orang sementara weekend dan hari libur lainnya dikenakan sebesar Rp. 5.000.

Kunjungi :  Curug Pengantin Banyumas yang Tersembunyi dan Mistis

Gimana para pengunjung yang ingin mencoba marine bridge?  Cukup mengeluarkan Rp. 7.000 aja. Tambah Rp.6000 jika ingin mencoba rapeling serta Rp.15.000 hingga Rp.20.000 untuk tiga kali putaran ATV, Guys!

Selain tiket regular sih, pengelola Umbul Sidomukti Semarang juga menawarkan paket untuk team loh, dimana berisi minimum 20 orang untuk corprorat event seperti trekking. Rutenya gimana? Tenang! Tempatwisataindonesia bakal ngasi rute termudah kok. Jalan menuju Umbul Sidomukti bisa ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, kalian yang ingin kesana, ketika nanti telah menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, kemudian kalian belok menuju ke arah Bandungan. Saat sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, nantinya akan ada gang bertuliskan Sidomukti di sisi kanan dengan jalan yang menanjak. Nah Guys! di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Kolam Renang Alam Umbul Sidomukti.

Kalian nggak akan suntuk deh. Keindahan pesona alam di kawasan Umbul Sidomukti Semarang sangat mempesona loh. Kalian bisa berjalan-jalan bersama keluarga, gebetan, pasangan dan juga corporat event pun bisa menjadi tujuan kalian.

Pondok Kopi Umbul Sidomukti
by instagram @nenzquarius

Saat malam hari, kalian akan menemukan Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Sepertinya nih, pengelolahan dengan tempat Pondok Wisata Umbul Sidomukti masih dalam satu manajemen. Lokasi Pondok Kopi Umbul Sidomukti berada di sekitar 1 km di atas lokasi Umbul Sidomukti Semarang. Nah tempat duduk terbagi menjadi tiga. Dalam ruangan, di teras dan di halaman samping. Pondok Kopi ini buka 24 jam loh. Kalian yang mau ngopi-ngopi sok atuh cus aja. Nggak itu aja sih, kerennya lagi nih, di bawah Pondok Kopi Umbul Sidomukti terdapat villa. Dan menu minuman yang disediakan antara lain kopi (hot/cold), teh, susu, juice serta minuman tradisional seperti bajigur, skoteng, wedang jahe. Minuman special disini ada kok yaitu coklat panas, kopi jahe, teh poci dan kopi susu. Nggak ada kopi sianida kok ya, hehe..

Kunjungi :  14 Tempat Nongkrong di Solo yang Keren
wisata-umbul-sidomukti
by instagram @aniisimanjuntak

Nggak hanya itu, Guys! fasilitas lainnya yang berada di kawasan Umbul Sidomukti juga menawarkan penginapan yang beraneka ragam sesuai keinginan. Rekomendasi penginapan Umbul Sidomukti bisa memesan secara online di : Amanda Hills Hotel Semarang.

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */