Surganya Wisata Indonesia

Kumpulan Cara Pesan Online Tiket Mudik, Dijamin Mudah dan Murah

Ingin beli tiket mudik yang murah dengan mudah? Lihat cara pesan online tiket mudik selengkapnya di sini!

0

Momen Lebaran hanya berlangsung tiap tahun sekali dan tentunya banyak masyarakat yang ingin merayakannya bersama dengan keluarga. Namun tingginya harga pesawat seringkali menjadi masalah untuk para perantau berkumpul bersama keluarganya. Bagi kamu yang harus pulang kampung, mari simak cara beli tiket pesawat murah saat Lebaran agar kamu bisa berkumpul bersama keluarga saat Lebaran. Persiapkan dirimu sejak jauh-jauh hari untuk memudahkan mendapat tiket pesawat murah.

cara pesan online tiket mudik

 

Cara Beli Tiket Pesawat Murah saat Lebaran

Menyiasati untuk mendapatkan tiket pesawat murah saat Lebaran memang harus kamu lakukan untuk dapat berkumpul dengan keluarga pada Hari Raya. Namun masih banyak juga masyarakat yang tidak mengetahui caranya dengan tepat. Untuk itu akan diulas cara beli tiket pesawat murah saat Lebaran. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

  •  Untuk dapat melaksanakan langkah ini, maka pertama-tama kamu harus berlangganan berita update atau newsletter dari situs pemesanan tiket online yang terpercaya atau yang biasa kamu gunakan. Dengan berlangganan berita maka kamu akan diinformasikan melalui email tentang promo yang sedang berlangsung. Jika mendapatkan promo besar maka simpanlah dan gunakan untuk membeli tiket pada saat masa promo.
  •  Siapkan uang untuk membeli tiket Lebaran dari jauh-jauh hari agar kamu dapat memesan tiket pesawat lebih awal.

Pesan Tiket Pesawat Pulang Pergi Melalui Aplikasi Traveloka

Salah satu situs dan aplikasi pemesanan tiket online yang dapat kamu gunakan adalah Traveloka. Untuk kamu yang ingin bepergian jarak jauh menggunakan pesawat, mungkin informasi mengenai cara pesan tiket pesawat di Traveloka ini akan sedikit membantu kelancaranmu dalam bepergian dan memilih maskapai penerbangan. Penasaran bagaimana informasi selengkapnya? Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Untuk memesan tiket pesawat di Traveloka, pertama-tama buka aplikasi Traveloka lewat ponsel. Kalau belum memiliki aplikasi Traveloka, download terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store di iOS. Masuklah ke Play Store dan ketik ‘Traveloka’ pada kolom pencarian. Kemudian akan muncul aplikasi Traveloka pada hasil pencarian (biasanya di urutan pertama) yang berlogo burung putih dengan latar biru.

Kalau kamu sudah menemukan aplikasi Traveloka yang berlogo burung putih di tengahnya, downloadlah aplikasi tersebut. Setelah selesai download, buka aplikasi Traveloka dan lakukan login atau registrasi email. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman awal aplikasi Traveloka.

  • Masuklah ke halaman utama pada aplikasi Traveloka tersebut dan lakukan login. Jika kamu belum punya akun Traveloka, kamu juga bisa melakukan registrasi pada halaman utama aplikasi Traveloka tersebut.
  • Setelah kamu berhasil registrasi atau login, kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi Traveloka tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi traveloka, kamu akan menjumpai banyak pilihan menu. Pilihlah menu Flight yang bergambar icon pesawat berwarna biru.
  • Setelah masuk ke menu Flight, kamu akan diminta mengisi halaman pemesanan seperti kota asal dan kota tujuan, serta tanggal keberangkatan (isi juga tanggal kembali jika kamu pesan tiket pesawat pulang pergi dengan klik ‘on’ pada opsi round-trip atau perjalanan pulang pergi), jumlah penumpang, serta seat class.
  • Misalnya kamu ingin memesan tiket pesawat pulang pergi dari Jakarta ke Surabaya seorang diri dengan seat class economy, maka kamu harus isi kolom ‘from’ dengan kota Jakarta dan isi kolom ‘to’ dengan kota Surabaya.
  • Kemudian pilih tanggal keberangkatan, misalnya 17 Agustus 2019, dan ubah opsi round-trip yang tadinya off menjadi on agar kamu dapat memilih tanggal kepulangan.
  • Jika opsi round-tripnya sudah on, kamu akan diminta untuk mengisi tanggal kepulangan pesawat. Misalnya tanggal kepulangan 19 Agustus 2019.
  • Jika semua data sudah kamu isi, lanjutkan dengan klik tombol ‘Search’.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memilih maskapai penerbangan yang sudah tertera beserta harga tiketnya, atau kamu dapat mengatur pemilihan maskapai beserta harga tiketnya dengan opsi sort, filter, dan change date.
  • Jika kamu sudah menentukan maskapai penerbangan pulang pergi beserta harga tiketnya, kamu akan dibawa pada halaman Review pesananmu. Dan jika semua data yang tertera sudah sesuai dengan data yang kamu isi tadi, langsung saja tap opsi Select.
  • Pilih metode pembayaran yang banyak disediakan oleh pihak Traveloka seperti transfer via mobile/internet banking, kartu kredit dan ATM.
  • Pada tahap ini kamu juga dapat mengisi kode kupon potongan harga bila ada. Dan perlu kamu ingat, pastikan transaksi yang kamu lakukan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa mendapatkan diskon spesial dari pihak Traveloka.  
  • Perlu diingat juga bahwa kamu harus membayar dengan jumlah yang sesuai dengan tagihan hingga tiga digit angka terakhir tanpa melewati batas waktu yang sudah ditentukan.
  • Setelah itu, lakukan konfirmasi pembayaran. Walaupun pihak Traveloka dapat melacak secara otomatis pemesanan mana saja yang sudah melunasi pembayaran, alangkah baiknya kamu melakukan konfirmasi dengan menekan tombol yang sudah tersedia agar pembayaranmu lebih cepat diverifikasi.
  • Setelah pembayaran berhasil diverifikasi, tidak perlu menunggu lama untuk penerbitan e-tiketmu karena tanpa perlu dicetak, kamu  sudah siap untuk naik pesawat menuju tempat tujuan.

 

Seperti itulah cara pesan tiket pesawat di Traveloka  pulang pergi dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Cukup mudah bukan?

 

Kunjungi :  27 Tempat Wisata di Depok Lengkap Beserta Alamatnya

Pesan Tiket Pesawat Pulang Pergi Melalui Situs Web Traveloka

Selain memesan tiket dengan menggunakan aplikasi Traveloka, kamu juga dapat memesan tiket dengan cara mengunjungi situs Traveloka di www.traveloka.com melalui komputer atau smartphone kamu.

Cara pesan tiket pesawat dari web traveloka

  • Masuk ke alamat situs Traveloka melalui komputer atau smartphone, kemudian lakukan login atau registrasi pada halaman utama situs web Traveloka.
  • Setelah itu, pilih menu tiket pesawat yang bergambar lingkaran biru dengan icon pesawat berwarna putih ditengahnya.
  • Kemudian kamu akan dibawa pada halaman pemesanan yang mengharuskan kamu mengisi beberapa informasi seperti kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, tanggal pulang, jumlah penumpang dan kelas penerbangan.
  • Contohnya, jika kamu ingin memesan tiket pulang pergi seorang diri dari Jakarta ke Surabaya dengan kelas penerbangan ekonomi, maka isilah kolom ‘asal’ dengan kota Jakarta dan isilah kolom ‘tujuan’ dengan kota Surabaya. Isilah tanggal keberangkatan misalnya tanggal 17 Agustus 2019 dan kembali pada tanggal 19 Agustus 2019.
  • Isi kolom jumlah penumpang dengan satu dewasa dan isi kolom kelas penerbangan dengan economy. Setelah itu, tap opsi ‘cari tiket’ dan pilihlah maskapai penerbangan sesuai dengan keinginanmu, apakah Garuda, Sriwijaya, Citilink, Batik, Air Asia, atau Lion air.
  • Kemudian, lihatlah kembali review pesanan dan datamu untuk memastikan yang kamu isi tersebut sudah benar.
  • Jika sudah, lakukanlah pembayaran dengan metode yang sudah disediakan oleh pihak Traveloka seperti transfer via mobile atau internet banking, kartu kredit dan ATM. Pada tahap ini kamu dapat mengisi kode kupon potongan harga bila ada, dan pastikan transaksi yang kamu lakukan ini sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku seperti membayar dengan biaya yang sesuai dengan tagihan hingga tiga digit angka terakhir tanpa melewati batas waktu yang sudah ditentukan.
  • Jika kamu sudah membayar tagihan sesuai dengan ketentuan, lakukanlah konfirmasi dengan menekan tombol yang sudah tersedia agar pembayaran yang kamu lakukan lebih cepat diverifikasi.
  • Setelah pembayaran mu diverifikasi, kamu pun siap naik pesawat menuju tempat tujuan tanpa perlu mencetak e-tiket. Cukup menuju check-in counter di bandara dan menunjukkan e-tiket di smartphone milikmu.

 

Nah seperti itulah cara pesan tiket pesawat di Traveloka  pulang pergi dengan mengunjungi situs web Traveloka. Mudah sekali bukan? Untuk kamu yang ingin tahu cara pesan tiket pesawat di Traveloka, ada dua metode yang bisa kamu lakukan, yaitu melalui aplikasi Traveloka yang bisa kamu download di Play store, atau dengan mengunjungi alamat situs web Traveloka  di www.traveloka.com melalui laptop atau smartphone. Kedua cara tersebut mudah dan mirip, jadi kamu bisa pakai cara yang mana pun.

 

Tips ekstra

Ketika menjelang Lebaran tentu berbagai bahan makanan melonjak, begitu juga dengan harga tiket. Namun karena harus pulang kampung atau berkunjung ke keluarga maka terpaksa membeli tiket meskipun harganya mahal. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tiket pesawat murah saat Lebaran.

 

  • Pantau terus situs pemesanan tiket online, apakah sedang berlangsung promo atau tidak.
  • Kumpulkan kode promo yang kamu dapatkan dan coba gunakan yang memberikan potongan terbesar.
  • Pesan tiket dari jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelumnya agar mendapatkan harga yang lebih murah.

 

Demikianlah langkah-langkah cara beli tiket pesawat murah saat Lebaran. Jika kamu bisa mendapatkan tiket lebih mudah tentu kamu bisa lebih berhemat dan menggunakan dana untuk keperluan yang lainnya.

Karena ketika Lebaran tentu kamu memerlukan dana yang cukup besar untuk menjamu keluarga ataupun untuk memberikan bingkisan kepada kerabat. Selain itu, ketika kamu mendapatkan tiket murah tentu kamu akan memiliki kepuasan tersendiri dan lebih bersemangat lagi untuk pulang kampung.

 

Apabila kampung halamanmu dapat dijangkau dengan menyeberangi lautan, kamu juga dapat mudik menggunakan kapal laut. Harga tiketnya lebih murah dan kapasitasnya pun lebih besar. Tidak kalah dari pesawat, sekarang pesan tiket kapal Pelni juga dapat dilakukan secara online.

 

Tutorial Lengkap Cara Booking Tiket Kapal Pelni Online

Banyaknya masyarakat yang menggunakan transportasi laut membuat PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) harus melakukan inovasi baru. Saat ini telah diresmikan bahwa tiket Pelni dapat dipesan secara online. Namun masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengenai cara booking tiket kapal pelni online karena masih banyak yang belum mengetahuinya. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak informasi di bawah ini.

 

Cara booking tiket kapal Pelni online

Dengan adanya layanan pemesanan tiket kapal pelni secara online, dapat membantu para pelanggan untuk dengan mudah mendapatkan tiket untuk menyeberang. Layanan ini akan terus dikembangkan untuk memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan. Bagi kamu yang masih pemula atau belum mengetahui cara booking tiket kapal Pelni online, mari simak langkah-langkahnya di bawah ini.

pesan tiket kapal pelni online

  • Buka situs pelni.co.id. ketika kamu sudah masuk maka kamu bisa melihat kalimat selamat datang dan beberapa informasi layanan yang diberikan oleh Pelni.
  • Untuk memesan tiket secara online, lihat pada kolom info jadwal dan reservasi.
  • Masukkan pelabuhan tempat keberangkatan dan pilih tujuan pelabuhan tujuan.
  • Masukkan tanggal keberangkatan dan klik tombol search. Disarankan untuk memesan tiket online sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, untuk menghindari kehabisan tiket.
  • Kemudian akan muncul daftar jadwal keberangkatan kapal sesuai dengan tanggal yang kamu masukkan tadi. Akan diinformasikan nama kapal, tanggal keberangkatan, waktu berangkat dan waktu tiba. Beberapa hal ini harus kamu perhatikan ketika memesan tiket.
  • Kamu dapat memasukkan jumlah penumpang yang akan naik kapal. Berapa jumlah pria dan wanita. Apakah terdapat anak-anak atau bayi. Kemudian informasi harga penumpang akan ditampilkan pada halaman tersebut.
  • Ketika semua sudah terisi lengkap, maka kamu dapat klik tombol ‘Booking’.
  • Setelah itu akan ditampilkan ringkasan pesananmu meliputi tanggal keberangkatan, jam, dan nama kapal.
  • Kemudian kamu akan mendapatkan kode pembayaran. Untuk saat ini pembayaran hanya bisa menggunakan bank BRI.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memesan tiket kapal Pelni online

Ketika orang baru pertama kali atau terburu-buru saat memesan tiket kapal Pelni, seringkali melupakan beberapa hal penting. Untuk itu akan diinformasikan hal apa saja yang harus kamu perhatikan ketika memesan tiket kapal pelni. Hal ini harus kamu perhatikan agar tidak salah memesan tiket. Berikut informasinya:

 

Kunjungi :  54 Tempat Wisata di Bogor Yang Wajib Dikunjungi
  • Perhatikan daftar manifest yang akan kamu masukkan ke kapal nanti. Daftar manifest menunjukkan jumlah penumpang yang akan naik ke kapal dan apa jenis kendaraan yang dibawanya, seperti mobil atau motor dan berapa banyak jumlahnya.
  • Perhatikan tanggal dan jam keberangkatan tiket yang akan kamu beli.
  • Jangan lupa memperhatikan informasi yang diberikan pada situs pemesanan. Sebelum kamu memesannya sebaiknya pahami terlebih dahulu cara memesannya dengan benar.

 

Demikianlah tutorial lengkap cara booking tiket kapal Pelni online, cukup mudah dan praktis bukan? Dengan memiliki tiket online maka kamu tidak perlu lagi antri dan proses penerimaan tiket bisa lebih teratur dan fleksibel. Pada saat sampai pelabuhan akan dibedakan antrian penumpang yang sudah membeli online dengan penumpang yang membeli tiket di sana. Sarana ini mulai dikembangkan untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang saat di pelabuhan.

 

Selain pesawat dan kapal laut, moda transportasi terfavorit lainnya untuk mudik adalah kereta api. Untuk mudik ke daerah yang jauh namun masih dalam satu pulau yang sama, kereta api dapat menjadi pilihan transportasi yang cepat, nyaman dan murah. Jika dahulu kamu harus datang langsung ke stasiun, mengantri dan harus menghadapi calo, sekarang tidak lagi. Sudah ada cara pesan tiket kereta api online yang sangat mudah dan praktis.

Cara pesan tiket kereta api online

Zaman sekarang, segalanya sudah sangat praktis dan mudah. Tiket kereta api dapat dipesan secara online. Bagi kamu yang masih pemula, simak cara pesan tiket kereta api online yang mudah dan benar. Kali ini akan dibahas tentang langkah memesan tiket secara online di situs resmi Kereta Api Indonesia.

Cara pesan online tiket kereta api

  • Buka situs resmi KAI. Kamu dapat melakukan pencarian di Google.
  • Masukkan tanggal keberangkatan, pilih mode perjalanan sekali jalan atau pulang pergi.
  • Masukkan stasiun asal tempat kamu akan berangkat, kemudian masukkan juga stasiun tujuanmu.
  • Pilih jumlah kursi yang akan kamu beli. Bagi anak yang berumur di bawah 3 tahun tidak akan dikenakan biaya, namun jika sudah di atas 3 tahun maka anak tersebut harus membeli satu kursi.
  • Setelah itu akan muncul pilihan harga dan nama kereta yang dapat kamu naiki. Pilihlah yang sesuai dengan dana kamu. Perhatikan juga jam keberangkatan dan jam tiba. Apakah telah sesuai dengan keinginanmu?
  • Ketika kamu sudah yakin memilih kereta yang mana maka kamu bisa klik “pesan“.
  • Untuk mengkonfirmasinya tekan “Lanjutkan”.
  • Kamu akan diminta untuk mengisi data pemesan yang terdiri dari nama, nomor HP dan email. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman penumpang. Di halaman ini kamu diwajibkan untuk mengisi semua data diri penumpang seperti nomor KTP dan tanggal lahir. Jika kamu bersama dengan anak yang belum memiliki KTP maka kamu dapat mengisinya dengan nomor kartu pelajar.
  • Jika sudah mengisi semua data dengan lengkap, klik “Lanjutkan“.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke pilihan kursi. Kamu dapat memilih kursi yang masih kosong. Namun jika tidak ingin memilih kamu boleh  melewatinya saja, kursimu akan dipilih secara acak oleh sistem. Setelah selesai memilih, klik “Lanjutkan“.
  • Kemudian akan muncul ringkasan perjalanan dengan data penumpang yang telah kamu masukkan tadi. Jika semua data telah benar, langsung klik pesan.
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke pembayaran. Berbagai jenis metode pembayaran disediakan oleh KAI mulai dari kartu kredit, transfer bank atau minimarket. Pilih metode pembayaran yang kamu sukai.
  • Setelah proses pembayaran berhasil, tiketmu akan dikonfirmasi dan e-tiket akan dikirimkan ke emailmu.

 

Tips memilih tiket kereta api online

Bagi kamu yang ingin liburan atau mudik, tips berikut ini dapat membantu kamu membeli tiket kereta api online dengan mudah. Hal ini tentunya berpengaruh dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan sebelum berangkat.

 

  • Belilah tiket kereta jauh-jauh hari, supaya lebih aman, pesanlah 1 bulan sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan dan mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Mau harga tiket murah? Pesanlah kursi di kelas ekonomi.
  • Cari referensi tempat duduk terbaik di kereta yang nyaman.

 

Kunjungi :  54 Tempat Wisata di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Itulah cara pesan tiket kereta api online beserta tipsnya. Hal tersebut perlu kamu perhatikan agar kamu bisa memesan tiket dengan lebih mudah dan mendapatkan harga yang sesuai. Ketika kamu sudah mendapatkan kode booking maka kamu hanya perlu check-in di counter untuk mencetak tiket.

 

Seperti telah disebutkan di atas bahwa kereta api merupakan salah satu transportasi terfavorit untuk mudik, maka tidak heran kalau tiketnya juga cepat sekali terjual habis. Kalau kamu kehabisan tiket kereta api, jangan langsung berkecil hati. Masih ada transportasi lainnya yang dapat kamu pilih yaitu bus.

 

Cara Booking Tiket Bus di Traveloka untuk Persiapan Mudik Lebaran

Bagi kamu yang suka bepergian naik bus, mungkin informasi mengenai cara booking tiket bus di Traveloka ini akan membantumu untuk mempermudah perjalanan. Berikut adalah informasi selengkapnya mengenai cara booking atau pesan tiket bus melalui Traveloka yang sudah dirangkum khusus untukmu.

 

Booking Tiket Bus Melalui Aplikasi Traveloka

Booking tiket bus dapat dilakukan melalui aplikasi Traveloka di smartphonemu, lho. Berikut ini langkah-langkahnya.

    • Masuklah ke halaman utama pada aplikasi Traveloka tersebut dan lakukan login. Jika kamu belum punya akun Traveloka, kamu juga bisa melakukan registrasi pada halaman utama aplikasi Traveloka tersebut.
    • Kemudian kamu akan dibawa ke halaman awal aplikasi Traveloka. Carilah lingkaran hijau dengan icon bus di tengahnya.
    • Tap icon bus tersebut, kemudian kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya yang mengharuskanmu mengisi data-data seperti kota asal, tujuan, tanggal keberangkatan, round-trip, dan seat.
    • Misalnya kamu  ingin melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung seorang diri pada tanggal 17 Agustus 2019, maka data yang harus kamu isi adalah memilih kota Jakarta pada kolom from, kemudian memilih kota Bandung pada kolom to, pilih 17 Agustus 2019 pada kolom departure date, dan pilih 1 seat pada kolom seat.

 

  • Setelah itu, tap atau pilih lah opsi search di menu paling bawah. Selanjutnya kamu akan dibawa pada halaman yang membantumu memilih jam keberangkatan. Pilihlah jam keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Kamu bisa melakukan klik atau tap untuk melihat detailnya. Detail informasi yang ditampilkan adalah fasilitas bus, kapasitas tempat duduk, titik keberangkatan  dan kedatangan serta rute dan harga. Jika kamu sudah menentukan pilihan, maka kamu akan dibawa pada halaman selanjutnya yang mengharuskan kamu mengisi informasi detail kontak seperti alamat e-mail dan nomor telepon.
  • Jika sudah, kamu bisa lanjut ke halaman pembayaran. Ada beberapa cara pembayaran yang bisa kamu lakukan seperti menggunakan kartu kredit atau bayar dengan melakukan transfer melalui rekening bank milikmu.
  • Atau, kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui mini market terdekat seperti Indomaret dan Alfamart dengan menunjukan kode booking perjalanan.

 

 

Seperti itulah cara booking  tiket bus di Traveloka dengan menggunakan aplikasi. Mudah sekali bukan?

 

Booking tiket bus dengan mengunjungi situs web Traveloka

Selain dengan cara menggunakan aplikasi Traveloka, kamu juga bisa booking tiket bus melalui situs Traveloka di www.traveloka.com melalui laptop atau smartphone. Berikut ini langkah-langkahnya:

 

  • Buka browser dan masukan alamat situs web Traveloka. Kemudian kamu akan dibawa pada halaman awal situs web Traveloka, klik icon bus berwarna hijau.
  • Setelah itu kamu akan dibawa pada halaman berikutnya yang mengharuskanmu mengisi data-data seperti kota asal, kota tujuan, tanggal pergi, dan kursi.
  • Cara mengisi data-data di situs web Traveloka ini sama dengan cara mengisi data-data pada aplikasi Traveloka yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  • Misalnya kamu ingin pergi dari Jakarta menuju Bandung seorang diri pada tanggal 17 Agustus 2019,maka data yang harus kamu isi adalah memilih kota Jakarta pada kolom dari dan memilih kota Bandung pada kolom ke, setting tanggal menjadi 17 Agustus 2019 pada kolom tanggal pergi, serta pilih satu kursi pada kolom kursi.
  • Kemudian tap opsi cari yang ada di bawah halaman. Nanti kamu akan dialihkan pada halaman yang membantumu memilih jam keberangkatan.
  • Pilihlah jam keberangkatan yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukan klik atau tap untuk melihat detailnya.
  • Detail informasi yang ditampilkan adalah fasilitas bus, kapasitas tempat duduk, rute dan harga, serta titik keberangkatan dan titik kedatangan.
  • Jika sudah selesai memilih, maka kamu akan dibawa pada halaman selanjutnya yang mengharuskan kamu mengisi informasi detail kontak seperti alamat e-mail dan nomor telepon.
  • Setelah selesai mengisi informasi detail tersebut, kamu bisa lanjut ke halaman pembayaran.
  • Beberapa metode pembayaran yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan kartu kredit atau bayar dengan melakukan transfer melalui rekening bank milikmu.
  • Atau, kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart dengan menunjukan kode booking perjalanan.

 

Nah seperti itulah cara booking  tiket bus di Traveloka melalui situs web. Jangan lupa share informasi mengenai cara booking tiket bus di Traveloka ini kepada teman-temanmu yang lain ya, karena siapa tahu mereka juga butuh informasi ini. Semoga perjalanan mudik dan liburan tahun ini aman dan menyenangkan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

/* */