Surganya Wisata Indonesia

55 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

0
55 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi
Nilai Artikel Ini

Tempat Wisata di Malang dan Batu – Akhir 2016 akan segera datang dan pastinya akan banyak kejutan di tahun yang mendatang. Bagi sebagian orang menyambut tahun baru merupakan hal yang sangat dinantikan. Menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat atau yang lainnya menjadi sebuah pilihan tersendiri. Salah satunya adalah mengunjungi beberapa tempat wisata yang menarik bagik di luar maupun dalam negeri. Malang yang merupakan salah satu pusat kota wisata di Jawa Timur tidak pernah ada habisnya untuk terus menarik perhatian banyak orang. Wisata Malang merupakan sebuah destinasi terbaik yang menjadi pilihan untuk menghabiskan malam 2016 menuju awal 2017. Sebagai pusat kota wisata, banyak sekali tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang tidak boleh dilewatkan seperti wisata kuliner Malang dan wisata alam Malang. Penasaran dengan berbagai macam objek wisata di Malang? Berikut ulasannya.

Taman Selecta Batu

taman-selecta-batu
by instagram @reggyelvira

Bagi Anda yang gemar mengunjungi objek wisata alam yang menyejukkan, Taman Selecta Batu merupakan destinasi pertama yang harus Anda singgahi saat berkunjung ke kota Malang. Konon taman ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda pa tahun 1930. Sebagai tempat wisata di Batu Malang, taman ini memiliki fasilitas yang tentunya akan mengembalikan energy Anda setelah berkunjung. Taman yang memiliki luas sekitar 18 hektar ini memiliki empat bagian yang dapat Anda nikmati. Taman rekreasi, hotel, restoran dan kebun merupakan empat bagian utama dari Taman Selecta Batu ini. Tentunya dengan penawaran yang menarik ini Anda tidak perlu jauh-jauh berputar untuk menemukan tempat wisata Malang dan sekitarnya, karena hampir semua yang Anda inginkan tersedia di sini.

Jika Anda sedang mencari-cari tempat wisata keluarga di Malang, Taman Selecta Batu merupakan pilihan yang sangat tepat. Dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia dan keindahan alam yang tak tergantikan, dijamin Anda dan keluarga akan mendapatkan waktu yang sangat berharga di sini. Tak perlu khawatir akan bosan, karena taman ini menyajikan fasilitas yang menjanjikan seperti adanya taman bunga, outbond area, jogging area dan kolam renang.

Air Terjun Malang

air-terjun-malang
by instagram @yisca_lodo

Wisata Malang kedua yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kota Malang adalah wisata air terjunnya. Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu wisata air terjun Malang yang sangat mengagumkan dan tak boleh dilewatkan. Dari namanya, Air Terjun Coan Rondo ini memiliki arti air terjun janda yang memiliki legenda dan mitos tersendiri. Dibalik itu semua, Anda akan dibuat kagum dan terperangah dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan ini.

Kunjungi :  Pantai Maron Semarang, Tempat Rekreasi Alternatif Relaksasi Pikiran

Selain itu, terdapat juga Air Terhun Coban Talun yang tak kalah indahnya dengan Air Terjun Coban Rondo. Salah satu tempat wisata Batu Malang ini berada di kecamatan Bumiaji. Yang menariknya dari wisata ini adalah selain disuguhkan dengan suara-suara percikan air terjun yang sangat menyejukan, sepanjang jalan menuju air terjun ini Anda akan dibuat takjub dengan pemnadangan hutan hujan pinus.

Pantai Sendang Biru

pantai-sendang-biru
Photo by @fabi_iqbal

Bagi Anda penikmat pantai mugkin sudah tidak asing algi dengan beberapa wisata pantai Malang, Pantai Sendang Biru salah satunya. Dengan menempuh perjalanan 30 km menuju selatan Malang, Anda sudah dapat menikmati keindahan alam yang sangat menkajubkan ini yang berada di Kecamatan Sumbermanjng. Selain dapat menikmati keindahan alam yang tidak perlu diragukan ini, Anda juga dapat mengunjungi pulau Sempu yang berada di sebrang pantai ini, Dengan ombak yang tidak terlalu besar selayaknya pantai selatan lain, Pantai Sendang Biru ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu di Malang. Selain itu, diketahui bahwa pantai Sendang Biru merupakan tenoat pendaratan dan pelelangan ikan. Jika Anda beruntung, maka Anda akan dapat menikmati santapan ikan yang Anda lelang di sini. Untuk rencana menghabiskan akhir tahun, pantai Sendang Biru merupakan pilihan yang tepat karena memiliki beberapa fasilitas pendukung. Guess house, penginapan, rumah jaga dan pernyewaan perahu merupakan fasilitas yang dapat Anda dinikmati saat berlibur ke Malang.

Pantai Tiga Warna

pantai-tiga-wanar
Photo by @masterkobochan

Pantai yang berada di Kecamatan Sitiarjo ini juga memiliki keeksotisan yang tidak boleh dilewatkan. Pantai Tiga Warna merupakan pantai yang sangat jarang dikunjungi alias masih minimnya pengunjung. Dengan keadaan seperti ini akan membuat gerak Anda lebih leluasa saat menikmati keindahan alam Malang. Namun, untuk menikmati keindahan alamnya Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Pantai ini berada pada perkampungan terakhir yang dilanjut dengan jalanan tanah hingga 2km menuju pos tiket masuk. Selain itu, pantai ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu Anda diminta untuk mendonasikan 1 pohon bakau sebagai tiket masuk. Hal ini diadakan karena Pantai Tiga Warna ini merupakan area konservasi bakau dan terumbu karang. Dengan menempuh perjalanan 2km lagi dari pos tiket masuk dengan menyusuri jalan sempit, tanjangan dan turunan tanah. Di samping itu, ada banyak sekali panorama yang sangat menyejukkan sepanjang perjalanan Anda menuju pantai ini. Salah satu tempat wisata di Malang yang terkenal ini menjadi sebuah daya Tarik tersendiri meskipun trek yang dilewati tidaklah sebentar. Hal ini bukan menjadi sebuah halangan karena semua akan etrbayarkan dengan pemdangan yang sangat menakjubkan.

Kunjungi :  Lokasi Wisata Curug Putri Pulosari Pandeglang Banten

Pantai Tiga Warna, salah satu wisata pantai Malangyag menyajikan pemandangan yang sangat menenangkan. Dengan ombak tenang dan hamparan pasit putih akan membuat siapapun merasa tenang. Tidak hanya itu, di sisi kanan pantai ini sudah berderet hutan mangrove yang sangat indah dan asri.

Batu Wonderland

batu-wonderland
Photo by @rifkymahendras1

Selain memiliki banyak lokasi wisata alam, ternyata Malang juga memiliki arena wisata lainya yang tak kalah menarik. Batu Wonderland merupakan salah satu lokasi wisata keluarga di Malang yang sangat strategis. tempat wisata di Malang Jatim ini berlokasi cukup berdekatan dengan Alun-Alun Kota Malang yang berada di Jalan Imam Bonjol, yaitu sekitar 20km dari kota Malang. Dengan menyajikan beberapa afasilitas, Batu Wonderland merupakan arena komples yang teridir dari water park, shopping center, playground dan juga hotel. Jadi, jika Anda masih bingung memilih lokasi untuk berlibur dengan keluarga, kini Anda sudah menemukan solusinya yaitu Batu Wonderland.

Salah satu wisata Batu Malang ini terbilang lokasi wisata yang sangat terjangkau. Untuk masuk ke dalam Batur Wondrland Water Park yang buka setiap hari ini, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp 20.000 untuk di hari Minggu. Selain itu, ada juga berbagai fasilitas penyewaan alat renang yang hanya dibandrol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja. Setelah lelah bermain air, Anda tak perlu khawatir untuk memakan banyak tenaga lagi untuk mengisi perut karena terdapat Café & Resto Batu Wonderland. Berbagai jenis makanan pun tersedia lengkap di area ini, hingga coffe shop tersedia hingga Anda tak eprlua khawatir akan perut Anda.

Alun – Alun Kota Batu

alun-alun-kota-batu
Photo by @unialfi

Siapa yang tak kenal dengan Alun-Alun Kota? Alun-Alun Kota menjadi salah satu destinasi utama dari beberapa wisatawan sebagai pertanda bahwa mereka telah meginjakan kaki di sebuah kota, khususnya kota Malang. Dengan berbagai jenis wahana seperti bianglala, mini playground, air mancur dengan puluhan brurung merpati dan berbagai jenis sarana umum yang sangat unik ini tentunya tak boleh dilewatkan. Apalagi bagi Anda yang telah menghabiskan waktu di pagi hari hingga sore hari di Batu Wonderland, taka da salahnya pada malam hari Anda dan keluarga mampir ke tempat wisata di Malang yang murah meriah ini. Selain itu, pada malam pergantian tahun baru Alun-Alun Kota Malang menjadi sebuah pusat hiburan untuk menyambut tahun yang baru. Sudah terbayangkan bagaiaman keseruan yang akan terbentuk saat Anda menghabiskan malam pergantian tahun di Alun-Alun Kota Malang ini kan?

Kunjungi :  Lokasi, Sejarah dan Jalan Menuju Pantai Watu Ulo Ambulu Jember

Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

Jika saat malam hari Anda masih merasa lapar, tak perlua khawatir karena Kota Malang semakin ramai di malam hari untuk kulinernya. Salah satu tempat wisata di Malang yang terkenal adalah Posa Ketan Legenda 1967. Jenis kuliner ini menawarkan berbagai jenis kuliner berbahan dasar ketan yang disajikan dengan berbagai mcam jenis toping seperti susu keju, coklat keju, kacang, dan juga ayam suwir. Dengan menwarakna menu baru, yaitu ketan durian tempat kuliner ini semakin ramai. Jika Anda tertarik dan penasaran dengan jenis makanan ini, maka langsung saja datang ke Jalan KH. Agus Salim Batu, yang letaknya masih di kawasan Alun-Alun Batu.

Rujak Cingur Bude Ruk

rujak-cingur-bude-ruk
Photo by @sachi_devendra

Berkunjung ke salah satu Kota di Jawa Timur rasanya kurang aps jika belum mencicipi makanan khas Jawa Timur yaitu rujak cingur. Rujak cingur yang sangat enak juga berada di kota Malang yang tentunya akan menggoyang lidah Anda dengan rasanya yang tak bias tergantikan. Rujak Cingur Bude Ruk yang berlokasi di Jalan Suruji No. 17 ini ternyata sudah berdiri sejak 1960 dan tak pernah sepi pengunjung.

Mie Iblis

mie-iblis
Photo by @diannarara

Bagi Anda penikmat pedas, Mie Iblis Malang merupakan tujuan wisata kuliner di Malang yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat makan yang berada di Jalan Kol Sugiono No.122 ini merupakan tempat makan yang sangat cocok bagi penggila rasa pedas. Selain menyajikan rasa pedas, Mie Iblis Malang ini juga menyajikan rasa yang tidak dapat diragukan lagi. Jika Anda pecinta pedas, datanglah ke Mie Iblis Malang untuk menikmati sensasi kepedasannya!

Taman Indie Resto Malang

Taman-indie-malang
Photo by @inaynt

Jika Anda membutuhkan tempat makan yang memiliki suasana yang menyejukkan dan asri tentunya, taman Indie Resto Malang merupakan tempat yang cocok untuk Anda. Dengan menyajikan konsep alam yang memiliki deretan pepohonan yang rindang dan juga suara gemercik air sungai mengalir, sudah dipastikan Anda akan melahap sajian makanan dengan sangat nikmat. Dengan menyusung konsep alam, Taman Indie Resto Malang ini juga memiliki konsep yang sangat romantic, elegant dan juga exlusive yang sanga cocok sebagai tempat bersama kekasih ataupun keluarga untuk berkumpul.

Bakpao Boldy

 

Bakpao memang bukan makanan khas asli Malang, karena jenis makanan ini berasal dari China. Namun, Bakpao Boldy sudah menjadi kuliner Malang yang sangat digemari oleh para wisatawan. Dengan berbagai rasa yang sangat unik, Bakpao Boldy dapat Anda temukan di Jalan Mangun Sarkoro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */