Surganya Wisata Indonesia

Pantai Maron Semarang, Tempat Rekreasi Alternatif Relaksasi Pikiran

0
Pantai Maron Semarang, Tempat Rekreasi Alternatif Relaksasi Pikiran
Nilai Artikel Ini

Pantai Maron Semarang, Tempat Rekreasi Alternatif Relaksasi Pikiran – Semarang merupakan kawasan pesisir pantai yang kita udah tahu gimana keindahan dari pantainya yang cukup bagus untuk dinikmati. Sebagian orang merasa lebih menyenangkan datang ke pantai daripada ke gunung. Apalagi yang galau-galau sehabis patah hati, pasti larinya ke pantai terus mewek deh. Hehehe. Ya itu karena emang pantai, bagi sebagian orang akan terasa sangat menenangkan hati dan pikiran ketika melihat deru ombaknya. Nah, Guys! Selain Pantai Marina. Nih ada satu lagi pantai yang nggak kalah bagusnya kok namanya Pantai lain di Semarang yaitu Pantai Maron. Pantai Maron Semarang letaknya hanya sekitar 20 menitan perjalanan dari pusat kota Semarang. Pengunjung akan melewati tambak-tambak petani Bandeng dengan jalanan tanah yang berdebu. Betapa pemandangan yang sungguh indah dan menakjubkan. Adem buat dipandang mata.

Pantai Maron
by instagram @alds_16

Guys! pengunjung yang ingin ke Wisata Semarang satu ini akan merasa berpetualang namun tetap harus berhati-hati, karena kondisi pada jalanannya yang masih terbuat dari tanah yang dipadatkan masih bergelombang. Dan ketika musim hujan tiba, jalanan akan menjadi becek Guys! Ya, sebenarnya kondisi kayak gitu nggak terlalu berpengaruh juga. Kalau emang niat ke Pantai Maron ya tetep aja pergi lagipula pengunjung bisa menggendarai kendaraan pribadi.

Nah, pengunjung yang berasal dari arah barat Kendal untuk mengakses ke alamat Pantai Maron Semarang, bisa cus menuju jalan masuk ke arah Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang lalu melewati bundaran Kali Banteng Semarang Barat melewati Ranggarwasita kemudian pengunjung bakal sampai ke Pantai Maron.

Pantai Maron Semarang
by instagram @semy_angelina

Untuk tiket masuk ke Pantai Maron, Guys! murmer aja kok. Kalian bisa membayar sebesar Rp. 3.000. Tapi Guys! itu belum termasuk biaya parkir kendaraan loh! Tapi setelah di Pantai Maron, kalian bakalan menikmati eksotisnya pantai. Kalian bebas melakukan aktivitas apapun, seperti berenang, bermain bola, membuat kerajaan pasir, tiduran berjemur di teriknya matahari atau bisa romantis-romantisan bersama gebetan. Pantai ini nggak terlalu tinggi kok jadi aman lah bagi kalian yang hendak membawa keluarga dan anak-anak kecil. Ombaknya nggak besar kok.

Selain berenang dan melakukan aktivitas lainnya, kalian bisa menikmati derunya ombak yang tenang. Kalian bayangin deh kalian sedang duduk ditepian pantai dengan mata terpejam lalu mendengarkan deru ombak yang lembut. Wew, seakan mendengar suara nyanyian pantai ya. Mirip-mirip selkie gitu. Guys! Meskipun Pantai Maron nggak langsung menghadap ke arah Barat, tapi jangan kawatir, kalian masih bisa tetap menikmati sunset-nya, ya itupun kalau lagi mujur aja ya Guys! mengingat arahnya nggak langsung dari terbenamnya matahari.

Kunjungi :  Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Kukup Kemadang Gunung Kidul
Pantai Maron di Semarang
by instagram @much.misbah

Namun wisata Pantai Maron Semarang sebenarnya akan lebih bagus lagi kalau dikelolah dengan baik dan dijadikan tempat wisata yang menarik. Why? Karena Pantai ini memiliki pasir indah. Kemudian air lautnya berwarna biru, dan berbeda dengan Pantai Marina yang warna lautnya coklat. Serta pengunjung dapat menyaksikan pesawat landing maupun take off loh. Gimana? Variasi yang  cukup memuaskan bukan?

Kunjungi Tempat Wisata di Semarang Lainnya : 

Yang menjadi nilai ples dari Pantai Maron yaitu kondisi jalananannya yang makin membaik dan mudah untuk dijangkau oleh pengunjung. Sisi keindahan dari Pantai Maron Semarang ini sangat layak loh untuk dipertimbangkan jadi tempat rekreasi  keluarga karena emang nggak terlalu banyak membutuhkan formalitas. So, kalian tunggu apa lagi, masukan daftar list di liburan akhir tahun kalian ya, Guys! alternative untuk merelaksasikan pikiran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */