Surganya Wisata Indonesia

Yuk Kunjungi 8 Pantai di Banten Paling Menawan

0
Yuk Kunjungi 8 Pantai di Banten Paling Menawan
Nilai Artikel Ini

Pantai di Banten – Banten merupakan provinsi pecahan dari Jawa Barat. Meskipun tergolong provinsi baru, Banten saat ini telah berkembang dengan pesat, karena termasuk salah satu provinsi pusat industri di pulau Jawa. Secara ekonomi Banten mengalami kemajuan yang signifikan, sehingga tidak sedikit orang yang berkeinginan untuk mengadu nasib di provinsi ini.

Di balik kesuksesan dalam hal ekonomi, ternyata Banten juga mempunyai keindahan alam yang tak kalah dari daerah lain. Keindahan alam paling tersohor di provinsi ini adalah pantai yang menawan. Beberapa wisata di Banten menjadi tujuan utama berlibur para wisatawan lokal maupun luar Banten. Ingin mengetahui lebih lanjut? Mari kita simak pembahasan singkat mengenai pantai di Banten apa saja yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Anyer

Pantai Anyer
Instagram by @mariautamy20

Pantai anyer terletak di Serang, Banten. Tempat wisata pantai di Banten ini merupakan yang terfavorit yang dimiliki Banten. Pantai ini selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan. Pengunjung berbondong-bondong berlibur bersama keluarga untuk melepas penat dan menambah keakraban.

Salah satu daya tarik pantai di Banten yang dekat Jakarta ini adalah kawasan pantai yang memiliki keindahan yang begitu memukau. Hamparan pasir putih yang lembut serta ombak yang bersahabat merupakan ciri khas dari pantai ini.

Pantai indah di Banten ini bisa untuk melakukan banyak aktivitas, diantaranya berenang, berselancar, dan olahraga air lainnya. Sangat menyenangkan memang, apalagi anda sudah ahli dalam memainkan beberapa olah raga air tersebut.

Satu hal yang hampir terlupakan, di sini anda juga melihat gunung Krakatau yang menjulang di tengah perairan. Pemandangan yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai di Indonesia. Sangat menarik untuk dicoba.

Pantai Carita

Pantai Carita
Instagram by @poporiski

Pantai di daerah Banten lainnya yang memiliki pesona alam yang menakjubkan yaitu pantai Carita. Pantai ini terletak kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk mencapai pantai ini, anda bisa melalui jalan Labuan Carita. Jalan ini didapatkan setelah anda keluar dari tol Anyer.

Kunjungi :  Sunset dan Harga Tiket Candi Ratu Boko Jogja

Keindahan pasir putih dan ombak gelombang kecil menjadikan pantai ini masuk dalam daftar pantai indah di Banten. Pengunjungnya bisa dikatakan lumayan padat saat hari-hari libur atau pada waktu akhir pekan. Mereka kebanyakan menyewa penginapan di sekitar pantai Carita untuk tetap menikmati indahnya pantai ini saat sore dan pagi hari.

Para pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas permainan dengan biaya terjangkau. Fasilitas permainan hampir mirip dengan pantai-pantai lainya, seperti banana boat, jetsky, dan aneka permainan lainnya.

Anda juga bisa merasakan masakan pantai dengan bumbu khas Banten. Masakan yang sangat nyaman dinikmati sambil merasakan angin semilir di pesisir pantai.

Pantai Ciantar Sawarna

Pantai Ciantar Sawarna
Instagram by @Sawarna chacaoliviias

Pantai Ciantar Sawarna terletak di wilayah kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai di Banten lama yang sudah terkenal hingga manca negara. Keindahan yang tersohor dari pantai ini juga sangat diimpikan oleh para peselancar. Ombaknya cukup menantang untuk ditaklukan oleh para peselencar. Saking terkenalnya banyak wisatawan dari luar daerah bahkan sampai mancanegara tergerak hatinya untuk mencoba keasyikan berselancar di pantai Ciantar.

Selain ombaknya yang menawan, sekililing pantai ini juga mempunyai pemandangan yang tidak kalah menarikanya. Tumbuhan yang menghijau juga ikut andil memberikan pemandangan menyejukan. Bila anda mau berlelah sedikit, anda bisa mengunjungi objek wisata lain di tempat ini yaitu Goa Lalay dan Goa Kelelawar. Benar-benar salah satu pantai indah di Banten yang wajib dikunjungi.

Untuk anda yang berkeinginan lebih lama lagi menikmati pantai Ciantar, anda bisa menyewa conttage di sekitar pantai ini. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari fasilitas yang disediakan.

Pantai Cihara Lebak

Pantai Cihara Lebak
Instagram by @lukman_khomenk

Apakah anda menginginkan berlibur ke pantai yang mempunyai karang serta deburan ombak yang menawan hasil benturan dengan karang? Bila iya, pantai Cihara Lebak adalah pilihan yang tepat. Pemandangan yang menawan berupa busa deburan ombak di karang serta birunya laut bak permadani dapat dilihat dengan sempurna dari ketinggian di sekitar pantai.

Kunjungi :  Harga Tiket Masuk Wahana Wisata Taman Pintar Jogja

Perjalanan menuju pantai ini pun sangat menyenangkan, karena anda akan melihat hamparan sawah di sekitar lintasan jalan. Suasana pedesaan yang sejuk sangat kental terasa. Anda penasaran? Silahkan kunjungi pantai ini dan nikmati perjalanannya.

Pantai Ciputih Sumur

Pantai Ciputih Sumur
Instagram by @dadiwj

Pantai Ciputri Sumur masih terletak di kabupaten Pandeglang, Banten, salah satu pantai di Banten yang bagus. Untuk mencapai pantai ini perlu perjuangan ekstra, karena akses jalan lumayan sulit. Akan tetapi, ketika anda sampai di pantai ini kelelahan anda akan terbayarkan oleh indahnya panorama pantai yang ada.

Suasana ombak yang menggulung dibarengi dengan riak yang dihasilkan membuat suasana pantai sangat terasa sekali. Pasir putih yang membentang luas di sekitar pantai membuat pengunjung bebas bermain air serta olahraga lainnya.

Pohon kelapa yang menjadi khas tumbuhan pantai, tersebar banyak di pesisir pantai. Suasana hijau asri daratan di sekitarnya sering dijadikan tempat berteduh sambil menikmati keindahan panorama laut di pantai Ciputih Sumur.

Pantai Karang Taraje

Pantai Karang Taraje
Instagram by @aldo_willy

Pantai yang ada di Banten selanjutnya bernama Karang Taraje. Dari namanya saja sudah jelas kalau pantai ini mempunyai kawasan karang. Anggapan tersebut memang benar sekali. Panorama karang yang membentang di pesisir pantai seperti menjadi benteng kuat untuk menahan deburan ombak besar pantai Karang Taraje.

Susunan karang yang menyebar ini terlihat sangat indah sekali saat kena hempasan ombak. Pengunjung diharap hati-hati bila ingin melihat dari jarak dekat, sebab hembasan ombak bisa membahayakan pengunjung.

Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung di pantai ini. Tapi, anda tidak perlu resah. Karena keindahan deburan ombak di karang kami kira sudah sangat cukup untuk menghibur suasana liburan anda bersama keluarga.

Kunjungi :  Lokasi dan Tiket Wisata Kuliner Pantai Depok

Pantai Karangsongsong Cibobos

Pantai Karang Song Song
Instagram by @hitsbayah

Bila anda belum pernah melihat pantai yang ditumbuhi tanaman jati dan mahoni, sebaiknya anda berkunjung ke pantai Karangsongsong Cibobos. Tanaman jati dan mahoni di pantai ini mampu menjadikan suasana sekitar pantai terlihat asri dan menghijau.

Air laut yang membiru dan pasir yang bercampur dengan karang menjadikan suasana pantai menjadi lebih indah. Para pengunjung dapat menemukan pantai ini di keamatan Panggarangan, Lebak, Banten.

Pantai Pulau Manuk

Pantai Pulau Manuk
Instagram by @indonesiageography

Pantai indah di Banten selanjutnya yaitu Pulau Manuk. Pantai Pulau Manuk terletak di kawasan wisata Sawarna, Banten. Pantai ini mempunyai keindahan yang sangat menawan. Selain keindahan ombak pantai dan pesisirnya, anda juga akan menemukan sekawanan burung migrasi dari luar negeri. Selain burung, banyak juga monyet liar di sekitar pantai ini.

Sungguh suasana yang masih terasa sekali keindahan alaminya. Bisa dibilang berkunjung ke pantai ini merupakan wisata alam yang komplit. Sangat asyik bila anda mengajak keluarga saat berkunjung ke pantai ini, karena bisa memperkenalkan keindahan satwa liar tersebut.

Harga untuk masuk ke pantai Pulau Manuk sangat terjangkau sekali yaitu kurang dari 10 ribu. Sungguh harga yang fantastis untuk membayar keindahan yang dimiliki pantai Pulau Manuk ini.

Demikian 8 pantai di Banten yang dapat dikunjungi saat liburan bersama keluarga tercinta. Kalau dilihat dari wisata alamnya Banten memang merupakan salah satu provinsi yang kaya akan keindahan pantainya. Masih banyak keindahan pantai lain yang belum termuat dalam pembahasan kali ini. Semoga kedepannya kami dapat menyampaikan keindahan pantai-pantai lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */