Surganya Wisata Indonesia

8 Tempat Makan Enak di Puncak Bogor untuk Keluarga

0
8 Tempat Makan Enak di Puncak Bogor untuk Keluarga
Nilai Artikel Ini

Tempat Makan Enak di Bogor – Berlibur ke Bogor merupakan sesuatu yang sangat menyengkan. Sebab kota ini memiliki suasana dingin menyegarkan bagi para pengunjungnya. Hampir setiap liburan akhir pekan banyak sekali wisatawan domestik maupun internasional yang menjadikan Bogor menjadi salah satu destinasi wisata mereka.

Di samping banyaknya tempat wisata di Bogor yang menarik ini, ternyata banyak pula wisata kuliner lezat yang patut dicoba. Anda dapat menemukan tempat makan enak di Bogor dengan sangat mudah karena saking banyaknya. Dari banyaknya penjaja kuliner ini membuat harganya pun menjadi murah untuk ukuran sebuah kota maju.

Untuk mengobati rasa penasaran anda terhadap tempat makan yang enak di Bogor, di sini kami akan merangkum beberapa kuliner yang dapat dijadikan referensi saat anda berada di Bogor ataupun akan berkunjung ke kota hujan ini.

Sop Buah Pak Ewok

Sop Buah Pak Ewok
Instagram by @sopbuahpakewok

Pada pembahasan pertama tempat makan enak Bogor ini, kita akan membahas tentang kuliner yang menyegarkan yaitu sop buah. Sop buah Pak Ewok merupakan salah satu menu andalan yang dibanderol dengan harga sekitar Rp.8.000. Campuran buah segar dalam satu porsinya akan membuat dahaga menjadi luluh.

Selain menu andalan tersebut, di sini juga tersedia bermacam-macam makanan pelengkap yaitu seperti pempek, batagor, steak iga bakar, siomay, mie ayam jamur, nasi timbel, dan masih banyak lagi. Satu tempat yang menyediakan menu selengkap ini tentu akan memudahkan anda dalam menikmati berbagai hidangan bersama keluarga saat liburan. Sangat cocok sebagai salah satu tempat makan enak di Bogor untuk keluarga.

Bila anda tertarik untuk mencoba menu yang ada di tempat pak Ewok ini, silahkan kunjungi gerainya di jalan Tunggul No. 5 Taman Kencana Bogor. Buktikan sendiri sensasi sop buah yang ditawarkan di salah satu tempat makan di Bogor yang enak dan murah ini. Oh iya… hampir terlupakan. Satu menu andalan tambahannya yaitu sop buah durian. Anda sangat menyukai durian? Cobalah kenikmatan sop duriannya di tempat ini.

Kunjungi :  7 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Mengasyikkan

Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar
Instagram by @robbyrickys

Sudah sedikit bosan dengan makanan-makanan yang mengenyangkan? Bila iya, sebaiknya anda mencoba tempat makan di Bogor yang enak lainnya, yaitu asinan jagung bakar. Produk lokal yang sudah eksis sejak 1968 ini menjadi salah satu primadona para pengunjung kota Bogor.

Untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah, silahkan datang saja ke Gang Roda Suryakencana. Di sini anda akan merasakan sensai asinan yang cukup unik karena berbahan jagung manis yang dibakar terlebih dahulu sebelum di campur dengan bumbu asinan yang menyegarkan.

Bagaiamana dengan harganya? Harganya dijamin sangat terjangkau dan tidak membuat kantong jebol . Penasaran dengan rasanya? Langsung saja kunjungi gerainya dan nikmati kesegaran asinan yang dominan dengan rasa asem, manis, asin, dan gurih ini. Tempat makan enak dan murah di Bogor yang rekomended!

Cungkring

Cungkring
Instagram by @siannegunardi

Terdengar dari namanya saja sudah cukup menggelitik rasa penasaran. Makanan ini tergolong makanan khas Bogor yang wajib anda coba. Karena disamping harganya yang sangat tejangkau, rasanya pun sangat menarik untuk dicicipi.

Cungkring terbuat dari kepala sapi dan kikil yang dimasak dengan bumbu kuning, kemudian disirami dengan sambal kacang yang biasa digunakan untuk penyiram sate. Untuk menambah rasanya agar lebih legit anda bisa memillih lontong atau nasi sebagai pelengkapnya.

Untuk mendapatkan makanan yang satu ini, anda bisa mengunjungi pasar-pasar tradisional di seluruh Bogor.

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Tempat makan enak di Bogor selanjutnya adalah kedai Kita. Di tempat ini menyediakan satu menu andalan yang cukup unik dan layak untuk dicoba yaitu Pizza kayu bakar. Proses pemasakannya inilah yang cukup unik, karena tidak menggunakan oven listrik ataupun kompor gas sebagai salah satu media pemanasnya, tetapi di panggang di atas tungku khusus menggunakan kayu bakar.

Panasnya bara api yang dihasilkan dari kayu bakar membuat rasa pizza menjadi gurih dan lezat. Ukurannya pun cukup lumayan yaitu sekitar 7 potong pizza dalam setiap porsinya. Satu porsi yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga saat anda berada di Bogor.

Dimana tempat nongkrong yang enak di Bogor ini? Kedai ini berlokasi di jalan Pangraro No. 21 Bogor.

Kunjungi :  View Alam Kebun Teh Jamus Ngawi yang Indah

Bapatong

Bapatong
Instagram by @dianitivona

Ingin merasakan bakso yang unik dan lezat? Bapatong lah jawabannya. Bapatong merupakan singkatan dari Bakso Kupat Gentong, merupakan tempat makan di Bogor saung yang asik. Bakso ini memiliki keunikan dalam penyajiannya karena rasanya yang dapat menggoyang lidah anda dan mungkin bisa membuat anda tidak cukup bila pesan satu mangkok saja.

Dalam satu mangkok Bapatong terdapat beberapa potongan iga sapi dan ketupat. Kuah yang digunakan hasil dari kaldu sapi yang dicampur dengan bihun, mie kuning, dan dilengkapi dengan pangsir yang gurih dan renyah. Makanan yang sangat cocok untuk disantap di suasana dingin seperti Bogor ini. Selain makanannya yang lezat, Bapatong juga cocok menjadi tujuan Anda yang mencari tempat makan yang romantis di Bogor.

Untuk melengkapi sajian Bapatong, juga telah disediakan minuman dengan nama unik, Es Dower. Minuman ini dibuat dari santan kelapa yang sudah dibekukan. Kemudian dicampur dengan irisan buah segar dan agar-agar. Rasanya seger dan sangat cocok untuk mendampingi Batapong lezat ini. Sangat patut untuk direkomendasikan sebagai tempat makan enak di Bogor malam hari.

Tempat makan enak yang menyajikan Batapong terdapat di jalan Taman Kencana, Bogor. Bila anda sedang berada di Bogor coba saja temukan tempat makan enak di puncak Bogor ini dan rasakan nikmatnya Batapong khas kota Hujan ini.

Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu
Instagram by @sotoiburahayu

Soto sepertinya sudah menjadi masakan yang hampir setiap daerah mempunyainya. Bila anda penasaran dengan soto yang ada di Bogor, sebaiknya anda berkunjung ke kedai Ibu Rahayu yang terdapat di jalan Pajajaran No. 117 (Seberang RS Mulia).

Di kedai ini anda akan disajikan berbagai macam soto yang memiliki rasa yang tak kalah lezatnya dengan daerah lain. Dengan hanya merogoh kocek sekitar 15 rb sampai 48 rb setiap porsinya anda dapat merasakan soto lezat dan enak. Tempat makan enak di Bogor yang murah bukan?

Kunjungi :  Sejarah dan Rute Jalan Menuju Pantai Nampu Wonogiri

Soto andalan dari Kedai Ibu Rahayu yaitu soto rica-rica. Soto ini dibuat dengan bumbu rica-rica pedas dengan kuah bening yang terasa gurihnya atau bisa juga dicampur dengan kuah santan gurih.

Fasilitas dari kedai ini juga cukup mumpuni, seperti lahan parkir luas, free charger, wifi, toilet serta mushola.

Bebek H. Slamet

Bebek H. Slamet
Instagram by @bebek_slamet

Kalau tempat makan yang satu ini sudah terkenal dengan rasa gorengan bebeknya yang gurih dan nikmat. Salah satu tempat makan lesehan di Bogor ini sudah berdiri sejak 1986 dan membuat brand H. Slamet sangat digemari oleh para penikmat bebek goreng. Dengan campuran berbagai lalapan yang segar membuat rasa bebek gorennya menjadi lebih terasa, pas dinikmati bersama keluarga.

Warung bebek H. Slamet sudah membuka cabang di banyak tempat. Salah satu tempat makan enak di Bogor Kota ini mudah ditemukan. Salah satunya, anda bisa mendatangi warung ini di jalan Jenderal Sudirman No. 64.

Laksa KP Cincau

Laksa Bogor
Instagram by @visitbogor

Makanan ini terbuat dari bihun putih dengan kuah santan kuning yang dicampur dengan potongan tahu kuning dan telur rebus. Kemudaian ditaburi dengan toge dan serondeng serta irisan oncom. Untuk menambah kenikmatan aromanya, biasanya ditambahkan daun kemangi sebagai penghiasnya.

Rasakan dan nikmati makanan yang cukup melegenda di Bogor ini sebagai tambahan pengalaman menikmati kuliner di tempat baru. Silahkan kunjungi tempat makan ini di jalan Ranggagading depan kampus Kesatuan. Tempat makan enak di Bogor dekat stasiun ini dapat ditempuh dengan menaiki angkutan umum nomor 02.

Demikian 8 tempat makan enak di Bogor dengan ciri-ciri masakan khasnya yang bisa anda jadikan rujukan saat berkunjung ke Bogor. Masih banyak rekomendasi lain yang belum kami bahas, seperti tempat makan enak di Bogor 24 jam yang bisa Anda tambahkan. Ajak keluarga anda untuk menikmati berbagai sajian yang sangat menarik untuk dicoba ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */