Surganya Wisata Indonesia

Aktivitas Asyik dan Jalan Menuju Pantai Delegan Gresik

0

Wisata Pantai Delegan Gresik Jawa Timur merupakan tempat wisata alam pantai yang berpasir putih. Terletak di perairan laut Jawa. Sehingga ombak di pantai ini berukuran sedang dan cocok untuk berenang dan bermain di tepi pantai. Jarak aman untuk berenang bagi para pengunjung cukup jauh. Pantai Delegan di Gresik ini memberi banyak fasilitas untuk aktivitas Anda di pantai.

Memang, Gresik selain terkenal dengan wisata religinya karena terdapat makam wali, terdapat pula tempat-tempat wisata lain yang bisa Anda jadikan tujuan wisata untuk mengisi hari libur. Selain fenomenal dengan Bukit Jamur Gresik nya yang unik, kabupaten Gresik ini juga memiliki Pulau Bawean, dengan rusa baweannya. Tempat wisata di Gresik tersebut wajib Anda kunjungi ketika Anda bertandang ke kota ini.

Pantai Pasir Putih Delegan Gresik
by instagram @isnajepang

Bagi Anda yang mengajak serta buah hati, Anda bisa menyewa ban pelampung untuk berenang putra dan putri Anda. Selain berenang, ada banyak aktifitas lain yang bisa Anda coba di Pantai Delegan lamongan Jawa Timur ini. Lamongan? Ya, karena lokasinya dekat dengan tempat wisata di lamongan, sehingga banyak orang yang belum mengenal tempat ini dengan sebutan Pantai Delegan lamongan. Padahal, pantai ini masih berada jelas di kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tepatnya berada di perbatasan dua kabupaten ini.

Aktifitas di Pantai Delegan

Istana Pasir Pantai Delegan
by instagram @sesha.maheswara
  • Membuat Istana Pasir

Pantai pasir putih delegan Gresik ini pas untuk Anda bermain pasir. Anda bisa membawa peralatan dari rumah, seperti scoop mainan dan ember-ember kecil untuk bekal anak Anda bermain, membuat istana pasir. Selain itu, bagi kebanyakan orang dewasa, bermain pasir bisa dilakukan dengan cara membuat tulisan-tulisan pada pasir pantai. Selain itu, bisa juga berendam dengan pasir. Konon, berendam di pasir dapat menjadi sarana rileksasi, karena pasirnya yang dingin.

Kunjungi :  Ini Daya Tarik dari Pantai Bajul Mati Malang Jawa Timur
  • Berenang dengan Ban Pelampung

Fasilitas ini tidak hanya untuk anak-anak, melainkan juga orang dewasa. Anda bisa mengambil lokasi berenang yang agak jauh dari bibir pantai. Tidur-tiduran di atas ban pelampung dengan pergerakan air yang lambat menjadi hiburan tersendiri bagi Anda dan keluarga. Ban pelampung ini bisa Anda dapatkan dengan membayar uang sewa sebesar Rp. 5.000.

  • Menaiki Sampan

Selain ban pelampung, Anda bisa menaiki sampan untuk berkeliling di air. Anda bisa mengayuh sampan Anda sampai ke tengah sambil menikmati udara pantai dan pemandangan di sekeliling pantai.

  • Duduk di Kursi Malas

Aktifitas lain yang biasa dilakukan di tepi pantai adalah duduk-duduk santai di kursi malas. Setelah lelah dengan aktifitas berenang dan mendayung sampan, kegiatan ini bisa menjadi alternatif lain. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa kursi ini hampir rata-rata sama dengan di pantai lain, yakni sekitar Rp. 20.000

  • Menerbangkan Layang-layang

Bagi Anda penggemar layang-layang, Anda bisa menerbangkannya di Pantai Delegan ini. Pemandangan layang-layang yang terbang mengangkasa di langit pantai, dengan bentuk beraneka ragam, sangat indah dipandang.

  • Duduk di Bawah Pohon

Bagian tepi Pantai Delegan ini ditumbuhi oleh pepohonan-pepohonan rindang. Selain berteduh di bawah payung kursi malas, duduk di bawah pohon juga bisa menjadi pilihan. Aktifitas ini bisa saja lebih menarik, karena hawa panas pantai lebih berkurang jika berteduh di bawah pepohonan rindang. Tetap, Anda bisa menyaksikan lalu lalang aktivitas pengunjung yang berenang di pantai dari kejauhan.

Jalan Menuju Pantai Delegan Gresik Jatim

Lokasi Pantai Delegan Gresik ini berada pada jarak 45 kilometer dari kota Gresik. Waktu yang harus Anda tempuh untuk mencapai jarak tersebut kurang lebih 1.5 jam. Anda bisa melihat peta Pantai Delegan Gresik Jawa Timur pada map ponsel Anda.

Kunjungi :  Lokasi dan Sejarah Candi Kalasan yang Ramai Wisatawan

Alamat Pantai Delegan Gresik berada di desa delegan, masuk di kecamatan panceng, kabupaten Gresik, provinsi Jawa Timur. Sesuai dengan letaknya, pantai ini diberi nama delegan, karena memang lokasinya yang berada di desa delegan. Tidak diketahui secara pasti, sejarah Pantai Delegan ini. Sehingga misteri Pantai Delegan yang banyak dipertanyakan pun belum terpecahkan. Tidak ada kata menyeramkan di pantai ini. Para pengunjung sangat menikmati dan merasa nyaman.

Wisata Pantai Delegan Gresik
by instagram @rsyad_ahfey

Anda bisa mencapai lokasi ini langsung melalui kecamatan panceng. Jalan Pantai Delegan Gresik map yang dilalui cukup nyaman, karena sudah menggunakan jalan aspal seperti jalur kebanyakan. Di kecamatan panceng ini, Anda akan diperlihatkan kawasan hutan jati di sepanjang perjalanan. Banyak petunjuk jalan dan rambu-rambu yang bisa Anda temui. Sehingga lokasi Pantai Delegan ini sangat mudah ditemukan.

Sampai di tempat, Anda bisa memarkir kendaraan di parking area yang disediakan. Harga tiket masuk Pantai Delegan Gresik adalah sebesar Rp. 3.500 untuk dewasa dan Rp. 2.500 untuk usia anak-anak. Harga tiket tersebut bisa berubah-ubah. Terkadang, tarif yang dikenakan pengelola ketika musim liburan, seperti hari libur nasional, lebih mahal.

Pantai Delegan Gresik
by instagram @rifqizam

Bagi Anda seorang traveler, Pantai Delegan ini mungkin agak asing terdengar di telinga Anda. Memang pada saat libur bersama, Pantai Delegan banyak dikunjungi wisatawan. Baik lokal maupun asing. Tahukah Anda? Kebanyakan pengunjung lokal yang datang adalah warga daerah sekitar Gresik saja? Ya, banyak masyarakat yang memanfaatkan keberadaan pantai ini. Pedagang-pedagang makanan yang menjajakan makanannya pun merupakan warga asli Gresik.

Pantai Delegan memang cukup membawa berkah. Sayangnya, pemerintah daerah setempat belum gencar untuk mempromosikan pantai ini. Terlebih, fasilitas yang ada belum selengkap fasilitas di pantai lain. Tempat yang kurang terawat, kebersihan yang kurang terjaga membuat pantai ini kurang diminati oleh wisatawan lokal daerah lain. Meski begitu, masyarakat Gresik perlu diapresiasi karena cukup bisa menghidupkan keberadaan pantai ini. Terlebih mereka adalah penyumbang terbesar bagi pembangunan Pantai Delegan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */