Surganya Wisata Indonesia

7 Tempat Makan Enak di Bandung yang Enak dan Murah

0

Tempat Makan Enak di Bandung – Berkunjung ke Bandung sepertinya kurang pas bila tidak mencoba kuliner yang ada di dalamnya. Karena daerah ini terkenal dengan keanekaragaman kuliner lezat yang menggoda selera. Bermacam-macam menu dari produk lokal sampai hidangan mancanegara terdapat di kota kembang ini.

Bagi anda yang sedang berkeinginan untuk berkunjung ke Bandung, ada baiknya anda juga memperhitungkan anggaran untuk menikmati hidangan yang tersedia agar rasa liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Jangan sampai kedatangan di kota padat ini tidak sempat untuk mencicipi makanan enak dan murah di Bandung yang ada.

Berikut beberapa ulasan singkat mengenai tempat makan enak di Bandung 2016. Semoga dapat mencerahkan anda dalam memilih target wisata kuliner yang telah dirancang sebelum keberangkatan ke kota ini. Satu hal yang paling penting, jangan lupa juga untuk memilih makananan halal bagi seorang muslim. Mari kita simak bersama ulasannya.

Kampung Daun

Kampung Daun
Instagram by @britneybelinda

Ketika anda memasuki kawasan ini, anda akan disambut dengan suasana sejuk asri layaknya tempat makan di daerah pedesaan. Banyaknya pepohonan berdaun hijau yang tumbuh membuat tempat makan enak Bandung ini menjadi lebih indah dan menyegarkan. Dengan konsep inilah yang membuat restoran ini sangat digemari para pengunjung yang ingin merasakan nuansa hijau bersama keluarga tercinta. Dengan alasan inilah nama dari restorannya Kampung Daun.

Anda juga akan mendapatkan suasana tempat makan di Bandung romantis dengan pencahayaan sempurna. Tempatnya akan terlihat sederhana tapi terkesan mewah. Cocok sekali bila anda datang bersama dengan keluarga.

Dari segi menu, restoran ini menyediakan berbagai macam menu masakan khas di Indonesia. Anda bisa memesan masakan seperti batagor, surabi, gurame bakar, bebek bakar, dan masih banyak lagi.

Bila anda tertarik dengan tempat makan murah enak di Bandung ini anda dapat mengunjunginya di jalan Sersan Bajuri.

Sapu Lidi

Sapu Lidi
Instagram by @sapulidibali

Restoran ini hampir mirip konsepnya dengan Kampung Daun yaitu sama-sama mengusung keindahan alam untuk mendesain tempat bagi para pengunjungnya. Namun, Sapu Lidi lebih mengedepankan tempat dekat dengan persawahan pedesaan. Terletak di daerah Lembang membuat suasanya menjadi sejuk. Tempat yang sangat direkomendasikan bagi anda yang sudah bosan dengan suasana makan di perkotaan.

Kunjungi :  23 Tempat Wisata di Bekasi yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Selain daerahnya yang indah, disediakan juga saung-saung untuk menikmati hidangan yang siap disantap. Anda bisa merasakan sensai makan dengan menikmati panorama di sekitar saung di mana anda singgah. Restoran ini merupakan salah satu tempat makan yang enak di Bandung.

Beragam menu tersedia di Sapu Lidi, baik dari masakan Bandung asli sampai pada masakan khas beberapa tempat di Indonesia. Silahkan anda kujungi tempat makan enak dan murah di Bandung ini bersama keluarga agar suasana makan menjadi lebih berselera dan menyenangkan

Cie Rasa Loom

Cie Rasa Loom
Instagram by @cierasaloom

Ini dia tempat makan murah dan enak di Bandung, Cie rasa Loom. Cie Rasa Loom terletak di jalan terusan Buah Batu. Nama Cie Rasa Loom berarti “Coba rasakan lagi”. Seperti halnya namanya restoran ini memang layak untuk disinggahi. Karena restoran ini mengusung menu andalan mie Aceh. Mie yang sudah terkenal dengan kelezatan dan harganya yang terjangkau.

Pemiliknya adalah orang ahli masak dari Aceh asli, sehingga dari kualitas rasa yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan . Coba saja anda merasakan sajian ini ketika melewati lintasan Buah Batu. Sebuah masakan yang dapat dijadikan alternatif untuk mengisi keindahan liburan ataupun perjalanan anda. Tidak perlu khawatir daftar harga di tempat makan di Bandung ini, karena masih terjangkau.

Iga Bakar Jangkung

Iga Bakar Jangkung
Instagram by @iga_bakar

Bila anda menyukai makanan yang agak berat, sepertinya harus mencoba makanan satu ini yaitu iga bakar. Masakan yang satu ini memang sangat digemari karena tekstur gurih yang terkandung dalam setiap daging iga yang diolah. Nah.. untuk mendapatkan rasa yang pas di Bandung, ada satu tempat makan enak pilihan yaitu Iga Bakar Jangkung di jalan Cipaganti.

Kunjungi :  Tempat Wisata Bersejarah Museum Sangiran Sragen yang Sangan Fenomenal

Ada satu hal yang menjadi pembeda dengan masakan di tempat lain yaitu penyajian iga bakar tanpa tulang. Dengan resapan bumbu yang baik ke dalam daging sapi membuat rasanya menjadi lebih nikmat. Apalagi anda tidak perlu bersusah payah memegang tulang iga untuk menyantapnya. Benar-benar salah satu tempat makan enak di Bandung murah.

Tambahan taburan bawang goreng beserta tomat segar dan cabe membuat iga bakar Jangkung menjadi makanan favorit para wisatawan ataupun penduduk lokal. Proses masaknya pun tergolong higienis, karena menggunakan wajan tanah liat saat memanggang dan memanaskan daging iga setelah direbus selama 3 jam. Restoran ini bisa juga ditemukan di tempat makan enak di Bandung daerah dago.

Nasi Kalong

Nasi Kalong
Instagram by @adektukangmakan

esuai dengan namanya, tempat makan ini buka pada malam hari sampai dini hari. Tempat makan enak di Bandung malam hari yang cocok untuk dikunjungi saat anda merasa lapar pada tengah malam. Letaknya pun di tempat ramai yaitu di jalan RE Martadinata, sehingga warung ini tetap dikunjungi oleh para pemburu kuliner malam.

Beberapa bulan terakhir tempat makan enak di Bandung timur ini menjadi hits di kalangan pecinta kuliner Bandung, karena memiliki khas rasa unik dan tampilan menarik. Warna merah ke hitam-hitaman yang dihasilkan dari nasi ini adalah perpaduan beras merah yang dimasak menggunakan kluek. Ditambah lagi dengan rempah-rempah yang membuat nasi ini terasa gurih dan nikmat saat disantap.

Untuk melengkapi sajian Nasi Kalong, disediakan pula beberapa lauk yang dapat dipilih seperti tumis buncis, ayam goreng madu, tahu goreng, dan masih banyak lagi. Selain di Jl. RE martadinata, nasi kalong juga merupakan tempat makan enak di Jalan Riau Bandung.

Tempat makan di Bandung yang enak dan murah ini wajib Anda kunjungi. Karena tempat ini menyuguhkan sensasi santap makan yang berbeda.

Raja Rasa

Raja Rasa
Instagram by @muhbie

Restoran ini menyediakan masakan seafood sebagai menu andalan untuk para pengunjung. Tempat makan enak di Bandung kota ini berlokasi di Jalan Sentra Ria, Bandung yang terkenal dengan keadaan tempat yang tenang dan asri. Anda bisa menikmati hidangan di tempat makan enak ini mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Kunjungi :  Pemandangan Indah di Waduk Wadaslintang Wonosobo

Beberapa menu yang dapat dipilih di Raja Rasa yaitu cumi goreng, gurami bakar jimbaran, krapu saus kecap, sop iga dan lain-lain. Anda bisa memesan perorangan ataupun untuk dibawa pulang.

Dengan berbagai menu di atas, anda dapat menjadikan restoran ini sebagai tempat bersinggah setelah capek berbelanja di Mall Sentra Sari, karena letaknya tepat di depan Mall ini. Tempat yang sangat strategis untuk didatangi bersama dengan keluarga setelah asik berjalanan.

Dancing Crab

Dancing Crab
Instagram by @dancingcrabid

Dancing Crab adalah satu tempat makan seafood rekomendasi kami selanjutnya sebagai tempat makan enak murah di Bandung. Terletak di jalan Sumatera No. 21 Bandung. Di restoran ini para pengunjung sangat menikmati pengalaman makan seafood dengan menggunakan tangan tanpa sendok ataupun garpu.

Tempat penyajiannya pun cukup unik yaitu seafood yang dipesan langsung ditaruh di atas meja tanpa menggunakan alas atau tempat untuk menaruhnya. Sangat menyenangkan untuk dimakan bersama dengan keluarga karena anda bisa sambil bercengkerama ramai.

Menu andalan dari restoran ini adalah masakan kepiting dan lobster. Dimasak dengan bumbu khusus yang telah terbukti kelezatannya. Untuk satu porsi anda bisa memesan secara kombinasi seperti lobster yang dicampur dengan sosis, udang, kerang, kepiting, dan aneka seafood lainnya.

Demikian 7 tempat makan enak yang ada di Bandung. Banyak sekali macam menu yang terdapat dari beberapa tempat makan tersebut. Pilihlah secara bijak, karena tidak sedikit yang membuat anda harus mengeluarkan uang lebih banyak ketika ingin menikmati sajiannya. Satu hal lagi yang perlu kami tegaskan, bagi muslim tentu harus lebih selektif lagi agar tidak terjebak pada masakan yang kurang jelas kelahalannya. Terimakasih dan selamat berwisata kuliner di Bandung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */