Surganya Wisata Indonesia

7 Tempat Makan Paling Enak di Jogja Harga Mahasiswa

0
7 Tempat Makan Paling Enak di Jogja Harga Mahasiswa
Nilai Artikel Ini

Tempat Makan Enak di Jogja – Mendengar kota Jogja pasti sangat lekat sekali dengan sebutan kota pelajar. Banyak sekali kampus-kampus berkualitas di kota ini yang menjadi magnet para pembelajar dari seluruh Indonesia. Selain dunia pendidikan, ternyata Jogja juga memiliki kuliner yang mempunyai citarasa yang khas dan layak untuk dicoba dan dinikmati.

Pada kesempatan ini, kami telah merangkum beberapa tempat makan enak dan murah di Jogja yang bisa dijadikan referensi wisata kuliner bersama keluarga. Dengan harapan anda dapat menikmati kota Jogja dengan beragam kuliner yang ada.

Gudeg Yu DJum

Gudheg yu DJum
Instagram by @gudegyudjum

Gudeg merupakan salah satu masakan yang paling fenomenal di Jogjakarta. Bahkan masakan ini menjadi salah satu sebutan kota ini yaitu kota Gudeg. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan bumbu khas sampai meresap dan nikmat.

Satu tempat makan gudeg yang kami rekomendasikan adalah Gudeg Yu Djum. Salah satu tempat makan enak di Jogja untuk keluarga. Gudeg Yu Djum memiliki resep yang telah terbukti secara turun-temurun. Pemilik yang sekarang merupakan keturunan ke empat. Dengan masih eksisnya sampai saat ini membuktikan bahwa hasil olahannya mempunyai banyak penggemar.

Salah satu resep kelezatan gudeg Yu Djum yaitu dimasak menggunakan tungku sederhana dengan bahan bakar kayu. Api yang dari kayu bakar membuat olahannya menjadi lebih khas dan lebih gurih bila dibandingkan menggunakan kompor modern.

Gudeg ini biasanya identik dengan rasa dasar manis dan gurih. Penyajian di tempat makan ini biasanya digabung dengan olahan krecek pedas dan rebusan cabe sebagai tambahan rasa pedasnya. Untuk anda yang tidak menyukai rasa pedas terdapat juga telur dan ayam yang dibumbui gudeg, serta tahu dan tempe bacem.

Di tempat ini juga menyediakan gudeg yang siap dijadikan oleh-oleh untuk saudara saat anda berlibur. Tekstur gudeng kering membuat masakan ini tahan sampai berhari-hari selama anda sampai ke rumah.

Kunjungi :  Eksotisme Air Terjun Cantik Curug Dengdeng Tasikmalaya

Bagi anda yang ingin belajar membuat gudeg, gudeng Yu Djum juga memberikan kesempatan kepada anda untuk melihat proses pembuatannya secara langsung, bahkan anda bisa praktek langsung bagaiama cara masak gudeg yang benar.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong
Instagram by @sasmitaedo

Jika Anda penggemar sate, janganlah lupakan sate yang ada di Jogja ini. Tempat makan enak Jogja ini memiliki aroma dan rasa yang lezat akan memberikan kenikmatan pada setiap gigitannya. Campuran serbuk merica pada bumbunya membuat rasanya menjadi lebih sempurna.

Diberi nama sate klathak karena tusukan yang digunakan bukan menggunakan bambu tetapi jeruji sepeda. Dengan jeruji daging yang dipanggang menjadi matang luar dan dalam tanpa menyebabkan gosong.

Dengan menggunakan daging kambing yang masih muda membuat rasa dagingnya menjadi empuk dan gurih. Bagi anda yang biasa merasakan daging kambing agak alot, kami jamin akan merasa terkejut dengan keempukan hasil olah Pak Pong ini.

Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan kunjungi di jalan imogiri, Bantul, Jogjakarta.

Manggar Manding

Manggar Manding
Instagram by @manggarmanding

Rasa gudeg yang khas dengan nangka muda, menjadi berbeda ketika dimasak di Manggar Manding ini. Karena bahan dasar gudeg yang semula dari nangka muda dirubah menjadi bunga kelapa yang masih muda yang disebut manggar.

Gudeg jenis ini terkenal karena dahulunya disajikan untuk makanan kerajaan berbarengan dengan bacem tempe dan tahu serta krecek. Nah.. untuk anda yang penasaran dengan makanan kerajaan ini segera kunjungi tempat makan enak murah di Jogja ini tepatnya di jalan Parangtritis Km. 11,5, Bantul.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man
Instagram by @sholeman779

Selain terkenal akan wisatanya, Jogja juga mempunyai tempat makan enak yang cocok untuk dinikmati bersama teman ataupun keluarga. Tempat makan murah enak di Jogja ini dinamanakan dengan angkringan. Angkringan mempunyai arti tempat yang enak untuk nongkrong santai.

Salah satu angkringan yang menjadi paling pertama di Jogjakarta adalah angkringan Lik Man. Tempat makan enak di Jogja dekat Malioboro ini sudah berdiri sejak tahun 1969 dan masih eksis sampai saat ini sebagai tempat nongkrong yang asik.

Kunjungi :  Jelajah 22 Tempat Wisata Alam di Pandeglang yang Keren Abis

Menu yang tersedia di sini adalah nasi kucing, aneka macam gorengan, dan telur puyuh. Untuk minuman, di angkringan ini menjadi pembeda dari tempat lainnya yaitu kopi Joss. Kopi inilah yang menjadikan angkringan Lik Man sebagai salah satu tempat makan unik di Jogja. Kenapa dimanakan kopi joss? Karena pembuatannya yaitu dengan cara mencelupkan arang yang masih merah panas ke dalam air kopi dan berbunyi joss.

Penggunaan arang ini bukan hanya untuk gaya-gayaan semata, tetapi memiliki manfaat untuk menetralkan cafein dalam kopi yang disajikan. Dengan demikian dapat membantu anda terhindar dari efek negatif cafein terhadap pencernaan. Apalagi diminum pada saat malam hari. Selain unik, angkringan ini juga merupakan salah satu tempat makan di Jogja yang romantis.

Dimana dapat menemukan angkringan Lik Man ini? Silahkan kunjungi langsung tempat makan enak di Jogja malam hari ini di kawasan stasiun Tugu, Jogjakarta.

Bakmi Shibitsu

Bakmi Shibitsu
Instagram by @william1312

Tempat makan enak di Jogja yang tidak boleh dilewatkan yaitu Bakmi Shibitsu. Banyak yang mengira kalau bakmi ini produksi Jepang, karena namanya yang mirip dengan aksen Jepang. Padahal sebenarnya bakmi ini asli produksi Jogja sejak tahun 1980.

Ada dua jenis bahan dasar mie yang digunakan untuk membuat bakmi Shibitsu yaitu dengan mie bihun dan mie kuning. Untuk mengetes mana yang lebih enak, anda bisa memesan keduanya dan membandingkan kelezatan kedua mie tersebut.

Sebagai pelengkap sajian Bakmi Shibitsu, ada satu minuman sederhana yang nikmat untuk diminum yaitu minuman teh jahe hangat. Rasakan kenikmatan dalam setiap hirupannya sambil menikmati bakmi yang lezat.

Untuk mendapatkan satu porsi bakmi Shibitsu anda harus menuju jalan Bantul No. 106, Bantul, Jogjakarta. Tak perlu khawatir harga, karena Bakmi Shibitsu merupakan tempat makan Jogja harga mahasiswa.

Kunjungi :  16 Wisata Hits Air Terjun di Semarang dan Sekitarnya

Jejamuran

Jejamuran
Instagram by @nenyroes

Untuk anda yang suka penasaran dengan aneka masakan jamur yang menggugah selera, sebaiknya harus berkunjung ke tempat makan Jejamuran di Pandowo Harjo, kab. Sleman, Jogjakarta. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan berbagai hasil olahan jamur yang lezat.

Tekstur jamur layaknya daging suwir ini dapat menghasilkan citarasa tinggi bila dimasak dengan bumbu khusus, seperti pada Jejamuran ini. Beberapa olahan jamur yang dapat anda coba seperti, sate jamur, telor dadar jamur, tumis pedas, dan masih banyak yang lainnya. Suasana warung yang asik, cocok sebagai tempat nongkrong enak di Jogja.

Sebagai pelengkap sajian jamur yang ada di tempat makan paling enak di Jogja ini, sudah disediakan minuman yang menyegarkan. Minuman tersebut soda gembira. Anda bisa memesannya agar makan menjadi lebih nikmat.

Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum
Instagram by @Jejamuran

Bila anda mencari tempat makan siang enak di Jogja, Anda bisa mencoba yang satu ini. Yaitu Ayam Geprek Bu Rum di Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Jogja. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai kuliner Jogja pedas dan gurih. Bagi para pelajar warung ini sangat terkenal, karena selain enak, harganya juga sangat bersahabat untuk mereka.

Menunya tergolong sederhana, tetapi campuran sambalnya itulah yang membuat para penggemarnya ingin lagi dan lagi setiap harinya. Ditambah lagi pengunjung bebas memilih jenis sambal yang akan dipakai untuk ayam geprek ini. Warung ini sebagai favorit tempat makan enak di Jogja untuk Mahasiswa.

Demikian 7 tempat makan enak di Jogja yang harus dicoba agar tidak penasaran dan tentunya akan menambah warna suasana liburan anda bersama keluarga. Jangan sampai anda pergi jauh ke Jogja tapi tidak menyempatkan sajian kuliner di kota Pelajar ini. Jadikan liburan anda menjadi lebih berkesan saat berkunjung ke Jogjakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */