Surganya Wisata Indonesia

Top List Wisata Keluarga Di Daerah Bandung

0

Top List Wisata Keluarga Di Daerah Bandung – Wisata Bandung memang ngga ada matinya. Daerah yang dikenal akan keragaman wisata dan budayanya ini akan selalu menampilkan sesuatu yang beda dan tentunya menarik para wisatawan. Faktanya, hampir tidak ada tempat wisata di Bandung yang sepi dari pengunjung, baik itu wisata alam maupun wisata budaya apalagi wisata belanja.

Wisata alam Bandung pun tersebar di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Bandung, sebut saja kawah putih, situ patenggang, dan juga beberapa lokasi wisata terbaru yang ada di Bandung. Mulai dari yang murah meriah sampai wisata mahal pun dapat dengan mudah kamu temukan di Bandung. Menelusuri wisata Bandung memang tidak akan pernah membuat kamu lelah, apalagi setiap tempat wisata menyuguhkan panorama dan fasilitas yang berbeda beda.

Ada beberapa wisata keluarga Bandung yang bisa kamu jadikan destinasi berlibur di akhir pekan  maupun hari libur bersama dengan sanak saudara. Langsung saja atur jadwal kosong dengan keluarga, persiapkan fisik dan perbekalan, lalu berangkatlah berlibur ke Bumi Parahyangan, Bandung. Berikut ini ada sebagian tempat wisata untuk keluarga yang bisa kamu kunjungi selama berada di Bandung. Yuk disimak!

  1. LERENG ANTENG

Lereng Anteng Bandung

Tempat ini menyajikan panorama Bandung yang indah, sejuk, dan pastinya membuat siapapun pengunjungnya betah. Kamu dan keluarga bisa memilih untuk duduk di beberapa spot asyik yang disediakan oleh pihak pengelola sambil bersantai, berfoto, dan tentunya menyantap menu makanan yang enak. Selain atmosfer wisata yang unik, di tempat ini juga menyediakan berbagai macam permainan seru untuk keluarga.

  1. MENGHABISKAN WAKTU DI KAFE KAFE UNIK BANDUNG

Cafe Unik Bandung

Kafe Bandung memang nggak ada matinya, seperti tempat wisatanya. Kamu dan keluarga bisa memilih untuk bersantai di beberapa kafe unik di Bandung yang menyediakan menu menu menarik, seperti :

  • ONE EIGHTY COFFE

Tempatnya unik, disini kamu bisa merasakan sensasi bersantap ria di tengah kolam sembari menunggui anak-anak bermain air. Kafe berkonsep industrial ini memang tergolong baru, namun peminatnya sudah sangat banyak. Selain spot makan di kolam, kamu juga bisa memilih makan di lantai atas kafe yang dihubungkan dengan lantai bawah menggunakan tangga berbentuk spiral.

  • LE DELICE CAFE, BENGKEL KOPI, MADAME SARI RESTAURANT

Berkonsep taman tradisional Inggris, kafe ini pas dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga dan buah hati. Menu menu yang disajikan seperti pasta, roti, dan juga pastry serta kue kue yang lezat pasti akan sangat disukai oleh anak anak kecil. Ada juga bengkel kopi bagi kamu yang doyan ngopi. Serta Madame Sari Restaurant yang menyediakan fasilitas bermain indoor.

  • LAWANG WANGI CAFE & ART SPACE

Berada di Kawasan Lembang, kafe ini menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa. Pohon pohon asri di siang hari yang menari menari serta kelipan lampu kota di malam hari yang memanjakan mata. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang jauh jauh untuk bersantai di kafe hits ini.

  1. FARMHOUSE LEMBANG

Farmhouse lembang, Bandung

Tempat wisata keluarga di Lembang Bandung berikut ini sudah sangat terkenal. Landmarks di Farmhouse yang banyak diburu oleh wisatawan adalah Rumah Kurcaci (Rumah Hobbit) dan perkebunan ala Eropa yang fotogenic. Farmhouse merupakan lokasi yang tepat untuk berlibur bagi seluruh keluarga baik tua maupun muda.

  1. CIWIDEY HOT SPRING WATERPARK RESORT

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park Bandung

Waterpark yang baru saja dibangun ini menyedot banyak perhatian para wisatawan. Fasilitas dan permainan airnya, serta pemandangan yang ditawarkan cukup membuat wisatawan betah berlama lama bermain dan berlibur di tempat ini. Kolam renangnya berair panas segar yang bersumber dari mata air di dekat waterpark. Selain itu terdapat camping ground yang akan melengkapi liburanmu disini.

  1. KAMPUNG BATU MALAKASARI

Kampung Batu Malakasari Ecopark Bandung

Eks-tambang di kawasan Padalarang yang sekarang sudah disulap menjadi tempat rekreasi keluarga ini memang wajib untuk didatangi. Di tempat ini, kamu dan keluarga bisa bergantian menaiki kano menyebrangi danau yang dikelilingi bebatuan cantik. Anak anak bisa bermain dengan puas di Kampung Batu Malakasari sekaligus belajar tradisi Sunda melalui tari tarian tradisional dan permainan tradisional Sunda.

  1. DUSUN BAMBU FAMILY LEISURE PARK

Dusun Bambu Family Leisure Park Area Bermain Anak di Bandung

Paket wisata keluarga di Bandung dapat kamu temukan di Dusun Bambu Family Leisure Park. Dusun Bambu berlokasi di Kaki Gunung yang ada di daerah Situ Lembang. Udaranya masih segar dan sejuk sehingga pas didatangi oleh kamu dan keluarga yang penat dengan padatnya kota. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, seperti mendayung kano dan juga naik balon udara.

Kunjungi :  Coba Tantangan Snorkeling Pantai Lenggoksono Malang
  1. RANCA UPAS, CIWIDEY

Kampung Cai Ranca Upas Bandung

Selanjutnya, kamu dan keluarga bisa berpiknik ke Ranca Upas yang merupakan Balai Konservasi Penangkaran Rusa dan Bumi Perkemahan. Disini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang berkeliaran bebas sembari memberi mereka makan dengan wortel maupun sayuran lainnya yang dibeli seharga 5000 rupiah saja. Ada fasilitas kolam renang dan penginapan yang bisa kamu nikmati dengan tambahan biaya yang terjangkau.

  1. PARIS VAN JAVA

Paris Van Java Bandung

Wisata Bandung untuk keluarga berikutnya terletak di atap sebuah mall terkenal di Bandung. Di Mall Paris Van Java tepatnya bagian atap terdapat kebun binatang mini berkonsep unik dan menarik. Untuk dapat masuk kesini kamu harus membayar tiket masuk sebesar 29.000 ke kawasan Bird Park dan 60.000 ke kawasan Lactasari Mini Farm.

  1. KAMPUNG GAJAH WONDERLAND

Kampung Gajah Bandung

Terdapat 20 permainan di Kampung Gajah Wonderland yang menjadi favorit para keluarga yang sedang berlibur. Aktivitas dan permainan yang disediakan cuup menantang dan menguji adrenalin. Dijamin, kamu dan keluarga akan betah berada di Kampung Gajah Wonderland ini. berlokasi di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Lembang, Bandung.

  1. PARK HOPPING DI TAMAN TAMAN TEMATIK BANDUNG

PARK HOPPING DI TAMAN TAMAN TEMATIK BANDUNG

Tempat wisata keluarga di Bandung yang murah adalah mengunjungi taman taman tematik di Kota Bandung, seperti Taman Film, Taman Sejarah, Taman Begonia, dan juga taman taman tematik lainnya yang tersebar di seluruh penjuru Kota Bandung. Park Hopping sering dilakukan para warga masyarakat Bandung sebagai alternatif melepas penat tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam karena hampir sebagian besar taman di Kota Bandung tidak berbayar alias dapat dikunjungi gratis.

  1. BERKUNJUNG KE SPICE CAMP (SPIRIT CAMP EDUCITY)

SPIRIT CAMP EDUCITY BANDUNG, Wisata Anak Jawa Barat

Berkemah akan menjadi kegiatan yang super menyenangkan di SPICE Camp. Terdapat beberapa area yang mempunyai fungsi masing masing dan menuntut anak anak yang bermain disini untuk terus aktif bergerak. Untuk informasi lengkap mengenai paket wisata dan program di SPICE Camp, langsung saja kunjungi websitenya.

  1. BANDUNG SCIENCE CENTRE

Wisata Edukasi Anak, Bandung Science Centre

Tempat wisata keluarga di Bandung yang murah berikutnya terletak di Jalan Sirnagalih. Tempat ini menyediakan beberapa macam display yang berbeda dengan atraksi interaktif yang unik. Tiket masuk ke Bandung Science Centre cukup terjangkau yaitu 45.000 rupiah saja per orang dan buka dari jam setengah 10 pagi hingga jam 5 sore.

  1. MEMBATIK DI RUMAH BATIK KOMAR

Tempat Wisata Budaya dan Edukasi Anak, Rumah Batik Komar Bandung

Di Rumah Batik Komar, kamu akan diajak mengamati sekaligus membuat pola batik khas Indonesia dalam sebuah workshop Batik. Paket belajar membatik di Rumah Batik Komar pun beragam, ada yang satu kali datang sampai dengan paket 8 jam dalam 3 hari bagi kamu yang berniat mendalami khasanah perbatikan.

  1. SAUNG ANGKLUNG UDJO

saung angklung udjo bandung

Tempat wisata di Bandung untuk keluarga yang dijuluki sebagai one stop workshop kebudayaan ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga. Di waktu tertentu terdapat pertunjukan Tari Jaipong dan Kuda Lumping di Saung Angklung Udjo ini. Tarif masuk ke lokasi wisata edukasi ini cukup terjangkau sekitar 40.000 sampai dengan 60.000 rupiah saja per orang.

  1. BANDUNG CARNIVAL LAND

Taman Bermain Murah, Bandung Carnival Land 2018

Tempat wisata keluarga di Bandung 2017 ini memang baru, namun peminatnya sangatlah banyak. Trans Studio Bandung versi murah ini berlokasi di Jalan Sirnagalih Nomor 15, Karangsetra, Bandung. Bandung Carnival Land terbagi menjadi beberapa zona seperti zona permainan, rumah hantu, dan juga taman lampion yang canti. Bandung Carnival Land beroperasi dari jam 11 sampai jam 8 malam dengan tiket masuk sekitar 40.000 sampai 50.000 rupiah saja.

  1. MENGINAP DI HOTEL HOTEL UNIK DI BANDUNG

Hotel Unik di Bandung

Bandung punya banyak sekali hotel hotel unik. Nah, kamu bersama keluarga dapat berlibur dengan menginap di beberapa hotel unik yang ada di Bandung yang menyediakan fasilitas menginap sesuai range harga. Menginap di hotel hotel unik di Bandung juga dapat memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan ke beberapa tempat wisata keluarga yang ada di Bandung. Salah satu hotel unik di Bandung yang cocok dijadikan tempat menginap bersama keluarga adalah Sheraton Bandung Hotel & Towers, Sapu Lidi Resort, GH Universal Hotel, ataupun Dulang Resort.

  1. THE LODGE MARIBAYA

The Lodge Maribaya Bandung

Tempat wisata untuk keluarga di Bandung ini sejatinya merupakan sebuah bumi perkemahan yang terletak di dataran tinggi Bandung. Tempat ini bukan lokasi camping biasa karena fasilitas yang disediakan sangat luar biasa. Begitu juga dengan fasilitas trackkingnya yang memanjakan pengunjung. Terdapat beberapa spot yang bisa kamu jadikan latar belakang foto sehingga tanpa epic dan menarik. The Lodge Maribaya merupakan wisata keluarga di daerah Bandung yang sangat recommended.

  1. DAGO PAKAR
Kunjungi :  Lokasi, Sejarah dan Biaya Edukasi Kampung Inggris Kediri

Dago Pakar Bandung

Dago pakar mempunyai dua area yang berdampingan, yaitu Taman Hutan Raya Ir. Juanda dan Taman Wisata Maribaya. Dago Pakar merupakan lokasi wisata bersama keluarga yang lengkap mulai dari destinasi wisatanya, spot foto fotonya sekaligus fasilitasnya. Dago Pakar berada di wilayah Jalan Maribaya, Lembang, Bandung dengan harga tiket masuk sebesar 8.000 – 11.000 rupiah saja per orang.

  1. FLOATING MARKET, LEMBANG

FLOATING MARKET, LEMBANG BANDUNG

Tempat wisata keluarga Bandung ini merupakan sebuah pasar terapung yang unik. Kamu bisa menikmati berbagai menu yang disajikan di perahu perahu apung yang terletak mengelilinngi danau buatan. Proses pembeliannya pun cukup unik dengan menggunakan koin khusus. Selain wisata kuliner, di tempat ini juga terdapat wisata outdoor lainnya seperti ATV, bersepeda, dan juga mendayung sampan.

  1. KAWAH PUTIH

Kawah Putih Bandung

Wisata keluarga Bandung berikutnya adalah Kawah Putih yang tersohor. Danau di kawasan ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha dan erat dengan cerita mistis. Airnya bening seperti kristal dan bisa berubah warna sesuai kondisi cuaca. Jenis tanaman yang tumbuh disekitar danau pun cukup unik sehingga menarik minat para pengunjung untuk berswafoto di tempat wisata ini.

  1. MENYUSURI KOTA DENGAN BANDROS

Bandung Tour on Bus Bandung

Bandros atau Bandung Tour on Bus, merupakan sebuah paket wisata keliling Kota Bandung yang diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Para wisatawan baik tua maupun muda cukup membeli tiket, veirifikasi tiket dan kemudian duduk cantik di dalam bus sembari bus melaju menyusuri kota dengan kecepatan sedang sekaligus adanya penjelasan dari guide tour.

  1. CIHAMPELAS WALK (CIWALK)

Ciwalk (Cihampelas Walk) Bandung

Ciwalk merupakan wisata Bandung keluarga yang menyajikan atmosfer berbelanja yang beda dari mall mall di daerah lain. Ciwalk berada di ruangan terbuka yang penuh dengan pepohonan besar. Setelah puas belanja, kamu bisa mengajak anak-anak untuk mencicipi sajian khas Bandung yang ada di beberapa kafe di kawasan Ciwalk ini.

  1. DE’RANCH LEMBANG

De'Ranch Lembang Wisata Ala Cowboy di Bandung

Taman hiburan keluarga di Bandung ini memang menjadi favorit warga Bandung dan sekitarnya. Para pengunjung dapat memakai kostum koboi serta menunggang kuda untuk menjelajah kawasan natural yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan misalnya bermain panahan, flying fox, maupun memancing.

  1. BOSSCHA OBSERVATORY

bosscha observatory bandung

Observatorium satu satunya yang dibangun pada tahun 1923 ini diambil alih oleh Institut Teknologi Bandung dan dijadikan sebagai pusat riset studi matematika dan IPA oleh pihak kampus. Observatorium ini terbuka untuk umum di hari Sabtu saja mulai dari jam 9 sampai jam 1 siang. Jika kamu berniat mengunjungi tempat ini bersama rombongan, maka kamu bisa reservasi terlebih dulu.

  1. TRANS STUDIO BANDUNG

trans studio bandung 2018

Tempat wisata Bandung untuk keluarga yang berikutnya adalah Trans Studio Bandung yang terbagi menjadi 3 zona, yaitu zona Studio Central, Lost City, dan juga Magic Corner. Wahana wahana yang ada di Trans Studio Bandung juga mengikuti beberapa konsep acara yang tayang di Trans TV.

  1. BERENDAM DI SARI ATER HOT SPRING WATER

SARI ATER HOT SPRING WATER BANDUNG

Setelah puas melakukan city tour, kamu bisa meregangkan otot dan menyegarkan pikiran dengan berendam di mata air panas Sari Ater yang berada di Jalan Raya Ciater, Subang, Jawa Berat. Adapun tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar 30.000 rupiah saja. Beberapa aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah bermain paintball, flying fox, dan juga high rope.

  1. MENGUNJUNGI KAMPUNG NAGA, GARUT

Kampung Naga Garut

Tempat wisata keluraga di Bandung dan sekitarnya yang berikutnya berada di Kampung Naga, Garut. Di desa ini, adat istiadat dan aturan aturan sejak jaman dulu kala masih dipegang teguh. Keunikan lain dari desa ini adalah warganya yang dilarang untuk menggunakan listrik, entah untuk apa maksudnya. Jika kamu berniat datang kemari bersama rombongan, ada baiknya reservasi terlebih dahulu agar tidak missed.

  1. PADEPOKAN DAYANG SUMBI BANDUNG

Tempat wisata edukasi anak anak di Bandung ini tentunya sudah tidak asing lagi, terutama bagi kamu yang warga asli sini. Padepokan Dayang Sumbi merupakan sentra penghasil benang sutra, sehingga disini kamu bisa melihat langsung carapembuatan kain sutra dan mengecek keaslian uang yang kamu terima.

  1. JENDELA ALAM FARM

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri 4,5, Lembang , Bandung, tempat wisata ini mematok tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu 10.000 rupiah per orang di hari biasa dan naik menjadi 15 ribu di hari libur. Tempat wisata ini merupakan sebuah lokasi wisata yang memadukan konsep wisata dan edukasi secara apik dan rapi.

Kunjungi :  32 Daftar Tempat Wisata di Karanganyar Paling Diminati
  1. KAMPOENG SUNDA ADVENTURE

Tempat wisata keluarga di Bandung Timur ini terletak di Kampung Bojong Bubu, Solokan Jeruk, Malaya. Terdapat beberapa fasilitas menarik yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjungnya. Kamu bisa berlibur bersama keluarga dengan puas di tempat wisata ini. terdapat sebuah villa bagi kamu yang tertarik untuk menginap disini bersama keluarga dengan tarif sewa per malamnya 350.000 rupiah.

  1. KAMPUNG TULIP

Berlokasi di Komplekas Banyu Biru Blok H Nomor 17, Ciwastara, Mekarjaya, Rancasari, Bandung, tempat ini mempunyai daya tarik berupa taman bunga yang dilengkapi dengan spot foto menarik dengan suasana khas negeri Belanda. Kamu dan keluarga bisa menikmati bermain sepeda air berkeliling kawasan Kampung Tulip dan tidak lupa mampir ke wisata kuliner yang masih ada dalam satu kompleks.

  1. AMAZING ART WORLD BANDUNG

Tempat wisata keluarga di Bandung kota ini berlokasi di Jalan Setiabudhi Nomor 293, Isola, Sukasari, Bandung. Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya museum 3 dimensi yang cukup unik dan bisa dijadikan tempat untuk berfoto untuk keperluan instagram feeds. Terdapat 2 zona di tempat wisata ini, yaitu zona aqua dan zona animal.

  1. UPSIDE DOWN WORLD BANDUNG

Keunikan dari tempat wisata keluarga yang satu ini adalah konsepnya yang menjadikan dunia serasa terbalik dan tidak semestinya. Untuk dapat masuk ke upside down world kamu harus merogoh kocek sebesar 40.000 rupiah per orang.

  1. KAMPUNG DAUN

Tempat wisata keluarga di Bandung selanjutnya berada di Villa Trinitym Jalan Sersan Bajuri 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Bandung Barat. Di tempat ini terdapat beberapa menu kuliner khas Sunda, Nusantara, dan juga Mancanegara dikelilingi dengan suasana dingin yang menentramkan. Harga makanan dan minuman disini juga cukup terjangkau. Kampung Daun buka dari jam 11 pagi sampai dengan tengah malam.

  1. RUMAH STRAWBERRY, LEMBANG

Tempat wisata keluarga di Lembang Bandung yang berikutnya merupakan sebuah kafe sekaligus penginapan yang cocok didatangi oleh kamu dan keluarga. Buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore, tempat ini selalu menjadi lokasi favorit yang diserbu para wisatawan. Udaranya sangat sejuk dan hawanya sangat segar, sehingga banyak wisatawan yang betah berada di Rumah Strawberry, Lembang ini.

  1. TERMINAL WISATA GRAFIKA CIKOLE

Jika kamu berniat mengajak keluarga beserta buah hati bermain di alam terbuka, maka kamu harus datang ke Terminal Wisata Grafika Cikole karena ditempat ini terdapat banyak sekali wahana permainan seru dan fasilitas outbound yang terjangkau. Di tempat itu juga ada beberapa villa yang bisa disewa bersama keluarga. Terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung tempat ini menjadi lokasi wisata yang booming sampai sekarang.

  1. TANGKUBAN PERAHU

Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata keluarga di Bandung murah meriah yang patut kamu datangi. Terletak sekitar 20 km dari utara Kota Bandung, Tangkuban Perahu berada di kawasan gunung berapi. Salah satu keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik yang berasal dari legenda Sangkuriang.

  1. KEBUN TEH RANCABALI

Perkebunan Teh Rancabali terletak di Ciwidey dan menjadi destinasi berlibur keluarga terfavorit. Hamparan perkebunan teh yang rapi dan indah tentunya cantik jika terpampang menjadi latar belakang foto selfie mu bersama keluarga. Banyak orang yang setuju bahwa Perkebunan Teh Rancabali merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Bandung yang instagramable.

  1. MUSEUM GEOLOGI BANDUNG

Tempat wisata di Bandung Selatan ini merupakan sebuah destinasi wisata yang kaya akan sejarah. Di tempat ini tersimpan banyak sekali fosil binatang bersejarah yang menarik, salah satunya adalah fosil dinosaurus. Letaknya tidak jauh dari Gedung Sate salah satu landmarks di Kota Bandung. Ajaklah keluarga besarmu untuk berkunjung ke museum ini agar bisa berwisata sekaligus belajar sejarah.

Sebenarnya masih banyak sekali wisata keluarga Bandung yang belum masuk ke dalam ulasan di atas. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa dengan mudah menemukan beberapa tempat wisata Bandung lainnya dengan mencari informasinya melalui internet. Sekian informasi wisata Bandung untuk keluarga yang bisa diberikan tempatwisataindonesia.id. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */